Berita Muslim Sahih

MENGENAL ISLAM LEBIH DEKAT DENGAN SEGALA KENYATAAN YANG ADA

Allah swt adalah tuhan abal-abal

Umat muslim terlena dengan sosok sesembahan Arab bernama Awloh. Bahkan tidak sedikit umat non-muslim yang juga secara diam-diam mengimani sosok sesembahan bangsa Arab itu sebagai Tuhan beneran. Tapi sudahkah kita meneliti kebenaran iman kita tersebut?

Allah SWT (baca: awloh subhanahu wa taala) bukanlah Tuhan Sejati. Dia adalah sosok palsu ciptaan psikopat jahat dari Arab yang mengaku nabi. Muhammad yang lahir pada tahun 570-an Masehi ini, setelah berumur 40 tahun dia mengaku dirinya nabi utusan awloh, dewa Arab yang tertinggi yang berdiam di Kabah. Tidak ada seorang pun dari bangsawan Pagan Quraish terpelajar, dan juga umat Nasrani yang tertarik dengan pengakuannya. Pada zaman itu, orang-orang terpelajar tahu kalau Muhammad adalah seorang penipu.

Apakah kita yang hidup pada hari ini, masih bisa mendapatkan bukti-bukti Muhammad seorang penipu? Tentu saja. Kita tidak membutuhkan buku lain untuk dapat menemukan bukti tersebut, karena bukti itu adalah Alquran sendiri. Dari Alquran kita akan menemukan bukti-bukti nalar bahwa Muhammad adalah seorang penipu, seorang pencipta tuhan palsu bernama awloh. Walau semula “awloh” adalah nama dewa sesembahan bangsa Arab yang bisu, Muhammad telah membuatnya “bisa berbicara”. Muhammad telah menyulap sosok dewa mitos menjadi “tuhan”.

Awloh = Muhammad

Awloh bukanlah Tuhan Sang Pencipta, awloh hanyalah ciptaan Muhammad belaka. Ayat-ayat Alquran bukanlah firman awloh, melainkan ayat-ayat yang dikarang Muhammad untuk kebutuhannya sendiri, dan saat terbitnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi manakala dia butuh ayat baru.

Pada waktu Muhammad berzinah dengan Mariya, dia kepergok oleh Hafsah. Hafsah adalah istri Muhammad yang juga sebagai majikan dari Mariya, pelayannya. Hafsah dan Muhammad akhirnya bertengkar, dan Muhammad bersumpah tidak akan menyentuh Mariya lagi. Tapi dasar manusia bejat, tidak lama berselang sesudah itu, Muhammad kembali timbul hasrat ingin menyetubuhi Mariya. Dia tidak tahan dengan nafsu birahinya yang menggebu-gebu itu. Lantas dia keluarkan jurus pamungkasnya, menerbitkan ayat-ayat awloh:

Surat At-Tahrim (QS 66) ayat 1 dan ayat 2 Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati istri-istrimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepada kamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu; dan Allah adalah Pelindungmu dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Dengan liciknya, Muhammad mengarang ayat yang isinya membolehkan dirinya untuk membatalkan sumpah yang telah dia ucapkan di hadapan Hafsah tentang janjinya untuk tidak menyentuh Mariya lagi. Dia bahkan membuat seolah awlohnya merestui perbuatan bejatnya itu dengan menganggap persebutuhan majikan dengan budak adalah sesuatu yang dihalalkan awloh. Pada waktu itu, Muhammad sangat berkuasa dan tidak ada seorang pun pengikutnya yang berani membantahnya, istri-istrinya pun tidak, terlebih bila Muhammad sudah mengeluarkan “ayat”. Hukuman bagi orang yang berani membantah rasul atau melawan rasul, adalah MATI. Agar dirinya ditaati dan tidak dibanta, Muhammad menerbitkan ayat:

QS 33:57 Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan.

QS 58:9. Hai orang-orang beriman, apabila kamu mengadakan pembicaraan rahasia, janganlah kamu membicarakan tentang membuat dosa, permusuhan dan berbuat durhaka kepada Rasul. Dan bicarakanlah tentang membuat kebajikan dan takwa. Dan bertakwalah kepada Allah yang kepada-Nya kamu akan dikembalikan.

QS 58: 20. Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan RasulNya, mereka termasuk orang-orang yang sangat hina.

Muhammad menaku-nakuti para pengikutnya dengan hukuman neraka:

QS 33:66. Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikan dalam neraka, mereka berkata: “Alangkah baiknya, andaikata kami taat kepada Allah dan taat (pula) kepada Rasul.”

Bila mengancam dengan hukuman neraka tidak mempan, maka dia tunjukkan dengan tindakan nyat, sebagaimana yang diancamkannya lewat ayat karangannya yang berikut:

QS 8:12. (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman.” Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka

QS 47: 4. Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.

QS 36:45. Dan apabila dikatakan kepada mereka: “Takutlah kamu akan siksa yang dihadapanmu dan siksa yang akan datang supaya kamu mendapat rahmat”

Sewaktu di Medinah Muhammad berprofesi sebagai perampok. Dia dan Para pengikutnya sering pergi berperang dan menjagal karavan dagang Quraish yang sedang melewati perbatasan. Muhammad ingin mendapatkan jatah dari harta rampokan itu, lantas dengan cerdiknya dia keluarkan ayat sakti:

QS 8:41. Ketahuilah, sesungguhnya apa saja yang dapat kamu peroleh sebagai rampasan perang, maka sesungguhnya seperlima untuk Allah, Rasul, kerabat Rasul, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan ibnussabil, jika kamu beriman kepada Allah dan kepada apa yang kami turunkan kepada hamba Kami (Muhammad) di hari Furqaan, yaitu di hari bertemunya dua pasukan. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS 59:7. Apa saja harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada RasulNya (dari harta benda) yang berasal dari penduduk kota-kota maka adalah untuk Allah, untuk Rasul, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan, supaya harta itu jangan beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya.

Dari ayat-ayat Alquran di atas, kita dapat mengetahui dengan pasti dan meyakinkan bahwa awloh bukanlah Tuhan, melainkan sosok  palsu (abal-abal) ciptaan Muhammad belaka. Awloh hanyalah produk alter ego Muhammad belaka.

Ayat-ayat Mustahil dari Tuhan

Di samping ayat-ayat yang menunjukkan ego Muhammad, kita juga temukan ayat-ayat mustahil berasal dari Tuhan Sejati. Mari kita baca kutipan beberapa ayat berikut:

Allah belum tahu?

QS 9:16. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan, sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, RasulNya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

QS 7: 52. Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah Kitab (Al Quran) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami; menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.

Jelas dari ayat di atas, bukan Allah yang belum tahu, tapi Muhammad-lah yang belum tahu.

Allah tidak yakin?

QS 60:7. Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS 17:5. atau suatu makhluk dari makhluk yang tidak mungkin (hidup) menurut pikiranmu.” Maka mereka akan bertanya: “Siapa yang akan menghidupkan kami kembali?” Katakanlah: “Yang telah menciptakan kamu pada kali yang pertama.” Lalu mereka akan menggeleng-gelengkan kepala mereka kepadamu dan berkata: “Kapan itu (akan terjadi)?” Katakanlah: “Mudah-mudahan waktu berbangkit itu dekat”,

QS 9: 102. Dan (ada pula) orang-orang lain yang mengakui dosa-dosa mereka, mereka mencampurbaurkan pekerjaan yang baik dengan pekerjaan lain yang buruk. Mudah-mudahan Allah menerima taubat mereka. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.

QS 5: 52. Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana.” Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.

Tidaklah mungkin Tuhan yang Maha Tahu segalanya berkata “mudah-mudahan”, terkecuali itu adalah ucapan manusia.

Allah bersumpah demi benda ciptaan

QS 56:75-79. Maka Aku bersumpah dengan tempat beredarnya bintang-bintang. Sesungguhnya sumpah itu adalah sumpah yang besar kalau kamu mengetahui, sesungguhnya Al Qur’an ini adalah bacaan yang sangat mulia, pada kitab yang terpelihara (Lauh Mahfuzh), tidak menyentuhnya kecuali hamba-hamba yang disucikan.

QS 75:1-3. Aku bersumpah dengan hari kiamat, dan aku bersumpah dengan jiwa yang amat menyesali (dirinya sendiri). Apakah manusia mengira, bahwa kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya?

QS 81:15-25. “Sungguh, Aku bersumpah demi bintang-bintang yang beredar dan terbenam, demi malam apabila telah hampir meninggalkan gelapnya, dan demi subuh apabila fajarnya mulai menyingsing, sesungguhnya Al Qur’an itu benar-benar firman (Allah yang dibawa oleh) utusan yang mulia (Jibril), yang mempunyai kekuatan, yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah yang mempunyai ‘Arsy (Tahta), yang dita’ati di sana (di alam malaikat) lagi dipercaya. Dan temanmu (Muhammad) itu bukanlah sekali-kali orang yang gila. Dan sesungguhnya Muhammad itu melihat Jibril di ufuk yang terang. Dan Dia (Muhammad) bukanlah seorang yang bakhil (pendusta) untuk menerangkan yang ghaib. Dan Al Qur’an itu bukanlah perkataan syaitan yang terkutuk”

QS 95: 1-4. Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun dan demi bukit Sinai sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya .

Allah bersumpah demi tuhan lain?

QS 70:40. Maka aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

Allah memuji-muji dirinya sendiri dengan beragam kata-kata “maha”

QS 59: 23. Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

QS 17: 1. Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya[847] agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

QS 62: 1. Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Allah mengucapkan kata-kata tak bermakna

QS 2:1. Alif laam miin

QS 7:1. Alif laam mim shaad

QS 10:1. Alif laam raa. Inilah ayat-ayat Al Quran yang mengandung hikmah.

QS 11:1. Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu,

QS 12:1. Alif, laam, raa. Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al Quran) yang nyata (dari Allah).

QS 13:1. Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat Al Kitab (Al Quran). Dan Kitab yang diturunkan kepadamu daripada Tuhanmu itu adalah benar: akan tetapi kebanyakan manusia tidak beriman (kepadanya).

QS 14:1. Alif, laam raa. (Ini adalah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, (yaitu) menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji.

QS 15:1. Alif, laam, raa. (Surat) ini adalah (sebagian dari) ayat-ayat Al-Kitab (yang sempurna), yaitu (ayat-ayat) Al Quran yang memberi penjelasan.

Ada kelucuan yang kita tangkap dari ayat-ayat ini. Muhammad telah terbawa oleh tradisi agama-agama sebelumnya yang mengklaim kitab suci datang dari Tuhannya, sehingga kemudian Muhammad mengarang kitab suci tandingan dan diklaimnya sebagai kitab dari Tuhan. Padahal yang dimaksud kitab suci bukanlah kitab yang dikarang langsung oleh Tuhan, atau ayat demi ayat didikte dari Tuhan. Kitab suci yang sebenarnya adalah tulisan manusia belaka yang disakralkan dan dijaga turun-temurun agar tidak punah. Tetapi Muhammad memahaminya secara naif, seperti pemahaman seorang anak kecil. Mari kita simak sekali lagi 4 ayat berikut, yang akan membuat diri kita terpingkal-pingkal:

QS 12:1. Alif, laam, raa. Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al Quran) yang nyata (dari Allah).

QS 13: 1. Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat Al Kitab (Al Quran). Dan Kitab yang diturunkan kepadamu daripada Tuhanmu itu adalah benar: akan tetapi kebanyakan manusia tidak beriman (kepadanya).

QS 14: 1. Alif, laam raa. (Ini adalah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, (yaitu) menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji.

QS 15: 1. Alif, laam, raa. (Surat) ini adalah (sebagian dari) ayat-ayat Al-Kitab (yang sempurna), yaitu (ayat-ayat) Al Quran yang memberi penjelasan.

Dan juga mari kita simak ayat berikut:

QS 6:92. Dan ini (Al Quran) adalah kitab yang telah Kami turunkan yang diberkahi; membenarkan kitab-kitab yang (diturunkan) sebelumnya dan agar kamu memberi peringatan kepada (penduduk) Ummul Qura (Mekah) dan orang-orang yang di luar lingkungannya. Orang-orang yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat tentu beriman kepadanya (Al Quran) dan mereka selalu memelihara sembahyangnya.

Tuhan yang Asli tidak pernah menurunkan kitab, tetapi Muhammad menyangka kitab-kitab suci terdahulu diturunkan dari Tuhan dalam arti harfiah, sehingga dengan sangat naif, dan dengan percaya diri pula Muhammad mengklaim Alquran buatannya adalah kitab suci dari Tuhan. Tentu saja orang yang terpelajar dan sangat paham dengan sejarah kitab suci, terutama dari kalangan Yahudi dan Nasrani, akan tertawa terpingkal-pingkal melihat pemahaman Muhammad ini.

Adakah Bukti Keberadaan Allah SWT?

Setelah kita cermati ayat-ayat Alquran, kita mendapat kesimpulan bahwa ayat-ayat Alquran memang ASLI dikarang oleh Muhammad, dan bukan wahyu dari Tuhan. Awloh adalah tuhan abal-abal, hasil ciptaan dan kayalan Muhammad.

Sekarang kita maju lagi selangkah, adakah BUKTI EKSISTENSI Awloh ini?

Banyak dari umat muslim yang akan mengutip kisah-kisah menakjubkan dari zaman nabi-nabi Yahudi, dan mengklaimnya sebagai hasil perbuatan awloh mereka. Itu tidak bisa dibenarkan, karena itu adalah tipuan. Saya pun juga bisa mengarang tuhan bernama Panjul, lantas ketika saya diminta bukti eksistensi dan kemahakuasaan si Panjul, saya mengutip kisah-kisah menakjubkan dari zaman nabi-nabi Yahudi, dan mengklaimnya sebagai hasil perbuatan Panjul. Saya akan katakan, Panjul dahulu mengutus nabi Musa dan memberinya tongkat yang bisa berubah menjadi ular. Panjul juga telah membuktikan dirinya mahakuasa yaitu dengan membelah lautan, menurunkan makanan dari langit serta menghukum Mesir dengan 10 kutuk.

Itu semua adalah ngaku-ngaku, dan itu adalah tipuan.

Marilah kita membuka nalar kita. Bukalah pikiran Anda. Anda akan sadar dari kebodohan Anda yang selama ini menyangka awloh adalah Tuhan yang Mahakuasa. Awloh itu TIDAK ADA. Kita bisa buktikan ketiadaan awloh ini dari zaman Muhammad, mulai dari sejak Muhammad mengaku nabi hingga wafatnya, tidak ada satu pun BUKTI EKSISTENSI & KEMAHAKUASAAN tuhan bernama awloh itu.

Muhammad sukses memimpin Arab karena dia menggunakan kekerasan. Musuh-musuhnya dibabat lewat pedang, tidak ada bukti keilahian awloh sama sekali. Sama seperti Perampok membunuh korbannya, seperti itulah Muhammad dalam menumpas musuh-musuhnya.

Di manakah awloh, sewaktu Muhammad hidup? Awloh ada di dalam otak Muhammad. Karena yang menjadi awloh tidak lain adalah Muhammad sendiri. Muhammad-lah yang telah memerankan dirinya sebagai 2 tokoh sekaligus, sebagai sosok pengutus dan sebagai sosok yang diutus. Awloh dan rasulnya adalah 2 nama 1 pribadi.

Awloh sebagai Tuhan adalah TIDAK PERNAH ADA.
Awloh adalah tuhan palsu buatan nabi Arab. Awloh adalah produk akal-akalan Muhammad semata.

Semoga mencerahkan.

DULADI

55 responses to “Allah swt adalah tuhan abal-abal

  1. donnyundip 14 Februari 2010 pukul 10:29 PM

    Bismillahirohmanirrohim

    Anda selalu menjelek2an nama Allah, sekarang saya tanya, Apa agama Anda? Anda berani dengan Dia? Anda berani menantang Dia? Apakah Anda lebih hebat daripada Dia? Apakah Anda bisa seperti Dia?

    Anda saja jika ditanya agama Anda, Anda malah tidak pernah menjawab dan mengalihkan pembicaraan dengan men-post artikel baru, berarti Anda pengecut dan agama Anda tidak ada apa-apanya, atau malah Anda atheis. Padahal agama2 samawi saja menganggap Allah adl tuhan

    Jika agama Anda merasa benar, buktikan! foto profil Anda saja bergambar wanita muslim, seakan2 memfitnah umat muslim, berarti wajah Anda adl wajah iblis.
    Apakah Anda bisa menciptakan bumi ini? bertobatlah sebelum matahari terbit dari barat.

    Wassalamualaikum

    • Apa Aja 15 Februari 2010 pukul 1:05 AM

      kau tuh yg seharusnya bertobat dan segera meninggalkan islam… islam itu agama sesat dan semua itu telah terbukti…
      ga usah ragu dan takut untuk menemukan kebenaran

      • donnyundip 15 Februari 2010 pukul 2:19 PM

        Ya Allah,berikanlah org ini pencerahan dan hidayah-Mu.

        Hei, kau, justru kaulah yg seharusnya menemukan kebenaran yg sejati. Apa buktinya? Perlihatkan! Tuhan kau hina, kau tantang, kalau kau berani, tantang Dia (Allah)!

        Ingat, kiamat tak lama lagi, bertobatlah sebelum terlambat. Kau adl seorang manusia yg tidak bermoral n lebih hina dari iblis, mengapa? karena sejelek2 n seburuk2nya iblis mereka tetap mengakui Allah sebagai tuhan n tetap takut kepada-Nya. Anda justru berani dengan Dia. ckckck.

        Sekarang saya tanya, apa itu hajar aswad? bagaimana ceritanya? Saya rasa, orang tua Anda akan sedih melihat kelakuan anakny seperti ini. ckckck, sebanyak apapun Anda mem-post artikel kotor, kami tak akan terpancing

      • valladron 17 Februari 2010 pukul 12:10 PM

        Agama adalah suatu kepercayaan yang sakral..
        Bila dibutuhkan nyawa pun menjadi taruhannya untuk membela agama tsb.

        Jd jangan sembarangan Menghina agama lain!!

  2. kasukase 14 Februari 2010 pukul 10:32 PM

    KOK LUM ADA YANG KOMENTAR????
    KURANG PANAS KALI BERITANYA BRO?????

    YG LBH HOT LG DONG.

    GANTI AJA DG ARTIKEL JUPE ALIAS JULIA PEREZ,
    LEBIH HOT TUH,,,,
    DARIPADA ARTIKEL GINIAN.
    BIKIN PUSING N BIKIN STRESS.

    GMN SIH YG BIKIN BLOG???
    DAH MULAI BOTAK YA SMPAI G BISA MIKIR.

    PAYAH LU….!!

  3. harboot 15 Februari 2010 pukul 3:36 AM

    hahahaaa,, seruuu,, kutip saja dari faithfreedom, banyak yg aneh2 koq,, setiap agama memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung sudut pandang,,

    dan Tuhan adalah Yang Maha Kuasa, dia yang menciptakan kita, harboot pikir dia punya kekuatan untuk membela dirinya sendiri, klo penulis beritamuslim salah, ya di hukum,, tp klo benar ya dapat pahala, getuh aja koq repot,,

    jadi donnyundip gak perlu menyerang balik, dengan mengata2i agama lain juga, klo getuh sama aja donk dgn penulis neh blog,,

    blog opini, boleh menulis apa saja, klo emank sara nanti juga di blokkir koq,, 🙂

    semangat buat semuanyaaa,,,

  4. iculuci 15 Februari 2010 pukul 3:38 AM

    tujuannya apa sih nulis2 ky gini?? ga jelas bgt deh !!
    km bilang smua itu palsu dan ga ada buktinya, tapi kata2 km sendiri ga berdasar.bwt saya km sm sekedar cari sensasi dan kehebohan !!!!
    krisis eksistensi y, mas ?!?

  5. srputri 15 Februari 2010 pukul 3:56 AM

    Apa jadinya kalau Allah itu bisa terlihat? bisa disentuh? dapat dibayangkan? secara fisik….
    Maka manusia akan tunduk kepada-Nya, karena Ia terlihat/tersentuh (secara fisik), bisa jadi dalam rentang sekian waktu manusia akan mencari kekurangan dalam bentuk fisik-nya (bukankah mencari kelemahan adalah fitrah manusia, dan agama serta ilmu adalah pembatas dari keinginan manusia yang tak terbatas), bisa jadi ada upaya untuk menghancurkan Allah secara fisik, sama seperti tertunduknya budak oleh Rajanya atau rakyat oleh penguasanya. Terlalu naif membayangkan sosok Allah sama seperti para Raja atau Penguasa itu. Allah jauh diatas mereka, sosoknya yang tidak terlihat semakin membuktikan bahwa Ia tidak perlu “tampil” secara fisik mengatakan “Saya Allah”, tapi memberikan manusia kesempatan untuk tunduk pada aturan-Nya (aturan dari semesta yang dipinjamkannya untuk manusia) dengan NATURAL, apa adanya, dan tulus.
    Siapakah yang memberi nafas? siapakah yang mengijinkah seluruh semesta ini bergerak dengan teratur, normal? Siapakah yang selalu memberikan perasaan dalam hati, logika dalam berpikir, harta untuk hidup?
    Ya! jawabannya Tuhan. Tuhan siapa? –Allah– akankah kamu bisa membaca hati yang sudah dipinjamkan kepada kamu oleh TUHAN untuk mencari sosok yang memberi kamu hidup tersebut?

    – Agamamu adalah Agamamu dan Agamaku adalah Agamaku-

  6. reezadaulay28 15 Februari 2010 pukul 8:13 AM

    Anda udah menghina Tuhan ,Kepercayaan dan agama saya . .
    Agama apa anda?? Bila tuhan agama anda di hina . .bagaimana reaksi anda??
    Atau anda atheis . .

  7. sayaallah 15 Februari 2010 pukul 9:59 AM

    wahai yng bikin blog,, saya sudah mengangkat anda untuk menggantikan isa dan muhamad,

    saya beri kamu ajaran baru,,
    yaitu ajaran blakasadut!!!

    Terima kasih

    Tuhanmu.

  8. aqstev 15 Februari 2010 pukul 1:10 PM

    wah bagus nih blog.. coba di kaji lebih dalam di cari terus, di baca terus ya kitabnya…

    hal yang aneh buat gw menganggap manusia sebagai tuhan????? tuhan ada banyak dan pny kehidupan di akhirat..
    mknya buat gw tuhan esa!!

    oia di artikel seblumnya komennya ttg islam pembunuh dan israel hebat, trus bikin senjata.. gw cuma bisa ketawa umat yg cerdas bikin senjata tuk membunuh.. agama lo ngajarin ya!!

    bilang islam pembunuh.. oooo israel ga pernah ngebunuh ya hebat!!

    di baca terus ya kitabnya mpe tuntas!!

    mungkin lo lg cb provokasi, yah semoga ga da yg terpancing!!

    kan dr jaman bahela org kyk lo selalu ada, dan sampai kiamat bkl muncul lagi.. semua dah jelas terpapar, jd ga penting juga terpancing, tp seru juga buat bacaan sebgai gambaran bahwa seperti ini lah sosok dajal!!

    hmmm.. akhirnya!! semoga kita bisa ketemu..

    jangan berenti di baca ya.. oia buat referensi bc juga hadist nya!!

    krn islam, alquran dan hadist itu berdampingan..

  9. muhammadsurya 15 Februari 2010 pukul 3:08 PM

    tujuan kamu tuh mau menyesatkan umat Islam, tapi cara kamu itu salah kaprah, justru dengan cara seperti ini, banyak orang Islam yang membencimu dan tambah kuat imannya.

    coba belajar dari bagaimana para misionaris zaman dulu menyebarkan kristen dan membuat umat islam menjadi kristen. bukan dengan hinaan, tetapi dengan cara yang simpatik, berbuat baik, berkata sopan, tidak menghina.

    coba belajar dari kasus Inul, semakin inul dihujat, semakin banyak yang membelanya.

    ingat prinsip ini, HINAAN HANYA MELAHIRKAN HINAAN BUKAN SIMPATI
    HUJATAN AKAN MELAHIRKAN HUJATAN

    TETAPI SIKAP BAIK AKAN MELAHIRKAN HAL SIKAP BAIK
    PUJIAN AKAN MELAHIRKAN PUJIAN JUGA.

    Kalau kamu menghina kau juga akan dapat dihina
    kalau kau menghujat kau dapat juga akan menghujat
    orang lain hanya akan tambah benci, dan tujuanmu untuk memurtadkan umat islam selamanya tidak pernah kesampaian

    hanya orang hina yang suka menghina
    hanya orang yang buruk budinya yang suka menilai buruk atau menghujat.

    saranku, belajarlah dari para misionaris.

  10. jesuskontol 15 Februari 2010 pukul 8:02 PM

    halah kontol lu sok tau anjing babi ngepet…….

  11. J_stAGe 15 Februari 2010 pukul 10:15 PM

    Terkutuklah admin Blog Ini !!!

  12. ubay2000 15 Februari 2010 pukul 11:16 PM

    yg py blog ini murtad n kafir or jangan2 malah g py agama msh mending jangan di dengerin…di omongin ky apapun pasti gak mempam

  13. ubay2000 15 Februari 2010 pukul 11:18 PM

    NICH EMPUNYA BLOG DAH JELAS MURTAD DIA DAH NGAKU SENDIRI KOK..KTNYA MASIH MENDING MURTAD BUAT NGILANIN MURTAD

  14. muhammadardi93 15 Februari 2010 pukul 11:20 PM

    Lu bukan orang Indonesia kan?? pasti lu orang kafir & laknatullah. sudah siap masuk di neraka super jahanam?
    tujukan wajah mu yang asli!!!!

  15. prazzroom 16 Februari 2010 pukul 12:45 AM

    Eh loe ini selalu aja ga njawab klo ditanya agama loe!! takut ya! Ya iya takut lah. Bukankah semua tulisan diatas malah njelekin agama loe sendiri. Bodoh banget sih lo. Pengecut loe.
    Loe juga ga bangga ma agama lo.
    Masih ga ngaku ….!!! MUNAFIK LOE!!!

  16. hellgalicious 16 Februari 2010 pukul 2:05 AM

    Seseungguhnya Allah telah mencatat perbuatan anda!
    Semoga anda mendapat keselamatan dari-Nya.

    tinggal nunggu waktu aja buat mati
    nama anda sudah terdaftar di neraka!

  17. Apa Aja 16 Februari 2010 pukul 3:16 AM

    hahaha.. komen lu islami terus nih, gay .. lu emang muslim gay yg sejati..
    kata2 lu membuktikan bahwa islam adalah agama sesat.. 😆

    • setannn 17 Februari 2010 pukul 1:45 PM

      keaadaan -> ketiadaan ->keadaan.

      tahun 2001 ada sebuah web site indonesia yg sangat memprovokasi agama. dan banyak org yg jengkel dgn web itu, hingga akhirnya setalah 4 bulan setelah keberadaan web itu pelakunya teridentifikasi namun tidak ditemukan (alias hilang). selang 2 minggu setelah pelaku trsebut D.P.O akhirnya pelakunya ditemukan di turin, italy (hotel des artistes). tp pelakunya ditemukan dlm keadaan tak bernyawa (7 peluru menghantam kepala, leher dan pahanya). tim forensic setempat memastikan klo jasadnya telah bermalam selama 9 hari dihotel tersebut dgn identitas (prino simanjuntak) berasal dari medan.

      —————— bukan hanya itu —————-

      Kurt Westergaard, kartunis Denmark yang menggambarkan Nabi Muhammad meletakkan bom di sorbannya Nyaris Dibunuh. Selama 3 tahun dia dilindungi selama 24 jam oleh anggota polisi dan agen-agen rahasia (seperti dalam penjara). karena Kelompok militan Islam di dunia bahkan mengeluarkan sayembara berhadiah USD1 juta atau sekira Rp9,4 milyar (Rp9.400 per USD) untuk kematian Kurt Westergaard.

      —————— bukan hanya itu ———————-

      FARAG FOUDA, pembuat tulisan “Kebobrokan Sejarah Islam, dan Harga Sebuah Kebebasan Berpendapat”. Pada tanggal 8 Juni 1992, Farag Fouda TERBUNUH di Madinat al-Nasr, Kairo. Dua orang bertopeng me­nyerangnya. Fouda tewas tertembak, anaknya luka­luka parah. Kelompok Jamaah Islamiyah menga­takan: “Ya, kami membunuhnya.” dan sekarang pembunuhnya telah bebas…

      ——————- dan msh banyk lagi ———————

      ataukah anda selanjutnya…? moga2 klo anda mati, jasad anda ditemukan…
      atau siap2 sajalah, cz kasus yg kyk gini 99% pelakunya TEWAS terbunuh. blm ada tuh yg bertahan eksis hingga 2 tahun..!!! (hampir semuanya tewas!!!)
      hohohoohoh…

      • Apa Aja 19 Februari 2010 pukul 7:56 AM

        namanya jg agama setan..
        islam emang agama ga jelas, agama sakit, sama dgn umatnya makin mendalami islam pasti jadi sakit jiwa.. contohnya kayk norrdin m top, amrozi, imam samudra, dan teroris2 muslim lainnya… o ya ga ketinggalan pujiono alias syekh puji si pedofilia… mereka itu semua jd sakit jiwa karena mendalami islam. Sama dgn, lu itu udah sakit jiwa, lu justru merasa bangga dan setuju dgn perbuatan keji mereka… otak lu ud di penuhi dgn dokrin sesat islam dan akhirnya menjadikan lu ga punya hati nurani.
        Mungkin 1 atau 2 tahun lagi lu itu bakal tewas karena jd suicide bomber…

  18. Apa Aja 16 Februari 2010 pukul 3:39 AM

    bullshit lu.. dari omongan luh ketauan lu itu muslim beneran semenjak lahir.. hahahaha dasar munafik luh.. 😆

  19. muslimotakonta 16 Februari 2010 pukul 5:50 AM

    Gw lahir sebagai muslim. Kakek gw, bokap gw dan keluarga gw muslim. Kami sekeluarga tinggal di Padang. Tau sendiri kan Padang tuh penuh muslim.

    Dan…

    Islam emang kebangetan. Agamanya aneh bin ajaib. Tiap gw mempertanyakan kesahihan ajaran kampret ini sama guru agama gw, pasti nilai agama di rapor gw jadi merah cabe.

    Kampret…

    Gw benci banget sama ajaran sesat ini. MAkanya gw keluar dari islam.

    Semua orang bilang gw murtad dan kafir…

    Tai kebo!

    Jauh lebih bagus jadi murtad. Setidaknya gw lebih ngerasa manusiawi ketimbang jadi muslim yang perbuatannya jauh lebih bejat dari iblis.

    Mana ada agama yang ngajarin buat MEMBUNUH? Bahkan ajaran mata ganti mata di kebudayaan Yahudi aja hanya aturan manusia, bukan aturan Tuhan.

    Awalnya keluarga gw pada bilang gw kafir dan murtad. Tapi….

    Sekarang, mereka semua udah mulai ragu sama ajaran Moo-fucking-hammad sifilis pedofil itu.

    Sekarang udah lebih dari 20 orang yang diam-diam keluar dari islam setelah gw jelasin siapa moo-fuckin-hammad. Dan itu semakin bertambah. Gw yakin, sebalon gw mati, gw bakal liat ajaran islam habis di muka bumi ini.

    Kata muslim2 dogol, kalo udah ngga ada islam, itu artinya kiamat. Kiamat tai kebo!

    Yang kiamat yah muslim2 dogol itu. Kiamat bagi mereka, kedamaian bagi bumi tercinta.

    Satu aja pertanyaan gw yang gak pernah bisa dijawab muslim sampe detik ini:

    Kenapa muslim ngga pernah mau ngaku nyembah berhala jika setiap hari 5X sehari mereka jedotin kepalanya menghadap kabbah dan kewajiban utamanya salah satunya adalah mengelilingi kabbah?

    Plus dapet bonus mencium vagina awlohubarbar yang bernama hajar aswat….

  20. muslimotakonta 16 Februari 2010 pukul 5:51 AM

    Muslim tuh tiap ditanya soal kebejatan moo-fucking-hammad, selalu ngeles dengan sumpah serapah…

    Terbukti imannya hanya sebatas jedotin kepala di ubin…

  21. aha di 16 Februari 2010 pukul 6:53 AM

    assalamualaikum saudaraku,
    ketika kita dilahirkan keluarga dekat kita tertawa bahagia meskipun orang – orang yang tidak mengenal kita hanya menganggap biasa.

    saudaraku, ketika kita mati, keluarga dekat kita menangis, dan jika kita sesudah mati tertawa maka orang-orang disekitar kita menangis,
    kenapa mereka menangis? mereka rindu akan kebaikan kita.

    tapi apabila kita sesudah mati menangis maka sudah pasti orang-orang disekitar kita tertawa.
    kenapa mereka tertawa? mereka senang karena kita tidak lagi mengganggu mereka.

    kebenaran ada jika keberadaan kita membuat tertawa orang-orang di sekitar kita siapapun mereka.

    keburukan ada jika keberadaan kita menyusahkan orang-orang disekitar kita bahkan yang tidak kenal sekalipun.

    semoga allah tuhan pencipta seluruh alam, yang tidak pernah lelah mengurusi semua makhluk di jagad raya ini selalu memberikan limpahan rakhmat kepada kita. amin

    waalaikumsalam saudaraku

  22. rakauzumaki 16 Februari 2010 pukul 10:40 AM

    Tulisan-tulisan anda ga cuma ATEIS banget, tetapi juga ANTI ISLAM banget.
    Anda cuma seorang pelagiat yg Copy Paste dari tulisan-tulisan Ali Sina tanpa check dulu kebenerannya.
    Ayat-ayat yg ditampilkan memang sengaja dihubung-hubungkan meskipun sebenarnya bukan sambungannya. Tafsirnyapun tidak sesuai dg kaidah bahasa arab yg benar. Yang terahir Latar belakang/cerita dibalik turunnya ayat-ayat tersebut ngawur karena diambil dari Hadits Palsu.

  23. heroebrur 16 Februari 2010 pukul 2:18 PM

    Hem sangat bagus sekali artikelnya… Saya kagum anda bisa menjadi seorang pengarang yang hebat. Tapi aku juga heran semua comend2 ku diartikel lama anda ko pending terus??? (saya pake user laen dari user yang saya pakai sekarang) dan saya harap coment saya ini ditampilkan dong, mau numpang terkenal….
    Ok dah mulai aku coment :
    pertama, anda membuat artikel tersebut ngarang sendiri apa saduran dari artikel orang??? Dan saya ingin tanyakan lagi apakah waktu kejadian yang anda ceritakan tersebut anda berada dilokasi?? Ataukah karangan sendiri?? Atau berandai andai atau itu ceramah2 dari pendeta??? (maaf bukan bermaksut menyinggung pendeta karena pasti anda anda akan menyangkal karena anda bingung dgn agma anda sendiri)..
    Secara logis gini aja, kalo saya ceritakan anda dilahirkan dari perempuan pelacur dan dicap anak haram lalu masa kecil anda pernah disodomi dan tidur dikandang domba korengan, apakah semua akan percaya? Sedangkan saya tidak berada dilokasi pada saat anda lahir?? Nah secara logis anda kalah dari sudut pandang.
    Dan yang kedua, saya pernah diajak paman saya yang kebetulan adalah ahli dalam perbandingan agama, saya sangat banyak belajar dari beliau. Ketika saya membaca penafsiran Al quran terhadap kitab lain. Saya sangat kagum dengan penemuan beliau. Hasilnya ternyata banyak sekali kejanggalan dalam kitab selain Al quran, dan alquran disimpulkan begitu sempurna. Kalau anda menginginkan kejanggalan2 kitab2 lain tsb dan keunggulan Al quran silahkan coment di pos saya ni… Nanti akan saya beberkan semua. Tapi bukan diforum ini, karena saya tidak seperti anda yang bisanya menghujat tapi tak bisa menjaga perasaan orang.
    Saya pemerhati anda dan saya mencoba melacak anda, saya bela2in tak tidur untuk menanti anda menulis coment agar terdetesi ip adress anda dgn sistem ping tiap menit. Dan akhirnya setengah lagi anda bisa terlacak, tinggal 1 kali lagi anda melakukan kecerobohan, habis riwayat anda. Warnet berpindah2, tapi anda sering menggunakan warnet m********, untuk selanjutnya berhati2 saja…. This real…

  24. ajiprabowo 17 Februari 2010 pukul 12:58 AM

    Quote:
    Allah SWT (baca: awloh subhanahu wa taala) bukanlah Tuhan Sejati. Dia adalah sosok palsu ciptaan psikopat jahat dari Arab yang mengaku nabi. Muhammad yang lahir pada tahun 570-an Masehi ini, setelah berumur 40 tahun dia mengaku dirinya nabi utusan awloh, dewa Arab yang tertinggi yang berdiam di Kabah. Tidak ada seorang pun dari bangsawan Pagan Quraish terpelajar, dan juga umat Nasrani yang tertarik dengan pengakuannya. Pada zaman itu, orang-orang terpelajar tahu kalau Muhammad adalah seorang penipu.

    Adakah Tuhan sejati ?

  25. LK 17 Februari 2010 pukul 3:54 AM

    dear rekans,

    nggak usah ikut terprovokasi dengan tulisan2 kayak gini.

    cukup kita do’a-kan kepada pemilik blog ini (siapapun anda, dengan latar belakang agama apapun) semoga anda mendapatkan hidayah dan segera bertobat sebelum ajal anda sudah sampai kerongkongan…

    wassalam,

    stop sampai disini saja

  26. indokelana 17 Februari 2010 pukul 4:21 AM

    teruskan perjuangan dan keyakinan anda bung, banyak yg dukung dan support anda, mmg sedikit radikal sich.. blog anda, tapi kebenaran memang ada harga yg harus dibayar.

  27. qqmickey 17 Februari 2010 pukul 8:42 AM

    gw cuma bisa bilang buat yg bkin artikel ini
    smoga amal ibadah lo di trima di sisi ALLAH
    Krna umur u gak bakal lama lagi !!!
    mendingan lo cpet2 minta maaf sma smua umat muslim yg
    udah lo hina !!!
    semoga lo bisa brubah sebelum ajal lo yg sebentar lagi akn dtng.

  28. jonggololo 17 Februari 2010 pukul 12:48 PM

    wouy pmilik blog yg trkutuk mati aj ente,!

    bsa’a cma ngata”in agama org doang, mang agama ente bsa apa,??
    gaya bgt kya’a,!

    trkutuklah engkau wahai manusia biadab dan tdk tahu diri,!
    smoga allah mmberikn neraka yg paling kejam buat ente,!!

    bulshit mang u,

  29. jonggololo 17 Februari 2010 pukul 12:51 PM

    ya, emang ente yg sesat dan menyesatkan,!

    mang ente gx pnya tuhan y,?

    ampe sirik ma islam gitu,!?

  30. jonggololo 17 Februari 2010 pukul 12:56 PM

    terkutuklah, blog ini bserta pmilik’a,!!

  31. setannn 17 Februari 2010 pukul 1:50 PM

    oh iya… bisa2 keluarga kamu yg terbunuh jika loe nggk ketahuan. “CZ ISLAM ITU NGGK KENAL KOMPROMI”.

  32. anyoel 18 Februari 2010 pukul 1:41 AM

    Ohhh darahmu begitu HALAL dibunuh.. Aq ingin skali menci2pi dr bagian tubuhmu anjing… M0ga ajal cepat jemput dirimu… Iblis udah menunggumu d Neraka…

  33. jesuskontol 18 Februari 2010 pukul 1:45 AM

    SO WHAT Getoh,
    AGAMA,agama Gue.kenapa jadi Lu yaNG sEWOT.
    Klo lu emang Tertarik Sama AGAMA gUE mASUK mUSLIM aja.

    aku ga ada Tertarik sama AGAMA Lain,jadi aku Mana ada urus.
    mo mereka sembah salib kek,patung kek,bakar Dupa Kek.
    EGP(emang GUE PIKIRIN) BOdo AMAT,Lu MO ngomong apapun Ga ngaruh Kali……,toh gue g knal lu,lu ga knal gue.n g merugikan apa2 buat gue.klo cuma sekedar omongan mah bisa d buat2.

    Agama Lain Bagi Gue Ga Penting,yg penting agama Gue.
    Lu mau Hina AGAMA SILAHKAN.GA ngaruh klo cm skedar omongan.
    tapi klo lu dah brani ngrusak tmpat ibadah ato kitab2 kami.tu baru kami turun tangan.

    klo cm skdar gambar d atas itu,g ngaruh.smua itu kan palsu,bisa di edit lewat komputer.
    ya bpikir pake otak,bukan pake emosi.

    kami juga bisa kok mnjelekkan agama lain kalo mau.
    tapi islam tidak pernah mnjelekkan agama lain.
    islam ga banyak mulut.

    skali beraksi MELEDAK DEH WTC,

    AKU BEHARAP JERUSSALEM/ISRAEL/SINAGOG/YAHWE/ BISA DILEDAKKAN SAMPE JADI ABU,KALO BISA ABUNYA PUN LENYAP,BIKIN POLUSI.
    DUH AKU AKAN TERTAWA TUJUH HARI TUJUH MALAM KLO SMUA ITU TERJADI.

    Buang2 waktu aja Mikirin AGAMA orang.

    ToLOL banget Sih yANG bikin BLOG.

  34. godzam 18 Februari 2010 pukul 3:25 AM

    ha..ha..
    salut bwt ne admin, berani bgt ama tuhan..
    bwt teman2 semua, ngapain sewot, ne admin lg marahan ma tuhan..
    jadi itu urusan dia ama tuhan, ngapain repot tuhan aja g marah..
    lagian makhluk sehina ini apa artinya ama tuhan..

    Emang agama yg benar itu apa?
    siapa sih yg tahu agama yg benar dan yg salah?
    mending taruhan aja, siapa agama yg benar di akherat dapat mobil, gmana?
    wkwkwkwk

  35. ado17 18 Februari 2010 pukul 3:50 AM

    wah2… seru bgt neh blognya..

    bwt sodara2 sesama muslim: yg waras ngalah aja deh sodara2q, biarkan sang admin berkreasi…

    buat admin: smangat bro, lanjutkan perjuanganmu!
    tapi mungkin akan lebih bijak kalo km kasih perbandingan yah.. jadi ada komparasinya gitu.. di blog ini kan tertulis kalo islam itu blablabla…. nah, mungkin lebih baik kalo juga dibandingin dg agamamu, jadi ntar ditulisnya: “bandingkan aja dg tuhan versi agamaku, yg mana… dst” gitu bro.. bakalan lebih seru kayaknya tuh!

  36. Abel Arya 12 September 2014 pukul 9:10 AM

    saya punya bukti bahwa allah itu tuhan kita:saat hari jumat saya sekolah .sesudah itu istirahat saat istirahat teman saya lupa membawa bekal.sayamemberikan bekal saya untuknya sesudah sekolah saat sya mau pulang guru guru pun menyuruh saya untuk shalat jumat.guru guru itupun berkata:kamu males yah shalat jumat ,saya menjawab :tidak kok, pak guru itu pun menjawab lagi:ah bohong .ayo kita shalat.padahal di saat itu masih jam 11.55 .saya berkata:pak saya ingin makan,bapak guru itupun menjawab:kan tadi udah . pak guru tidak tahu bahwa saya tadi memberikan bekal saya kepada temanku.sesudah shalat jumat
    saya ingin beli makan tapi saya juga ingin memasukan ke kotak amal.akhirnya saya memasukna ke kotak amal rp.15.000
    masuk ke kelas lagi saya merasa sangat lapar dan susah fokus. saat pulang ibu temanku pun membayar atas makanan yang diberikan .ia memberikan 1 lembar 50.000 dan 15 buah jeruk.saya sangat suka buah
    jeruk.

    seperti surah al baqarah ayat 245
    Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), MAKA ALLAH MELIPAT GANDAKAN PEMBAYARAN KEPADANYA DENGAN LIPAT GANDA YANG BANYAK. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.

    Dalam ayat ini Allah dengan jelas mengatakan akan melipat gandakan, DENGAN LIPAT GANDA YANG BANYAK bagi siapa saja yang gemar sedekah. Di akhir kalimat ditekankan bahwa hanya Allah-lah yang bisa melapangkan atau menyempitkan rejeki makhluk ciptaanNya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: