Berita Muslim Sahih

MENGENAL ISLAM LEBIH DEKAT DENGAN SEGALA KENYATAAN YANG ADA

Putra Ketua Hamas MURTAD

Mosab Hassan Yousef : Aku Telah Meninggalkan Masyarakat Yang Memuliakan Teror

Oleh Avi Issacharoff

Sejenak sebelum makan malam, Mosab, anak dari ketua Hamas di Tepi Barat yakni Sheikh Hassan Yousef, memandang pada temannya yang menemaninya makan di restoran tempat mereka bertemu. Mereka membisikkan beberapa patah kata dan lalu mengucapkan doa syukur, berterima kasih pada Tuhan dan Yesus karena menyediakan makanan di piring2 mereka.

Dibutuhkan beberapa detik untuk mencerna pemandangan ini: anak dari ketua Hamas yang merupakan tokoh terkenal dari organisasi Islam ekstrimis, seorang pemuda yang membantu bapaknya selama bertahun-tahun dalam aktivitas politiknya, sekarang malah murtad dan jadi Kristen. “Sekarang aku bernama Joseph,” katanya.
Masab tahu bahwa dia tidak punya banyak harapan kembali ke tanah suci di dalam hidupnya sekarang.

“Aku tahu kok aku membahayakan nyawaku dan bahkan kemungkinan besar aku kehilangan ayahku, tapi aku berharap dia akan mengerti hal ini dan Tuhan akan memberi dirinya dan keluargaku kesabaran dan kemauan untuk membuka mata mereka pada Yesus dan Kristen. Mungkin suatu hari nanti aku bisa kembali ke Palestina dan juga ke Ramallah bersama Yesus, di Kerajaan Tuhan.”

Dia juga tidak menutupi rasa cintanya pada Israel, atau kebenciannya akan semua hal yang mewakili lingkungan di mana dia dibesarkan: negaranya, agamanya, organisasinya.

”Kirim salam ya kepada Israel, aku rindu padanya. Aku menghormati Israel dan mengagumi negara itu,” katanya.

”Kalian para Yahudi harus waspada: Kalian tidak akan, tidak akan pernah bisa berdamai dengan Hamas. Islam, ideologi yang mereka anut itu, tidak memperbolehkan mereka mengalami perdamaian dengan kaum Yahudi. Mereka percaya pada hadis yang mengatakan Nabi Muhammad berperang melawan Yahudi sehingga mereka pun harus melanjutkan peperangan itu sampai mati.”

Apakah ini sebabnya para Muslim melakukan serangan bunuh diri?

”Lebih dari sekedar itu sih. Seluruh masyarakat memuliakan kematian dan teroris bunuh diri. Di dalam budaya Palestina, teroris bunuh diri jadi pahlawan syahid. Para Sheikh mengajarkan pada murid2nya tentang ‘kepahlawanan dalam syahid’.”

Meskipun banyak kritik datang dari tempat asalnya, California yang sekarang jadi tempat tinggalnya, tidak dapat menghilangkan kerinduan hatinya.

”Aku rindu Ramallah,” katanya. “Orang2 yang berpikiran terbuka… Aku terutama merindukan ibuku, saudara2 laki dan perempuanku, tapi aku tahu bahwa akan sulit sekali bagiku kembali ke Ramallah saat ini.”

Menikmati kehidupan barunya di California, USA, Yousef junior sadar betul akan dampak wawancaranya ini. Bukan hanya ia akan menyinggung perasaaan keluarganya, ia kini ragu bisa pulang kembali ke Ramallah. “Saya tahu saya me,pertaruhkan nyawa saya dan jelas akan kehilangan ayah saya. Tapi saya harap ia akan mengerti ini dan Tuhan akan memberikan dirinya dan seluruh keluarga saya kesabaran dan keinginan utk membuka mata mereka bagi Yesus dan agama Kristen.”

Ini latar belakangnya :

Masab-Joseph: Saat SMA saya belajar syariah. Th 1996, ketika saya berusia 18, saya ditangkap tentara Israel karena saya kepala Masy Islam di SMA saya. Inilah titik mulanya proses penyadaran saya.

“Sebelumnya saya hanya mengenal Hamas lewat ayah saya. Tadinya saya mengagumi Hamas, karena saya mengagumi ayah saya. Tapi setelah 16 bulan dlm penjara, saya menyadari wajah Hamas sebenarnya. Hamas adalah organisasi negatif. Sebuah organisasi yg buruk secara fundamental. Dlm penjara Megiddo saya tiba2 menyadari apa sebenarnya Hamas. Orang2 Hamas di penjara (Israel) mendapatkan keadaan (makanan) yg jauh lebih baik, belum lagi ijin kunjungan keluarga mereka dan fasilitas mandi. Sementara orang2 Hamas tidak punya moral, tidak punya integrity. Tetapi mereka tidak sebodoh Fatah, yg mencuri disiang bolong didepan umum. Hamas mencuri dgn cara diam2 sambil bersikap sok suci. Cepat atau lambat uang hasil korupsi ini akan mengangkangi bangsa Palestina sendiri ! [Bahkan di penjara Israel pun, Hamas saling menyiksa sesama anggota–siapapun yg dicurigai menjadi kolaborator Israel.]

“Tidak seorangpun yg tahu benar seluk beluk cara kerja Hamas. Contoh, saya ingat betul bgm keluarga Saleh Talahmeh, anggota tangan militer Hamas, yg dibunuh Israel, terpaksa menggembel minta bantuan teman2nya karena mereka tidak ditinggalkan uang sepeserpun. Pemimpin2 Hamas tidak peduli dgn mereka ataupun dgn keluarga2 martir2/syuhada2 lainnya, semetnara para anggota senior sering berfoya2 diluar negeri, menghabiskan puluhan ribu dollar per bulan utk membiayai bodyguard saja !”

Setelah saya keluar dari penjara (Israel), saya kehilangan kepercayaan kpd mereka yg mewakili Islam.”

Pada saat wawancara ini, ayahnya masih belum juga tahu bahwa ia telah murtad ke Kristen.

Ayahnya yg BINGUNG setelah mengetahui anaknya murtad & minta suaka ke USA ! “Mosok sih …. ???” katanya sambil menunjuk foto puteranya !

“Wawancara ini akan membuka mata banyak orang dan menggoyahkan Islam sampai ke akar2nya. Saya tidak berlebihan kok !”

Bgm ia tertarik pada agama lain ?

“Ini dimulai 8 tahun yg lalu. Saya berada di Yerusalem dan menerima undangan utk mendengar ceramah ttg agama Kristen. Dari situ saya semakin ingin tahu dan mulai membaca INJIL dgn diam2, sambil meneruskan pelajaran syariah. Ayat spt “CINTAILAH MUSUHMU” sangat mempengaruhi saya. Saya ketika itu masih Muslim dan tidak pernah menyangka akan murtad. Tetapi setiap hari saya melihat hal2 mengerikan yg dilakukan atas nama Islam oleh Muslim2 yg menganggap diri ‘bangsa terpilih Allah.’ Saya kembali mempelajari Quran dan prinsip2 agama itu dan berkesimpulan bahwa Islam salah dan menyesatkan. Muslim meminjam ritual dan tradisi dari agama2 sekitarnya.”

“Saya anggap Islam adalah sebuah kebohongan besar. Orang2 yg mewakili Islam lebih memuja Mohammed ketimbang Tuhan, membunuh orang2 tidak bersalah atas nama Islam, memukuli istri2 mereka dan sama sekali tidak tahu apa itu Tuhan. Saya tidak ragu bahwa mereka akan ke neraka.”

Orang Palestina, kalau tidak punya musuh, akan memerangi sesama. Dalam 20 thn nanti akan timbul konflik antara berbagai grup Hamas. Sekarang saja mereka sudah mulai cekcok ttg penguasaan uang.”

“Kalian Yahudi harus sadar: Kalian tidak akan pernah bisa berdamai dgn Hamas. Islam, ideologi yg mengontrol mereka, tidak akan pernah mengijinkan mereka berdamai dgn Yahudi. Mereka percaya bahwa Mohammed memerangi Yahudi dan oleh karena itu mereka harus melanjutkan perang itu sampai mati. Mereka harus membalas dendam terhdp siapapun yg tidak menerima Mohammed, spt Yahudi yg di quran digambarkan sbg kera dan putera2 babi. Dlm pandangan Hamas, perdamaian dgn Israel akan mengKONTRADIKSI syariah & Quran & menganggap Yahudi tidak punya hak di Palestina.”

“Saya meninggalkan tanah luas di Ramallah hanya utk mencapai kebebasan murni. Saya ingin kesempatan utk membuka mata Muslim dan menunjukkan kebenaran ttg agama mereka, menarik mereka dari kegelapan dan penjara Islam.
“Islam tidak akan survive utk lebih dari 25 thn. Dulu mereka (Muslim) berhasil menakut2i orang, tetapi sekarang, dlm jaman internet ini, mereka tidak lagi bisa menyembunyikan kebenaran.”

───────────────────────────

Mosab Hassan Yousef adalah seorang anak muda yang luar biasa dengan kisah hidup yang luar biasa pula. Dia adalah putera seorang pemimpin yang paling berpengaruh dlm organisasi militan Hamas di Tepi Barat dan tumbuh di dalam sebuah keluarga Islam yang taat.
Kini, pd usia 30 thn, ia menghadiri gereja evangelis Kristen di Barabbas Road, San Diego, California. Ia murtad dari Islam, meninggalkan keluarganya di Ramallah dan sedang mencari suaka di AS.

Cerita hidupnya sungguh menakjubkan. Dibawah ini cuplikan wawancara eksklusif dgn FOX News dimana ia bercerita bgm seorang Muslim Tepi Barat menjadi Kristen West Coast (Pantai Barat AS).

JONATHAN HUNT: Mengapa, setelah 25 thn, anda berubah ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Saya percaya bahwa semua tembok yg didirikan Islam selama 1.400 thn terakhir ini tidak lagi eksis. Mereka (Muslim) tidak mengakui ini. Mereka mendirikan tembok2 ini dan membiarkan orang bodoh karena mereka takut. Mereka tidak ingin orang membahas apapun ttg realitas Islam, ttg pertanyaan2 penting ttg Islam dan mereka meminta kepada pengikut2 mereka, ‘Jangan tanya ttg hal2 tertentu itu.’

Tapi kini, orang memiliki media. Jika seorang ayah mengurung puterinya dirumah, puterinya akan duduk dibelakang komputernya dan melancong keseluruh pelosok dunia. Jadi, orang bisa mendapatkan informasi, pengetahun, searching engines, shg sangat sangat mudah bagi siapapun utk mempelajari Islam, dll agama. Tidak dari sudut pandang Islam, namun dari sudut pandang lain. Jadi dlm 25 thn nanti, ini jelas akan membawa perubahan besar dlm dunia Arab & Muslim.

JONATHAN HUNT: Anda berbicara dari sebuah perspektif unik, sbg lelaki yg tidak saja dibesarkan dlm keluarga Islam tetapi sbg bagian dari organisasi yg dianggap sbg kekuatan ekstrim dlm Islam: Hamas. Apakah realitas Islam? Kau mengatakan orang tidak melihat realitasnya; Apa realitas Islam?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Ada dua fakta yg tidak dimengerti Muslim … Saya perkirakan, lebih dari 95% Muslim tidak mengerti agama mereka sendiri. Islam muncul dlm bahasa yg jauh lebih keras daripada bahasa yg digunakan Muslim sekarang, shg mereka tidak mengerti (bahasa Islam yg sebenarnya) … mereka hanya menggantungkan diri kpd para ulama utk mendapatkan pengetahuan mereka ttg agama ini.

Kedua, mereka tidak mengerti apapun ttg agama2 lain. Masy2 Kristen yg hidup sbg minoritas dlm sebuah mayoritas Muslim lebih memilih utk tidak berbicara ttg Yesus Kristus karena itu terlalu BAHAYA bagi mereka.

Jadi, semua pandangan Muslim ttg agama2 lain dibumi ini hanya datang dari perspektif Islam. Nah, realitas ini yg tidak dimengerti kebanyakan orang.

Jika orang, jika Muslim, mulai mengerti agama mereka — terutama, agama mereka — dan melihat kandungannya yg mengerikan itu, mereka akan mulai mengerti bgm ini semua bisa terjadi …karena kebanyakan ulama hanya berfokus pada hal2 tertentu dari Islam. Ini karena mereka terlalu maluutk membahas hal2 diluar itu.

JONATHAN HUNT: Contohnya ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Spt istri2 Muhammad, misalnya. Kau tidak akan pernah mendengar kotbah di mesjid ttg istri2 Muhammad, yg kemungkinan lebih dari 50 — walau tidak ada satupun orang yg mengetahuinya, by the way. Tanyakan sendiri kpd mayoritas Muslim, dan mereka tidak tahu menahu ttg fakta ini.

Jadi, mereka MALU membahas ini, jadi mereka cuma berbicara ttg kejayaan Islam, kemenangan2 yg dicapai Muhammad. Tapi, begitu orang memandang diri sendiri, mereka akan melihat bahwa mereka sebenarnya
kalah. Mereka b o d o h, tidak dididik, tidak mampu memimpin dunia spt yg mereka harapkan. Oleh karena itu mereka ingin kembali kpd masa jaya itu dgn melakukan apa yg dilakukan Muhammad, tidak peduli bahwa hal itu terjadi 1.400 thn lalu dan tidak akan terulang lagi.

JONATHAN HUNT: Apakah mereka ingin menghancurkan agama Kristen ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Islam memang sudah menghancurkan agama Kristen dari permulaan dan Muslim tidak mengakui bahwa mereka menusuk hati Kristen dgn mengatakan bahwa Yesus tidak mati di salib. Muslim menganggap bahwa ini caranya menghormatinya (nabi Isa).

Ini yg dilakukan Muslim. Mereka tidak mengerti bahwa ini bagian yg paling penting dari agama Kristen : salib !

Jadi, mereka berpandangan sempit, mereka tidak tahu apa yg mereka lakukan, dan inilah asal usul segala ide jahat dibelakang agama yg bernama Islam ini.

JONATHAN HUNT: Apa peristiwa khusus yg memulai merubah pendapat anda ttg Islam ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Sejak kecil saya sudah memiliki sejumlah pertanyaan sulit, bahkan keluarga saya sering mencela saya, ‘Kau memang anak keras kepala dan kami sulit menjawab pertanyaan2mu. Mengapa sih kau nanya2 melulu ?’ Jadi, inilah permulaannya.

Namun saya merasa bahwa semuanya — dan ayah saya adalah contoh bagus bagi saya karena ia memang orang jujur dan bersahaja, sangat baik terhdp ibu saya dan terhdp kami, dan membesarkan kami dgn prinsip2 pengampunan. Nah, oleh karena itu saya menyangka semua orang Islam spt ini.

Ketika saya berusia 18 thn, dan saya ditahan orang Israel dan mendekam di sebuah penjara Israel. Tapi disana Hamas memiliki kontrol atas anggota2 mereka didalamnya dan saya melihat Hamas menyiksa orang2 dgn sangat-sangat parah.

JONATHAN HUNT: Maksudmu, anggota Hamas saling menyiksa sesama anggota ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Pemimpin2 Hamas! Pemimpin2 Hamas yg kita kini saksikan di TV, dan pemimpin2 besar, bertanggung jawab atas penyiksaan terhdp anggota2 mereka sendiri. Mereka tidak menyiksa saya, tapi ini tetap sebuah shock bagi saya, melihat mereka menyiksa sesama anggota mereka : menusuk kuku2 dgn jarum, membakar tubuh2 mereka, dan juga banyak yg dibunuh.

JONATHAN HUNT: Tapi mengapa mereka membunuh orang2 mereka sendiri ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Karena curiga bahwa mereka (korban2 mereka itu) telah bekerja sama dgn pihak Israel dan bekerjasama dgn penjajah2 Israel melawan Hamas … Jadi ratusan orang jadi korban. Saya menyaksikan penyiksaan ini selama setahun. Nah, itulah titik perubahan paling besar dlm hidup saya. Saya mulai membuka mata saya. Tapi saya masih merasa bahwa ada Muslim baik dan ada Muslim jahat. Muslim2 baik, spt ayah saya, dan Muslim2 buruk spt orang2 Hamas ini yg menyiksa rekan2 mereka sendiri.

Nah, itulah permulaan mata saya terbuka lebar.

JONATHAN HUNT: Anda berbicara ttg Muslim2 baik, spt ayah anda, tetapi tetap saja anda meninggalkan agama ayah anda. Bukankah kau bisa saja menjadi Muslim baik spt ayah anda ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Nah, ini nih realitasnya: saya mendalami agama Kristen — yg tadinya saya salah mengerti total, karena saya mempelajarinya dari sudut Islam, padahal tidak ada satupun yg benar ttg Kristen kalau dipelajari dari sudut Islam.

Ketika saya mendalami Injil dng perlahanlah, ayat demi ayat, saya memastikan dulu bahwa ini buku Tuhan, pernyataan Tuhan, shg saya mulai memandang Injil dgn cara berbeda. Tidak mudah bagi saya utk mengatakan bahwa Islam adalah salah.

Islam adalah ayah saya. Saya dibesarkan utk satu ayah — 22 thn utk ayah itu — dan seorang ayah lain datang kpd saya dan mengatakan, ‘Maaf, SAYAlah ayahmu.’ Dan saya tersentak, ‘Apa maksudmu? Saya punya ayah saya sendiri, dan dia adalah Islam!’ Dan lalu ayah agama Kristen mengatakan kpd saya, ‘Tidak, sayalah ayahmu. Saya berada dlm penjara, dan ini (Islam) bukan ayahmu.’

Nah, itulah yg terjadi. Tidak mudah utk percaya bahwa (Islam) bukan ayahmu lagi. Jadi saya harus mendalami Islam sekali lagi dari sudut pandang lain utk menyadari kesemua kesalahan, kesalahan2 besar dan dampaknya, tidak hanya terhdp Muslim — yg nilai2nya saya benci … saya tidak suka tradisi manapun yg hanya menyulitkan kehidupan orang
— tapi juga dampaknya bagi umat manusia. Pada umat manusia ! Manusia saling membunuh dlm nama Tuhan.

Nah, mulailah saya dgn pasti menyimpulkan bahwa problemnya adalah Islam, bukan Muslim — saya tidak dapat membenci Muslim karena Tuhan mencintai mereka dari permulaan. Dan Tuhan tidak menciptakan sampah. Tuhan menciptakan orang2 baik yg dicintaiNya, tapi Muslim adalah orang2 SAKIT (sick), mereka memiliki pemikiran berbeda. Saya tidak lagi membenci mereka tapi saya sangat sedih melihat mereka dam satu2nya cara bagi mereka adalah utk berubah adalah dgn mengenal siapa Tuhan dan mana jalan sebenarnya.

JONATHAN HUNT: Apakah kau tidak khawatir bahwa pernyataan2 macam ini — dan mengingat latar belakangmu, pernyataan2mu akan sangat diperhatikan — akan meningkatkan kesulitan, kebencian antara Kristen dan Muslim di dunia saat ini ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Ini bisa terjadi kalau seseorang Kristen datang kpd Muslim dan berbicara ttg realitas Islam. Tapi Kristen memang sudah ditempatkan dlm daftar musuh mereka anyway, bahkan sebelum mereka membuka mulut ttg Islam. Jadi, jika kau pergi ke mereka sbg Kristen, Muslim akan langsung merasa tersinggung dan membencimu dan ini jelas akan meningkatkan jurang antara kedua agama — tetapi apa yg membuat orang spt saya bisa berubah ?

Beberapa tahun lalu, ketika saya disana, Tuhan membuka mata dan juga otak saya dan saya menjadi orang yg berubah total. Jadi sekarang, saya bisa melakukan kewajiban ini, kalian sbg Kristen bisa membantu saya melakukannya, tapi kalian mungkin tidak sanggup. Muslim kini tidak lagi memiliki alasan, sekarang.

JONATHAN HUNT: Betapa sulitnya proses meninggalkan keluargamu dan rumahmu ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Ibarat mencabut kulit saya dari tulang2 saya, begitu kira2. Saya cinta keluarga saya, mereka cinta saya. Dan adik2 saya spt putera2 saya sendiri. Saya membesarkan mereka. Basically, ini keputusan terbesar dlm hidup saya.

Saya meninggalkan semuanya, tidak hanya keluarga saja. Jika kau memutuskan utk murtad dari Islam ke Kristen, tidak cukup utk mengatakan goodbye dan thank you. Tidak cukup. Kau juga membelakangi budaya, peradaban, tradisi, masyarakat, keluarga, agama, Tuhan — atau apa yg kusangka sbg tuhan selama bertahun2 ! Jadi, ini sangat complicated. Orang menyangka itu mudah, spt hal sepele. Kini di AS saya mendapatkan kebebasan saya and it’s great, tapi dilain pihak, tidak ada yg bisa mengganti famili … berat kehilangan family —

JONATHAN HUNT: Jadi, kau kehilangan keluargamua ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Keluarga saya terdidik dan ini juga sulit bagi mereka. Mereka meminta saya berkali2, khususnya selama dua hari pertama, utk menyembunyikan agama saya yg baru ini dan tidak mengumumkannya di media.

Tapi saya diwajibkan Tuhan utk mengumumkan namaNya dan memujaNya keseluruh dunia karena penghargaan bagi saya adalah bahwa IAakan melakukan hal yg sama bagi saya. Jadi, saya lakukan ini sbg sebuah kewajiban. Saya ingin tahu berapa orang yg bisa melakukan apa yg saya lakukan sekarang ini. Saya belum menemukan satu orangpun.

Saya harus kuatkan diri. Ini tantangan yg sangat besar. Ini keputusan yg sangat besar dlm hidup saya. Saya tidak main2. Saya tidak melakukan ini utk kebahagiaan dunia. Saya melakukannya utk satu alasan saya: saya percaya. Setiap hari orang menderita karena kepercayaan yg salah. Saya bisa membantu mengeluarkan mereka dari lingkaran tidak berkesudahan ini … lingkaran yg disediakan setan utk mereka.

JONATHAN HUNT: Kau masih sempat berbicara dgn ayahmu ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Tidak ada kesempatan utk berkomunikasi dgn ayah saya karena ia sekarang di penjara dan tidak ada telpon di penjara.

JONATHAN HUNT: Apakah anggota keluargamu tidak bercerita kpdmu ttg reaksi ayahmu ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Mereka memang mengunjunginya. Tapi sampai sekarang saya tidak tahu bgm reaksinya, tapi saya yakin ia sangat sedih ttg keputusan saya ini. Tapi ia juga akan mengerti, karena ia tahu saya dan ia tahu saya bukan tipe orang yg mengambil keputusan secara enteng, tanpa kepercayaan kuat.

JONATHAN HUNT: Apakah kau akan semakin menyulitkan posisinya diantara sesama anggota Hamas semakin sulit ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: JELAS ! Keluarga saya, termasuk ayah saya harus menanggung beban atas keputusan saya ini. Ini bukan keputusan mereka. Ini keputusan saya, tapi mereka tetap harus menanggung beban dan saya minta — saya berdoa bagi ayah, semua kakak dan adik2 saya digereja ini, selalu berdoa setiap kali bagi mereka — ‘Tuhan, bukalah mata mereka, pemikiran mereka, utk datang kpd Kristus. Dan berikan rahmatmu karena mereka juga harus menanggung salib ini dgn saya.’

JONATHAN HUNT: Ceritakan kami ttg Hamas dan cara kerjanya. Apakah Hamas sebuah organisasi Islam murni, shg dimatamu disitulah kesalahan mereka, ATAU ada hal2 lain dlm Hamas yg kau tidak sukai ? Atau kau menganggap Hamas sebuah organisasi baik ? Apa arti Hamas bagi dirimu ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Yah, dimanapun ada orang baik. Kan Tuhan memang menciptakan orang2 baik.

Saya kenal banyak orang yg mendukung Hamas tapi tidak pernah terlibat dlm serangan teroris, misalnya. Mereka hanya mengikuti Hamas karena cinta Tuhan dan mengira bahwa Hamas mewakili Tuhan. Mereka tidak tahu sama sekali, mereka tidak mengenal Tuhan yg sebenarnya dan mereka tidak pernah mendalami agama Kristen. Tapi Hamas, sbg wakil Islam, ini problema besar.

Problemnya bukan Hamas, bukan orangnya. Akar masalahnya adalah Islam itu sendiri sbg sebuah ide, sebuah ide. Hamas sbg sebuah organisasi, jelas, termasuk kepemimpinannya dan ayah saya, mereka bertanggung jawab atas semua kekerasan yg terjadi oleh organisasi itu. Saya tahu mereka menganggap diri sbg reaksi atas agresi Israel, tetapi tetap saja, mereka bagian darinya dan harus mengambil keputusan dlm operasi2 melawan Israel, termasuk membunuh banyak orang sipil.

JONATHAN HUNT: Kau percaya bahwa Israel tidak bersalah dlm konflik ini ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Okupasi memang buruk. Tapi kami disini berbicara ttg ide. Israel memiliki HAK utk membela diri, tidak ada yg bisa membantah ini. Kadang mereka menggunakan terlalu banyak agresi terhdp penduduk. Kadang banyak penduduk tewas karena tentara2 Israel kurang bertanggung jawab, ttg bgm mereka memperlakukan orang di checkpoint2.

Pesan saya kpd tentara Israel: setidaknya perlakukan orang dgn cara pantas di checkpoint2. Tapi ini bukan masalah antar bangsa, tapi ttg ide2 salah pada kedua pihak dan satu2nya cara utk keluar dari lingkaran setan ini adalah utk mengenal prinsip2 yg dibawa Yesus ke bumi ini: grace, love, forgiveness. Tanpa ini, mereka tidak akan pernah maju ataupun mematahkan lingkaran tidka berkesudahan ini.

JONATHAN HUNT: Kau percaya bahwa Israel akan pernah mengadakan perjanjian damai dng Hamas?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Tidak mungkin. Ini spt api co-exist dgn air. Tidak mungkin. Hamas bisa main politik selama 10 thn, 15 thn; tapi tanya saja setiap pemimpin Hamas, ‘Okay, apa yg akan terjadi setelah itu ? Apakah kalian akan co-exist dgn Israel utk selama2nya ?’ Jawabannya sudah pasti TIDAK … KECUALI mereka melakukan sesuatu yg melanggar Quran. Tapi itu sudah ideologi mereka dan mereka tidak akan beranjak darinya. Jadi, tidak mungkin. Ini bukan soal Israel, bukan soal Hamas: ini menyangkut kedua ideologi. Tidak mungkin.

JONATHAN HUNT: Kau tidak takut dibunuh karena mengutarakan hal2 macam ini — yg bahkan akan diridhoi oleh beberapa bagian Quran?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Mereka harus membunuh pemikiran2 saya terlebih dahulu. Tapi pemikiran2 saya sudah beredar luas. Jadi, bgm mereka akan membunuh pemikiran saya ? Bgm mereka akan membunuh pendapat2 yg saya miliki ? … Mereka bisa bunuh tubuh saya, tapi tidak jiwa saya.

JONATHAN HUNT: Kau pernah diancam ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: No, not really. Jujur saja, banyak Muslim dan pemimpin Muslim di AS ini, di masyarakat2 Eropa, mencoba mencari saya. Mereka menelpon keluarga saya, ibu saya utk mengetahui cara menghubungi saya. Mereka mengatakan kpd ibu saya, ‘Kami ingin membantunya.’

JONATHAN HUNT: Mereka percaya kau butuh bantuan ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Yeah, mereka pikir saya dimanipulasi oleh orang2 Kristen. Nah, disinilah mereka salah total. Saya sudah menjadi Kristen utk waktu lama dan tidak seorangpun tahu. Sudah selama beberapa tahun sekarang. Tapi sekarang saya baru mengumumkannya.

Mereka tahu saya berpendidikian dan mendalami Islam & Christianity. Ketika saya mengambil keputusan, ini bukan saya kena jampi2 atau mencoba meyakinkan saya. Ini 100% keputusan saya seorang diri.

JONATHAN HUNT: Apa pesanmu bagi Muslim2 yg mendengarmu saat ini ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Pesan saya adalah, pertama2, bukalah pemikiran kalian. Mereka lahir dari keluarga2 Muslim — inilah bgm mereka masuk Islam… spt juga keluarga2 Kristen maupun Yahudi.

Jadi, saya ingin mereka membuka mata mereka, pemikiran mereka dan membayangkan diri mereka tidak lahir dlm keluarga Muslim. Utk apa Tuhan memberikan mereka otak ? Bukalah hati kalian. Baca Injil. Pelajarilah agamamu, Saya ingin membuka pintu gerbang bagi mereka. Saya ingin mereka bebas. Mereka pasti ingin hidup dgn baik di dunia dgn cara mengikuti Tuhan – dan mereka juga akan menemukan jaminan bagi hidup di akhirat.*

Sumber: FaithFreedom Indonesia

76 responses to “Putra Ketua Hamas MURTAD

  1. penuai 18 Desember 2009 pukul 9:16 PM

    hmmm menarik sekaliii……memang perlu pemikiran yang objektif ketika melihat suatu masalah

    DOWNLOAD E-BOOK AKHIR ZAMAN GRATISS
    https://beritamuslim.wordpress.com

  2. omiyan 23 Desember 2009 pukul 3:18 AM

    Sebuah perjuangan di Jalan Allah akan selalu menghadapi tantangan dan rintangan salah satunya ya cerita diatas, karena tak mudah berjuang untuk dan atas Nama Allah.

    jangan seperti kebanayakan dikita berjuang hanya untuk menghancurkan kebenaran yang ada padahal kebenaran itu nyata dan benar adanya

    ibarat kata mengaku orang A hanya semata mata untuk menghancurkan A sendiri …..

    Salam

    • feyon 7 Januari 2010 pukul 1:49 AM

      Kenapa yah, agama Islam selalu mengatasnamakan ALLAH..?? Kalo memang ALLAH mereka sangat berkuasa dan mempunyai kekuasaan, pasti tidak membutuhkan pertolongan dari umatnya untuk membela dirinya.
      Pasti ALLAH nya langsung bertindak kalau dihina atau direndahkan. Hmm… a lil’ bit confused for this..

    • anchapra 10 Januari 2010 pukul 7:37 AM

      iya biarkan aja dia begitu..harus ada org yg goblok dan murtad untuk spy dunia lengkap hehehehehehehe

    • deniamecca 14 Januari 2010 pukul 1:22 AM

      sungguh jk yg dipaparkan itu benar dr mulut seorang murtadin, mk sdh pasti seluruh perkataannya adl dusta belaka.
      jk hanya tdk suka dgn sebuah organisasi islam mk sebodoh2nya org tsb klo ada sedikit iman dlm hatinya tentu dia ttp ada dlm agama islam.
      knp harus islam….
      isi kitab al qur’an dibanding kitab agama lainnya sangat berbeda.
      al qur’an berbicara ttg kebenaran sdgkn yg lainnya tercampur olh tangan manusia yg lebih condong pd kebohongan.
      yesus tdk berhak disembah…dia hanyalah manusia biasa sm spti kita, jk kalian meyakini yesus mati mk sungguh kalian bodoh…krn sifat tuhan tdk akn pernah mati tp sbalikny abadi.jk yesus yg kalian sembah mati maka siapa yg mematikannya?siapa yg menciptakannya?bknkah itu artinya yesus hanyalah seorang makhluk ciptaan?bukankah sifat tuhan itu menciptakan?
      maka lihat lah kebenaran ttg ketuhanan…yesus tdk pantas dsembah…dia hanyalah seorang manusia…bukan tuhan
      buktinya coba kalian para penyembah berhala lakukan pembuktian…jatuhkan patung yesus atau patung apapun yg kalian sembah…apakah dia akan melawan kalian?ataukah diam saja?jk dia tuhan bukankah seharusnya tdk ada yg menciptakan patungnya?semestinya patung itu ada dgn sendirinya…atau lebih tepatnya tuhan tdk mungkin secara bersamaan menciptakan makhluk jg dirinya sendiri.tuhan tdk mungkin beranak atau dperanakkan.mk yesus bukanlah tuhan.
      sifat tuhan haruslah azali,tdk berawal dan berakhir,tuhan wajibul wujud(wajib keberadaannya/ada dgn sendirinya)
      tuhan tdk dapat dilihat krn kebesaran kekuatannya yg menyebabkan manusia tdk dpt melihatnya….DIA lah Allah Subhanahuwata’ala tuhan yg menciptakan kalian smua

      jd jk MOSAB HASSAN YOUSEF bnr murtad…wajar dia hanyalah manusia sama dgn manusia lainnya…yg lebih cinta dunia dan takut akn kematian…bedanya dia dgn mukmin yg lain, dia tdk menggunakan akalnya utk berfikir, dia menggunakan perasaanya utk berfikir…mk sudah pasti pilihannya salah.knp?krn perasaan lbh condong pada hati…yg pada dasarnya tdk bisa membedakan mana yg benar dan mana yg salah.
      jd bagi saya klo hanya sekaliber mosab hassan yousef murtad ga ada apa apanya…bhkn tdk akn mengguncangkan saya ataupun muslim yg mukmin lainnya…
      saya camkan selama nabi muhammad ttp dgn keislamannya maka haram bagi kaum muslimin manapun murtad dr agama islam ini….

      Dan orang-orang Yahudi berkata: “Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata: “Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan,” padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada hari Kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.Al Baqarah :120

      Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.At Taubah :34

    • akmalsyah 14 Januari 2010 pukul 2:13 AM

      Allahu Akbar……
      Allah Maha Besar……

  3. rizalspyro 6 Januari 2010 pukul 2:43 PM

    Mataem ora melek alias picek

  4. ardajoe1979 7 Januari 2010 pukul 12:56 PM

    provokatif ,,, but again,,, nga ada bukti kongkritnya,,,, dodol

  5. yahwehaja 7 Januari 2010 pukul 4:23 PM

    ah si criple anaknya hamas itu real faggot!! masa cuma liat penjara israel udah nangis!! marilah datang ke penjara kami di amerika!! kami memiliki penjara yg sangat relijius dimana semua napi saling memerkosa napi lain..dan good news nya we do it all without condoms!! kami aman dari AIDS karena kami relijius. tuhan tidak mengutuk orang kristen amerika!! gak tau deh kalo yg kristen yg laen, gak relijius sih

  6. fhies 8 Januari 2010 pukul 12:54 AM

    wkwkwkwkwkwkwk
    saya setuju dengankomentar kedua…

    semw ada rintangan
    jgn setengah2 org itu setengah setengah jadi dia memilih
    untuk menutupi rintangan.a
    padhl itu org yang terjerumus…

    saya tidak terlalu percaya dengan perkataan itu….
    mungkin saja fitnah..
    mav klo suudzon…
    tapi itulah viling saya!!

  7. madmangila 8 Januari 2010 pukul 4:08 AM

    yah.., memang jadi agama yg dimusushi memang banyak cobaannya, inilah salah satu contoh orang yg gak kuat akan hal itu, hanya berfikir dunia, (karna dgn melepas setatus muslim dia bisa lebih bebas bertingkahlaku..,seperti sex bebas (dah mirip kayak kerbo), mungkin buat anda2 yg ingin hidup lebih enak lepas aja status muslim anda..,”trus berbuat semau anda.., karna agama lain tidak tegas melarang itu.., MARILAH KITA SAMA-SAMA MENJADI KERBAU DUNIA…, BERTINGKAH SEPERTI MOYET, YANG OTAKNYA CUMA SECUIL, GAK PERLU MIKIR KIRI KANAN…,MUDAH-MUDAHAN ANDA SALAH SATU ORANG YG BERUNTUK SEPERTI PUTRA HAMAS ITU, BEBAS DAN HIDUP MEWAH..,ATO BEBAS, TRUS KENA HIV.., ATO PENYAKIT LAIN…,TAPI KERBAU MANA PERNAH BERPIKIR PANJANG IYA GAK…,
    HIDUP KEBEBASAN…..
    HIDUP KERBAU….
    HIDUP MOYET
    HIDUP KRISTIANI…..
    dan semua pengikutnya, wwkwkwkwkwkwkwkkkk =))

  8. dehallusinate 9 Januari 2010 pukul 1:08 AM

    suruh aj ke Indonesia…

    makanya klo ngaji tu jgn di artiin mentah2 !!!
    dan inget… bahasa Arab beda dengan bahasa Al-Qur’an….
    makanya banyak artian yg beda2…karena tafsirannya beda2…

  9. sudiora 9 Januari 2010 pukul 1:41 AM

    kalau manusia begini mah gpp murtad…
    makin bodoh manusia, makin jauh dari Allah SWT dia akan murtad,
    tetapi makin cerdas manusia, makin akan belajar mengenai islam… itulah bedanya orang mualaf dengan orang murtad..
    mualaf adalah orang yg masuk islam karena belajar dan memahami kehidupan dgn jernih bhw agama yg ‘bukan buatan manusia’ adalah islam,
    sedangkan murtad,,, makin ‘ngaco’ atau karena bodoh dan miskin, dia akan pindah ke agama lain, semata-mata ingin mencari kesenangan duniawi…

    demikian, alhamdulillah trm kasih atas infonya

  10. asizzudd 9 Januari 2010 pukul 3:58 AM

    Saya yakin Anda akan terkejut mendengar yang satu ini. Tahukah Anda bahwa Yasser Arafat, pembela rakyat Palestina yang dikenal oleh dunia internasional, yang membela memperjuangkan kebebasan rakyat Palestina hingga maut merenggutnya, adalah seorang Kristiani. Mengapa seorang Kristiani mau membela Rakyat Palestina yang mayoritas beragama Muslim? Silahkan cari sendiri jawabannya. Dan satu lagi, semua ajaran agama pasti mengajarkan para pemeluknya untuk saling menghormati dan saling menghargai antar sesama umat manusia, sekalipun terhadap pemeluk agama lain.

  11. gopegeha 9 Januari 2010 pukul 4:43 AM

    Hmmm…artikel yang menarik.

    Jaman sekarang, orang berpindah-pindah agama bukanlah hal yang aneh. Hampir semua pemeluk agama menganggap agama hanya formalitas belaka. Jadi agama derajatnya sudah turun seperti kita mo berganti baju saja.

    Dikalangan umat islam, khususnya diumat islam diindonesia. Kegairahan beragama hanya terjadi pas dibulan puasa aja, itupun diawal-awal berpuasa. Begitu juga dikalangan umat kristiani, gereja2 penuh dengan jemaatnya dengan kegiatan misa-misanya pas ada acara hari natal, selebihnya dibiarkan kosong melompong.

    Karena blog ini didedikasikan untuk mendeskriditkan agama islam, ya..informasi2 seperti ini sangat pas dimuat. Itu hal yang biasa.
    Jangankan anaknya ketua hamas, anaknya nabi nuh/noah salah seorang nabi yang tersebut di-Alquran saja murtad.

    Saya yakin murtadnya anak ketua hamas bukan karena panggilan hati nuraninya. Karena agama hakiki yang dianut oleh manusia saat ini adalah keserakahan akan harta dan kekuasaan. Untuk itu mereka berani saling membunuh untuk mempertahankan keserakahan tersebut. Well…untuk Mosab Hassan Yousef selamat anda telah murtad. Kita tunggu saja apakah si-Mosab akan pindah keagama lainnya dilain waktu…mungkin tahun depan dia akan jadi pengikut Yahudi…sapa tau….????

    Damai Untuk Semua

    GEHA

  12. zackyuda 9 Januari 2010 pukul 5:36 AM

    Orang Kristen lebih takut pada Israel daripada Tuhan.
    Karena Israel telah membunuh ‘Tuhan’ mereka.
    Mengapa Kristen membenci Islam, walaupun Islam menghormati Yesus?
    Karena Israel telah mengancam Kristen: “Kalau kalian tidak membenci Islam, kami akan membunuh kalian!”
    Kristen takut, karena Tuhan mereka saja berhasil dibunuh.
    Karena dipengaruhi Yahudi, Kristen sangat membenci Islam. Orang Kristen, sebenarnya ingin sekali membunuh orang-orang Islam. Tetapi mereka sangat takut, sejak mereka kalah perang Salib. Tahun 2009, Paus Katolik meminta maaf kepada Islam, karena telah menanamkan kebencian pada Islam sejak perang Salib lalu.

  13. yolandri111 9 Januari 2010 pukul 1:51 PM

    setau saya nabi Muhamad menikah dengan orang2 yang rata2 jelek dan tua, jaman sekarang ada yang mau g y menikah dengan orang jelek dan tua??

    hahahha

  14. eren 9 Januari 2010 pukul 1:55 PM

    terima kasih yang tak terhingga kusampaikan padamu..
    tulisanmu telah menyadarkan aku..
    menyadarkan aq yang selama ini mengira Islam baik-baik saja..
    dengan seenaknya aq sibuk dengan urusanq pribadi..
    aq sibuk mengurus duniaku sendiri..

    namun kini..
    Aq tersadar, kini saatnya aq kembali..
    kembali dalam lingkaran Islam dan dakwah..
    Aq sadar,perjuangan ini masih panjang..

    Aq memang marah padamu..
    Aq benci sekali padamu..
    tapi, aq sadar..
    mungkin kamu adalah orang yang kurang ilmu..
    hingga menuliskan itu semua..
    atau mungkin kamu pernah kecewa dengan sikap kami..
    hingga kamu menyalahkan Islam..

    Kini..
    Aq merasa kasihan padamu..
    kasihan melihat ketidakmampuanmu..
    hingga melakukan hal bodoh seperti ini..
    kasihan melihat keputusasaanmu terhadap agamamu..
    yang tak bisa terlihat baik tanpa harus menjelekkan agama lain..

  15. jesusnazareth 10 Januari 2010 pukul 4:45 AM

    Mari kita lihat apa yang sebenarnya islam ajarkan,,bukan sekedar melihat perilaku sebagian mereka,,karena saya percaya tidak semua orang islam jahat,begitupun pemeluk agama lainnya,,ada orang islam yang baik,orang nasrani dan yahudi yang baik..jelas saja mayoritas perilaku kejahatan di timur tengah adalah orang muslim, karena islam agama mayoritas di sana..Begitu pun di tanah amerika latin,,saya ragu sebagian besar penghuni penjara di amerika latin adalah orang islam,,

    jadi,,sangat naif bila mengeneralisir pemeluk suatu agama identik dengan agama yang dianut,,

    Muhammad ibn Abdullah, Rasul yang diyakini oleh umat muslim bersabda:
    “Janganlah kalian (umat muslim) semua memujiku sebagaimana orang-orang nasrani memuji anak maryam. Aku tidak lain adalah seorang hamba, maka katakanlah : hamba Allah dan RasulNya..” (Hadist Riwayat Bukhari)

    inilah yang sesungguhnya diajarkan oleh Muhammad,,samakah dengan pernyataan mosab-joseph di atas tentang:
    “Saya anggap Islam adalah sebuah kebohongan besar. Orang2 yg mewakili Islam lebih memuja Mohammed ketimbang Tuhan..”

    apakah anda tidak berfikir??

  16. sickhozin 10 Januari 2010 pukul 6:37 AM

    saya sangat respect pada pmikiran yg benar2 rasional

    alhamdulillah….

  17. alisabillah 10 Januari 2010 pukul 7:15 AM

    Woe Blogger GOBLOK…
    Mau anaknya ketua HAMAS, BAPAK MENTRI, IMAN BESAR, ATAU SEGALANYA MURTAD… tidak ada hubungannya dengan ISLAM…

  18. mustsugenghidayat 10 Januari 2010 pukul 10:52 AM

    Pulanglah Pada Tuhan Cahaya Kehidupan
    Syarat Bahagia Di Dunia
    Akhirat Kekal Selamanya Pada Allah

    Sudah Menjadi Lumrah Kehidupan Di Dunia
    Cabaran dan Dugaan Mendewasakan Usia
    Rintangan Dilalui Tambah Pengalaman Diri
    Sudah Sunnah Ketetapan Illahi

    Deras Arus Dunia Menghanyutkan Yang Terleka
    Indah fatamorgana Melalaikan Menipu Daya
    Dikejar Dicintai Bak Bayangan Tak Bertepi
    Tiada Sudahnya Dunia Yang Dicari

    Begitu Indah Dunia Siapa Pun Kan Tergoda
    Harta, Pangkat dan Wanita Melemahkan Jiwa
    Tanpa Iman Dalam Hati Kita Kan Dikuasai
    Syaitan Nafsu Dalam Diri Musuh Yang Tersembunyi
    Pulanglah Kepada Tuhan Cahaya Kehidupan
    Keimanan Ketakwaan Kepadanya Senjata Utama

    Sabar Menempuh Jalan Tetapkan Iman Di Hati
    Yakinkan Janji Tuhan Syurga Yang Sedia Menanti
    Imanlah Penyelamat Dunia Penuh Pancaroba
    Hidup Akhirat Kita Kekal Bahagia

    Pulanglah Pada Tuhan Cahaya Kehidupan
    Syarat Bahagia Di Dunia
    Akhirat Kekal Selamanya Pada Allah

  19. wijaksana 10 Januari 2010 pukul 11:36 AM

    dia ini kok yang MURTAD.
    dia ini kok yang KAFIR.
    dia ini kok yang akan kena ADZAB.

    kenapa loe musti nyebarin doktrin sesat loe ke orang islam ?
    ternyata memang benar

    “Orang kafir tidak akan menyenangi kamu hingga kamu mengikuti apa yang mereka lakukan”

    orang kafir akan selalu mencari cara untuk memurtadkan islam.

  20. therealmuslim 10 Januari 2010 pukul 9:08 PM

    Bismillahhirrahmannirrahim,

    Saudara saudari muslimin dan muslimat, tolong jangan terjebak provokasi dari pembuat blog ini. Tolong jangan kunjungin lagi blog ini, tolong jauh jauh dari blog ini. Dikarenakan semakin banyak orang yang terjebak(khususnya muslim) maka pembuat blog ini akan semakin bahagia dan mungkin akan mendapat imbalan dari advertising yang terpasang dari blog ini. Jadi semakin banyak yang meng’klik’ blog ini maka semakin banyak yang didapat oleh pembuat blog ini. Jangan sampai saudara saudari, kebencian kebencian kita malah menjadi rejeki dan kebahagiaan kita.

    Banyak saudara saudari yang bisa kita baca dari internet berupa hal hal yang bermanfaat. Sudah terlihat jelas blog ini hanya ingin membuat sensasi dan provokasi, dan literally menjiplak (copy translate) dari karangan karangan orang orang dari Europe atau US. Saya sendiri mengerti bahwa blog seperti ini langsung dengan jelas menggambarkan tingkat intelektual seseorang.

    Sekali lagi tolong, dimohon, please jangan kembali lagi ke blog ini. Supaya blog ini menjadi sepi ataupun cuman diklik orang yang tidak tahu apa – apa.

    Cuman kalau saudara saudara sudah terlanjur sakit hati, hal terbaik yang bisa anda semua lakukan adalah membaca surat Yasin, biarkanlah Allah SWT THE ALMIGHTY menunjukkan balasan kepada orang yang menghina ALLAH SWT dan MUHAMMAD SAW. AMIN AMIN

    PS: Tolong jangan sekali sekali mampir ke blog ini lagi!!!

  21. edi1988 11 Januari 2010 pukul 12:17 AM

    wajar saja kalau umat islam membunuh orang kafir, toh orang kafir sendiri yang mulai membantai umat islam, seperti orang yahudi israel yang secara kejam membunuh umat muslim palestina,tidak pandang bulu, termasuk anak-anak.
    israel ini nih sang teroris sesungguhnya.

  22. aa 11 Januari 2010 pukul 2:06 AM

    mas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe
    mas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe

  23. aa 11 Januari 2010 pukul 2:09 AM

    mas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe
    mas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe

  24. aa 11 Januari 2010 pukul 2:11 AM

    emas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe2x
    emas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe2xemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe2xemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe2xemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe2xemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe2xemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe2xemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe2xemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe2xemas gak ada kerjaan ya… btw saya dukung untuk ke-GOBLOGan mas hebat mas kamu emang benar2 GOBLOG bikin situs ini susah ya cari kerja? hehehe2x

  25. entongbetas 11 Januari 2010 pukul 3:39 AM

    itulah yang terjadi kalo iman tidak kuat.

    sekali didoktrin oleh orang non muslim, langsung pindah ke kepercayaan yang lain. ingat amerika dan israel akan selalu mencari kelemahan dari orang islam yang berbakat disegi apapun untuk dibuat menjadi murtad.

    itulah amerika dan israel dua negara yang sangat pintar memanipulasikan fakta yang ada

  26. kristenbangsat 11 Januari 2010 pukul 8:26 AM

    bangsat yang punya blog ini

  27. bramaadiyaksa 11 Januari 2010 pukul 9:28 AM

    percuma anda membuat tulisan seperti ini. apakah anda tahu bahwa anak dari ketua Hamas itu di ancam oleh para tentara israel untuk murtad? coba anda baca sumber2 di article lain. yosef atau yang sekarang bernama joseph itu sedang di ancam oleh israel untuk murtad dan menjatuhkan politik Hamas di palestina.

    hahahahaha.. gue cuma bisa ngakak dan tertawa terpingkal-pingkal saat membaca tulisan SAMPAH ini..!!! haha..

  28. yoseph90 11 Januari 2010 pukul 12:10 PM

    namaku juga yoseph…
    dulu aku juga muslim
    tapi sekarang aku udah murtad dan masuk agama kristen

    sekarang aku bersyukur…
    aku benar2 bahagia..

    karena di kristen aku tidak dilarang makan babi,
    pelihara anjing,
    aku bisa meniduri temanku kapan saja… dan karena itu tidak dilarang…
    aku bener2 puas…

  29. kilo123 11 Januari 2010 pukul 3:30 PM

    bibir bisa aja berkata apa soal nay lidah tidak bertulang. cobalah teliti baca injil perjanjian lama bukan perjanjian baru. disana (perjanjian lama)menjelas kan akan adanya agama baru yg di bawa seorang anak dari suku quraisy dan anak itulah bernama MUHAMMAD. jgn baca injil yg perjanjian baru yg di perbaharui oleh manusia biasa (sahabat Nabi Isa (yg sering disebut Yesus oleh kaum kristiani)) sm seperti kita semua yg bodoh dan egois,meng utamakan pemikiran sendiri dan ego manusia. coba Anda pahami! TUHAN itu hanya 1 yaitu ALLAH. muhammad itu manusia,isa(yesus) itu manusia sm saja punya nafsu,,,,,,,,

    Tidak ada manusia menyembah manusia…

  30. bagog 11 Januari 2010 pukul 6:22 PM

    http://naqshbandibatam.org/buletin/buletin-al—haq/37-pendeta-yang-masuk-islam.html

    menurut saya jika Islam pingin hancur gakusah di bukak keboborkan dan kejelekannya.. sebab ketika kita membukak kejelekan Islam nanti akan terjadi blunder..sebab orang orang pinter diluar islam akan menganalisa apa yang ada dengan bukti Empiris sehari hari.. tentu ini akan sangat menguntungkan Islam..sebab orang pinter tidak mudah untuk percaya..dia akan mencari tahu yang sesungguhnya.. dan faktanya islam semakin kuat.. sebab dia malah tertarik dengan Islam.. usaha terbaik untuk menghancurkan islam ya tidak dengan methode menjelek jelekkan Islam sebab dia nanti akan cari pembanding..dan jangan lupa yang mencari pembanding itu orang orang pinter diluar islam yang netral ingin mencari kedamaian

  31. doom13 11 Januari 2010 pukul 11:30 PM

    seorang muslim mendapatkan “pencerahan” masuk kristen.. hal yang sama juga terjadi saat seorang kristen mendapat “pencerahan” masuk islam..

  32. kalikuto 12 Januari 2010 pukul 8:04 AM

    huuufffff….cerita nAIF,JUTAAANNN orang KRISTEN di BENUA AMERIKA-EROPA banyak yang sudah tidak peduli dengan GEREJA,Lalu apa arti seorang anak seorang KETUA HAMAS???????SAUDARA kenapa anda tidak santun menyebarkan paham anda YANG MUNGKIN JUGA BELUM TENTU BENAR…!!!!!

  33. abuallung 13 Januari 2010 pukul 1:06 AM

    ah bisa aja tidak ada yang perlu dibanggakan dengan kemurtadannya dia, justru malah perlu dikasihani dia menjual aqidahnya dengan harga sangat murah.

  34. 800m 13 Januari 2010 pukul 3:52 AM

    Itu Orang Murtad yang takut Mati, Alias gak punya Nyali kayak Orang2 Kafir, Yahudi, & Atheis.. Ketika akan dibunuh langsung Menjilat, sampe2 Agama nya pun digadaikan. ISLAM sejati gak Takut Mati, Toh ntar kematian pasti datang menjemput, cuman tunggu Waktu nya aja..

  35. donkingwongndeso 13 Januari 2010 pukul 5:57 AM

    Sudah seharusnya ini terjadi… hehehehe

  36. didinafgany 13 Januari 2010 pukul 12:04 PM

    Wow… Seruuuu… Juga…!! Strategi ApaLagi Niiihh..!!??

  37. websitedada 13 Januari 2010 pukul 3:46 PM

    Sesungguhnya anda benar-benar ingin berdebat dengan saya. Kalau ingin menjelekkan Islam, maka mari kita berdebat dengan saya menurut logika didalam: kurinxdewek@yahoo.co.id. Insya Allah semuanya akan beres.

  38. agroandedu 14 Januari 2010 pukul 2:17 AM

    PUTRA KETUA HAMAS MURTAD???? OOOO…GAK KAGET…ANDAIKAN KETUA HAMAS MURTAD PUN GAK KAGET…SEORANG MENJADI MUSLIM ATAU TIDAK ITU ADALAH KARENA HIDAYAH….DALAM QUR’AN: “TIDAK ADA PAKSAAN DALAM BERAGAMA, SUDAH JELAS MANA YANG BENAR DAN SALAH” KALAU KITA MAU BERFIKIR, KALO MAU TAHU ISLAM YANG SEBENARNYA JANGAN LIHAT ORANGNYA..LIHATLAH AJARANNYA….

  39. agroandedu 14 Januari 2010 pukul 2:22 AM

    ‘ANDAIKAN ALLAH MENGINGINKAN SEMUA ORANG DIDUNIA ITU MUSLIM DAN TAAT TIDAK SULIT BAGI ALLAH, TAPI ALLAH TIDAK MEMAKSA ORANG UNTUK ISLAM, BIARLAH MENJADI MUSLIM KARENA KESADARAN BUKAN KARENA PAKSAAN…KARENA HIDUP INI ADALAH COBAAN UNTUK MENGUJI MANA DIANTARA MANUSIA YANG TERBAIK AMALNYA ATAS KESADARAN DAN KEIKHLASAN BUKAN KETERPAKSAAN…DAN YANG TERBAIK BUKANLAH YANG PALING HEBAT TEKNOLOGINYA, BUKAN YANG PALING KAYA, BUKAN YANG PALING MAKMUR, JUGA BUKAN YANG BERSTATUS MUSLIM…TAPI YANG TERBAIK ADALAH YANG TERBAIK AMALNYA BAIK KEPADA ALAM, MANUSIA ALLAH YAITU ORANG MUSLIM YANG MENGAMALKAN DENGAN BENAR AJARANNYA……….

  40. heartrecovery 14 Januari 2010 pukul 2:40 AM

    pengakuan orang yang putus asa terhadap janji ALLAH
    Hmmm…..
    Menarik.

  41. berhalasalib 14 Januari 2010 pukul 5:33 AM

    Berita sampah….
    Brooo Tuhan Yesus itu g ada…. Lo belum mempelajari agama lain aja. Kalau lo coba pelajari agama Islam ke seorang ustad,SEDIKIT SAYA, gw yakin lo bakalan beriman didalam agama Islam. Ini contoh lihat saja:

    Pendeta Amerika masuk Islam:
    http://swaramuslim.net/islam/more.php?id=A5529_0_4_0_M

    Anak Pendeta Palu masuk Islam:
    http://mediaalkhairaat.com/index.php?option=com_content&task=view&id=3253&Itemid=2

    Masih banyak lagi pemuka agama kalian yang telah beriman kepada Islam… ini bukti ajaran yang benar. Cuma sayangnya kalian belum mempelajarinya sedikitpun, tetapi sudah menyimpulkan begitu banyak, dari otak kalian yang minus pengetahuan tentang Islam…

  42. fery0trs 14 Januari 2010 pukul 6:51 AM

    hak seseorang untuk pindah agama, bukan karena Islam yang salah tetapi pemahaman orangnya yang rendah dan banyaknya hasutan disekelilingnya memberikan konsep Islam yang salah sehingga murtad (naudzubillah). maka mungkin mereka berhasil mereka membuat opini publik untuk menjatuhkan hamas, tetapi semangat hamas untuk mempertahankan tanah airnya tetap kuat karena perjuangannya tidak berdasarkan ketua tapi ada yang lebih kuat lagi diatasnya. dengan berjalannya waktu propaganda ini akan hancur dengan sendirinya dan akan mencari alternatif sesat lainnya untuk menghancurkan hamas sebagai basis terkuat di palestina. Hancurlah Israel dan sekutunya yang takut akan kebesaran Islam sehingga menggunakan cara apapun untuk meredamnya

  43. santikadewi 14 Januari 2010 pukul 7:18 AM

    Hahahha… hanya orang2 kafir alias yahudi…biadab (lebih parah dari kotoran2 di dunia)… yang selalu menjelek2 kan kaum muslim…. memang anda adalah kaum yang tak pantas ada di dunia…. hahahah… pencipta blog ini adalah orang2 kafir (penghancur kedamaian umat beragama)…. masuklah kau kedalam neraka tingkat 99999… hahahah..

    Anda telah membuat umat2 muslim di dunia ini murka… :-@

    anda (pembuat blog ini) tunggu kabar buruknya….atas diri anda..

    fack you Yahudi ( kafir )

    Semoga jin muslim yang ada di dunia selalu mengganggu hidup mu agar tidak tenang…. AMin…

    ISLAM IS THE BEST..

  44. ayyash149 14 Januari 2010 pukul 8:26 AM

    Anak nabi Nuh tidak mau beriman, Anak Nabi Adam ada yang menentang ayahnya, Istri Nabi luth tidak beriman, bahkan paman Nabi saja tidak mau beriman. apa lagi seorang yousef. Kebenaran tidak akan tergoyahkan oleh seorang murtad dan munafiq. kalo memang cerita ini benar. Maka semoga dia bertobat.

  45. Lele 14 Januari 2010 pukul 9:45 AM

    Bagi gua nieh pengakuan cuman bullshit!
    Orang Islam yang bernar2 imannya kuat, gag bakalan gua jamin kepengaruh sama nieh bacaan gak mutu…

    baca awalnya aja gua dah tau nieh bacaan bikinan orang non muslim yang gtw adab n gtw ilmu Sosiologi.

    dasar gag pernah sekolah ntu orangg…

    satu kata lagi mengenai artikel2 semacam ini:
    NGGILANI

  46. debatagama 14 Januari 2010 pukul 12:04 PM

    Blog ini menceritakan ttg Islam dan sejarahnya seakan2 dia yg paling tahu ttg Islam. apa dia sdh hidup pada masa permulaan Islam? bisanya cuma mempelintir fakta sejarah doang.
    Sy tdk mengerti apa maksud anda menghina Islam padahal anda hidup di negara yg mayoritas Islam ini dgn nyaman dan aman tdk seperti org Islam yg di Palestina.

    skrg anggaplah apa yg anda kisahkan ttg Islam di blog ini semuanya benar dan pembaca berniat untuk murtad lantas agama apa yg anda tawarkan kpd pembaca???
    – apa agama hindu&budha yg menyembah berhala/patung??? sdh jelas2 patung2 tsbt dibuat oleh manusia kok malah disembah2, seharusnya patung itu yg menyembah manusia.
    -atau agama yahudi yg menganggap selain yahudi itu adlh binatang??? dan beribadah sambil mengantuk2an kepala ke dinding ratapan??
    – atau agama kristen yg ibadahnya cuma nyanyi2 tiap minggu??? sambil nyembah2 salib dan yesus. yg tuhannya punya keluarga?? ada tuhan ayah, tuhan bunda, dan tuhan anak??? tuhan kok gak beda sama yg diciptakannya kan aneh.
    -atau jd atheis yg tak punya tuhan dan agama dn kerjaannya asik mabuk2an, ngentot sana sini sepuasnya tdk ada pantangan. bila perlupun ibunya dan saudara kandungnya dientotnya. tidak ada dosa selagi suka.

    lantas apa jawabanmu??? agama apa yg pantas bwt pembaca blogmu ini??? (nb.kl berani jgn hapus komenku ini)

  47. lukiolangan 14 Januari 2010 pukul 1:23 PM

    Sodara2ku dan tmn2 kutersayang semuaaaa… pkknya inga inga, omat dan remeber this.. “ulah kapancing nyaaakk… jangan kepancing emosi….

    Kalo kita kalap, tujuan mrk tercapai.
    Kalem…. Islam mah tidak akan runtuh karena dihina kayak apa juga.

    Dulu juga Nabi saw, begitu dakwah, dianggap sbg org gila, penyair, penyihir, pemecah belah persaudaraan dsb. Tapi tidak ada satupun upaya bantahan dari Nabi saw, lempeng aja beliau saw dijalanNya;

    Tebarkan Rahmat dgn Akhlaq islami… Rahmatan lil Alamin..
    Nabi saw dan para sahabat melawan/memerangi, dalam keadaan terpaksa demi survive nyawa terancam.

    Islam hanya runtuh kalo kita sendiri tidak menjaga tiang agama.

    Lagi pula Allah maha kreatif. Mereka berbuat makar, tapi yg akan berlaku adalah “makar” Allah.
    Di jaman Nabi saw, kafir quraisy sebar isu agar tutup kuping kalo bertemu Nabi saw, eh ternyata org2 malah penasaran pingin dengar, akhirnya malah dapat hidayah.

    Gara2 fitnah 9/11, gedung yg katanya dibomb ku muslim, eh Al Qur’an malah jadi laku di Amerika… dan Islam tetap jadi agama paling cepat pertumbuhan pengikutnya….

    Agama kita Mulia dan Tinggi tak terbantahkan, mmg qta sbg umat nya lah yg membawanya belum bisa memperlihatkan dgn “Akhlaq” sehingga jadi nila….

    Semoga kita semua dipilih Allah Swt. jadi “DISPLAY” Keindahan Akhlak Islam. sebagaimana INDAH nya Akhlak Rasulullah Muhammad..
    Amin.🙂

  48. candoe4 14 Januari 2010 pukul 5:25 PM

    hanya dia allah swt yg bisa memutar balik kan hati seseorang. yg kita sebagai manusia tidak akan pernah tau kedepan nya coba anda baca juga berapa banyak pendeta yg berpindah ke agama islam karena dia menyakini bahwa agama yang baru(islam) mereka yakini itu benar.dia rela pindah tanpa ada paksaan dan iming” harta beda bahkan dia rela meninggal kan harta benda nya atau keluarga demi sebuah keimanan(islam) berbeda sekali dengan agama anda ,yg membeli keimanan seseorang yg kesusahan dengan cara menawari bantuan” bersyarat ???

  49. mamie_dey 16 Januari 2010 pukul 1:08 AM

    karena gak bisa melawan kebesaran islam, gak tahan melihat islam berkembang sedemikian pesatnya, maka lahirlah blog ini…..semua argumentasi dan alasan semuanya hanya bualan orang-orang yang gusar, yang marah, yang kecewa, yang hopeless, apatis, yang makin kekurangan pengikut….buktinya nyuruh-nyuruh orang murtad….blog seperti ini malah akan makin mempertebal keimanan kita umat muslim…tak kan mampu ditoreh pisau atau pena setajam apapun…selamat kepada pembuat blog ini yang makin memperbesar kecintaan kami kepada Islam, Allah SWT dan Muhammad SAW….semoga anda mendapat hidayahNya

  50. hatci 16 Januari 2010 pukul 10:25 AM

    Bangga sekali ada anak anggota Hamas murtad (meskipun beritanya harus di cek ulang tuh)
    Referensinya donk TAG-kan..
    Pendeta murtad, rahib murtad, Artis-artis hollywood murtad dari agamanya masing-masing juga banyak….
    hal kecil seperti ini tidak akan membenarkan asumsi anda Islam itu salah.
    Anehnya kalo Islam salah, kenapa anda mengunakan nama blog ‘beritamuslim’ anda sendiri bukan muslim koq??!!

  51. mujahid100 17 Januari 2010 pukul 2:24 AM

    DAZAR EMANG LO AJA YANG LAHIR DIKANDANG DOMBA BARENG TAI LANCUNG EMANG LO PURA – PURA AJ MASUK KRISTEN PADAHAL LO MW NGANCURIN KRISTEN APA PERLU BANTUAN GW MURTAD K AGAMA LW YANG BARU KITA CARI TAU PASTUR-PASTUR KLO MALEM AMA BIARAWATINYA TAR KITA YOU TUBE SAPA TAU BANYAK YANG LIET……ATAS NAMA YESUS KRISTUS MAMPUS ROH KUDUS LAHIR DI KARDUS MINUM SEPIRTUS……HALELUYA HALELUYA HALELUYAH MUKE LH KAYA BUAYA….APA KERA YA…???????

  52. gagoga 17 Januari 2010 pukul 7:36 AM

    Hahahaha…. jadi saya musti masuk Kristen? Dari agama yang suci(Islam) ke agama yang telah dirusak kesuciannya(Kristen)?
    Ogah… abis yang nulis goblok sih… sok pintar tapi cara nyogoknya udah ketinggalan jaman! aku tu ngga peduli walau si MOSAB HASSAN YOUSEF masuk Kristen… soalnya dia tu sama bodohnya sama yang nulis artikel ini.

  53. ropiuddin 18 Januari 2010 pukul 12:47 AM

    IYAAA MENURUT SAYA INI KISAHNYA SEPERTI RONI DI INDONESIA, NGAKU SANTRI PULUHAN TAHUN, KETURUNAN ULAMA, MANTAN PENGURUS BESAR ORGANISASI ISLAM…. TAPI BACA AL-QUR’ANNYA KAYA ANAK TAMAN KANAK-KANAK….

    DAN SETELAH DISELIDIKI DARI HAL-HAL YG DIUCAPKANNYA ITU (PESANTREN, ULAMA YG DISEBUT, ORGANISASI YG DISEBUT, WILAYAH, LINGKUNGAN, TETANGGA)…. SEMUANYA FIKSI…. YAH BIASALAH PARA PENYEMBAH TIANG SALIB MENYUKAI YG FIKSI-FIKSI DAN ANEH-ANEH (DILUAR OTAK) CONTOHNYA :
    1. 3=1 ATAU 1=3 (TRITUNGGAL)
    2. Ishak anak kedua disebut anak tunggal
    3. roti = daging Yesus
    4. anggur = darah Yesus

    dan lain-lain

    ITULAH CONTOH-CONTOH FIKSI PARA PENYEMBAH SALIB… DAN BISA JADI INFO DI ATAS ADALAH SALAH SATU KEFIKSIAN MEREKA, WKWKWKWK

  54. Kristen Degil 18 Januari 2010 pukul 6:45 AM

    Kebenaran suatu agama bukan terletak pada oknum tp terletak pada
    1. ajaran.
    Jk oknum salah mengartikan ajaran maka salahlah ajaran.
    2. Ketuhanan.
    Yg Maha Kuasa, misalnya. Ketika kt memahami ajaran kristen dgn “kasihilah musuh2mu” saja tanpa melihat kepada ketuhanannya, saya rasa kristen agama terbaik didunia dan agama yg benar.
    Tapi jk kita menoleh kearah keTUHANan dgn ke Maha Kuasa an Tuhan maka kita akan tahu bahwa kristen adalah agama yg terkonyol didunia.

    Jk anda menilai agama, nilailah dari keTUHANannya, ini yg utama. Dan iman anda takkan goyah selamanya, Insyallah Ta’ala.

  55. yayank17 18 Januari 2010 pukul 1:48 PM

    cerita ini cuman hasil propaganda iblis+ dajjal+ setan yg bersembunyi di dalam baju yg bernama manusia mereka pikir dgn semua ini mereka bisa menghancurkan islam?? jangan harap bung!! kami terlahir dgn kalimah lailahhaillalah..dan akan mati dgn menyebut kalimat lailallahaillalah juga…. hidup islam agamaku!!!!

  56. bobgeldofajamas 19 Januari 2010 pukul 12:55 AM

    Wahai saudaraku kaum Muslimin jangan heran dg sifat mereka (orang2 kafir) yg suka berbohong! Lihat saja di Al Qur’an surah Al Mujadilah:14 = “TIDAKKAH ENGKAU PERHATIKAN ORANG2 MUNAFIK YG MENJADIKAN SUATU KAUM YG TELAH DIMURKAI ALLAH SEBAGAI SAHABAT? ORANG2 ITU BUKAN DARI KAUMMU DAN BUKAN DARI KAUM MEREKA.DAN MEREKA BERSUMPAH ATAS KEBOHONGAN,SEDANG MEREKA MENGETAHUINYA.” Maha benar Allah dg segala firmannya!

  57. teguhaffandy 21 Januari 2010 pukul 5:22 AM

    kepada hassan yosef,saya ingin menanyakan beberapa hal yakni:
    anda tadi mengatakan bahwa orang2 islam bodoh,tidak tahu ttg agama mereka sendiri.sedangkan anda menyatakan bahwa anda murtad karena anda takut dengan pertanyaan2 orang dan anda juga tidak tahan melihat penyiksaan yang terjadi di penjara.
    dari hasil survei saya ini tentang artikel anda,sebenar nya andalah yang tidak punya pendirian untuk murtad hanya karena dengan takut pertanyaan2 dari orang sekitar anda dan juga tidak tahan dengan melihat penyiksaan yang terjadi di penjara.

    jadi sebenar nya anda lah yang tidak tahu apa2 ttg agama anda.
    saya seorang muslim,tapi saya tidak menyalahkan orang2 non muslim.jadi saya harap dengan adanya artikel ini antara pihak muslim dengan pihak non muslim tidak terjadi perselisihan.

    saya hanya menanyakan pada orang yang bersangkutan bahwa dia pindah agama tidak dengan landasan yang kuat.

    jadi pada pihak media saya harap pertanyaan saya tadi di lontarkan kepada hassan yosef,saya ingin mendengar komentar dia dengan pertanyaan saya ini.

    thanks…

  58. knightbrino 21 Januari 2010 pukul 11:45 AM

    kisah yang sangat menarik, spertinya banyak orang yg harus membaca kisah ini, ini sangat rasional, dan bisa di terima….

  59. ultimate2 21 Januari 2010 pukul 5:32 PM

    menarik sekali kesaksiannya

    God Bless You All🙂

  60. seafarer0687hendrasaputra 22 Januari 2010 pukul 12:49 AM

    memang benar islam ggak akan pernah damai dengan yahudi tahu kenapa karena yahudi punya janji bukan islam anda salah besar kalau islam yang punya janji, janji yahudi kepada allah mereka akan memerangi islam sampai dunia kiamat dan mereka berjanji jika mereka berlanjut usia wajah mereka berubah menyerupai anjing, dapat kita buktikan para pemimpin amerika aja banyak dari bangsa yahudi yang berdomisili di amerika jadi pastinya bangsa usa lebih menyebelah ke israel…
    anda jangan membodohi bangsa sendiri karena anda tinggal diindonesia sebuah bangsa yang memegang adat timurnya dan sopan santunnya,,,…..

  61. ackillcamel 24 Januari 2010 pukul 2:31 AM

    islam adalah agama yang unggul,
    tujuan manusia hidup di dunia ini adalah untuk menugumpul segala amal jariah, kebaikan dan pahala untuk di bawa ke hari akhirat nanti.
    agama lain di dunia hidup hanya untuk keseronokan tanpa ada hala tuju.
    kemana mereka (orang yahudi & kristen) akan pergi selepas mati nanti?
    mana tuhan mereka?
    apa tujuan mereka hidup di dunia ini?
    adakah kejayaan, kemashuran, kekayaan di dunia akan dibawa sama untuk masuk dalam liang lahad?

    ISLAM menuju ke arah kedua2 tujuan iaitu di dunia dan akhirat.
    kerja keras seperti kamu mahu hidup lagi 1000 tahun lagi,
    beramal ibadatlah seperti kamu akan mati pada esok hari.

    melalui 2 ayat itu, kita pasti Islam adalah agama yang baik.
    Orang yang murtad adalah orang yang cepat putus asa dan kurangnya yakin pada Allah S.W.T, dan tidak tahan menanggung derita di dunia ini sedangkan menahan derita ini semua di peroleh pahala.

    Allah akan menguji setiap orang Islam untuk meletakkan mereka di syurgan-Nya yang indah itu. Cuba anda fikirkan, adakah Tuhan mahu menolong seorang yang tidak taat pada-Nya?
    kalau sahabat kamu mungkir & tidak taat sama kamu, adakah kamu mahu menolongnya?

    Kamu fikir baik2 dan jangan cepat membuat kesimpulan!
    Assalamualaikum!

  62. gameroms 24 Januari 2010 pukul 3:03 AM

    hmmm….
    kalau bisa, jangan ada seorang muslim pun yang koment di blog ini ya…
    biarkan blog ini kosong ataupun hanya berisi orang-orang non islam..
    ini hanya pancingan saja…
    jangan sebarkan blog ini ke luar (gak usah tahu aja…)
    karena makin banyak yang koment ataupun melihat blog ini, sang pemuat blog akan semakin senang.

    *buat hacker : kalau bisa hack blog ini ya.. hilangin aja. makasih..

    buat muslim, sabar ya.. gak ada gunanya ngomong dan mencaci pembuat blog. gak ada gunanya, malah dia akan makin senang..
    lebih baik diam kan saja…

    *buat pembuat blog : dari tadi kamu bilang kalau marah-marah perbuatan islami, yang bener itu perbuatan manusia. jadi kalau kamu gak marah kalau dihina, berarti kamu bukan manusia….

    *buat muslim : jangan ada yang bikin blog kayak gini juga ya, soalnya kalau kita bikin juga, kita sama dengan mereka. Makasih

  63. s4m4r1nd4 31 Januari 2010 pukul 12:52 AM

    Cman putra ketua HAMAS yg murtad kok semangat btul tu pikiran orgnya dia aja blum mengerti sepenuhnya kyk yg pnya nie blog HAHAHAHAHAHAHAHAHA

  64. ecepgunawan 31 Januari 2010 pukul 3:02 AM

    Kepada beritamuslim.wordpress.com YANG TERHORMAT, saya tahu anda bukan orang yang cuma mengkritik islam tapi juga anda mau mengadu domba agama islam dengan agama lain, anda itu ga punya agama.semoga anda panjang umur,tapi anda jangan menyia-nyiakan hidup anda untuk membahas agama lain, baca diri anda sendiri apakah anda sudah pintar atau belum?tapi dari anggapan saya anda itu BODOH dari orang yang terbodoh, kalau anda merasa pintar pasti anda akan lebih hati-2 dalam membuat artikel blog, baca lebih dalam semua isi tentang agama di dunia ini baru beri komentar.
    Terima kasih…………………BODOH………..

    • Apa Aja 22 Februari 2010 pukul 2:33 AM

      Mana buktinya gue mengadu domba islam dgn agama lain? Ada gak artikel2 disini yg membahas agama lain..?
      Yg ada muslimer sendiri yg sllalu curiga dan bisanya cuma menuduh.. emang knapa malu ya kebobrokan agama lu ketahuan blak2an di sini sampe lu cari2 alasan “mengadu domba dgn agama lain”… Ada ratusan komentar2 dari muslim dongo yg menghina agama lain, tp blom gue approve, karena knapa? Blog ini gue buat hanya untuk ngebongkar kebobrokan islam dan supaya muslimers tau bahwa ajaran muhammad itu sesat, tp emang dasar muslim seperti lu ini otaknya dangkal.

  65. erinamayden 4 Februari 2010 pukul 11:09 AM

    Dari dulu dia memang orang yang tidak punya Iman yang kuat dan tindak kekerasan dilarang oleh Islam.
    Silahkan lihar latar belakang orangnya dulu sebelum meng generalisasinya OK. Kalau mau coba lihat Qurai Sihab, islam nya 100% ridak menyimpang, insya Allah^^

  66. arabidol 4 Februari 2010 pukul 9:08 PM

    berjuang bagaimana?? kebenaran yg mana??

    baca

    http://arabidol.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: