Berita Muslim Sahih

MENGENAL ISLAM LEBIH DEKAT DENGAN SEGALA KENYATAAN YANG ADA

Apakah Ritual Islam di Mekah berasal dari Praktek Ritual Hindu?

… Setiap peziarah wajib mencukur kepala dan jenggot dan mengenakan sarung tubuh yang terdiri dari 2 lembar kain putih tanpa kelim. Yang satu dikenakan spt sarung dan satunya lagi di bahu. Ritual pembersihan tubuh ini adalah ritual Vedik kuno, ritual memasuki pura Hindu secara bersih – dgn 2 selembar kain suci, tanpa kelim.

Kuil utama di Mekah yang menyimpan lambang dewa Siwa dikenal sbg Kabah. Kabah itu ditutupi kain kafan hitam. Adat ini juga berasal dari jaman yg menganggap bahwa Kabah harus dilindungi dari rebutan orang.

Menurut Encyclopedia Britannica dan Islamia, Kabah menyimpan 360 gambar. Menurut kesaksian tradisional, salah satu dewa diantara ke 360 gambar–yang dihancurkan saat kuil diserang itu–adalah Saturnus, satu lagi bulan dan satunya lagi dipanggil dgn Allah.

Di India masih dilangsungkan praktek pemujaan Navagraha, yaitu pemujaan kpd 9 planet. 2 dari ke9 planet itu adalah Saturnus dan Bulan. Lagipula, bulan selalu diasosiasikan dgn Dewa Shankara. Lambang bulan sabit selalu digambar di dahi dewa Siwa sbg simbol. Mengingat dewa yang dilambangkan Kabah adalah Dewa Siwa, i.e. Shankara, lambang bulan sabit juga digambarkan pd Kabah. Lambang bulan sabit itulah yg akhirnya diterima sbg lambang Islam.

Tradisi Hindu lainnya adalah, dimanapun ada kuil Siwa, pasti ada sungai Gangga yg dianggap suci. Ternyata didekat Kabah ada juga sebuah sumber air (air Zam Zam). Airnya dianggap suci karena di jaman pra-Islam dianggap berasal dr Sungai Gangga.

Peziarah mengelilingi Kabah 7 kali. Ritual ini tidak terdapat di mesjid2 manapun. Orang Hindu juga mengelilingi kuil2 mereka. Ini bukti selanjutnya bahwa Kabah adalah kuil Siwa pra-Islam dimana praktek mengelilingi kuil diikuti secara cermat.

Praktek mengambil 7 langkah, yg dikenal dlm bahasa Sansekrit sbg Saptapadi- diasosiasikan dgn upacara perkawinan Hindu dan pemujaan api. Klimaks upacara perkawinan Hindu adalah kedua mempelai mengelilingi api suci sebanyak 4 kali (tapi banyak salah-mengerti dan menganggapnya 7 kali). Kata “Makha” sendiri berarti api, maka ke 7 lingkaran itu juga membuktikan bahwa Mekah adalah tempat kedudukan pemujaan api Hindu di Asia Barat.

Banyak orang kaget bahwa kata ‘ALLAH’ sendiri adalah kata Sanskrit. Dalam bahasa Sanskrit, kata Allah, Akka dan Amba adalah sinonim (mirip). Kata2 itu berarti dewi atau ibu. Kata ‘ALLAH’ menjadi bagian dari “nyanyian” Sanskrit yg memanggil dewi Durga, yg juga dikenal sbg Bhavani, Chandi dan Mahishasurmardini. Oleh karena itu kata Islam bagi Tuhan, bukanlah ciptaan mereka melainkan berasal dari kata Sanskrit kuno. Allah berarti ibu atau dewi atau ibu dewi.

Sumber : Mengenal Islam –  http://mengenal-islam.t35.com/ritual_islam_hindu.htm

5 responses to “Apakah Ritual Islam di Mekah berasal dari Praktek Ritual Hindu?

  1. fhies 8 Januari 2010 pukul 12:37 AM

    cape dah gw ngelilingi mekkah 7 kali orag lain makh ngelilingi kabah ini ngelilingi mekkeh!!!!!!

    terus bagaimana dg cerita nabi yang dimana cerinya seperti ini

    waktu diskusi tentang cara memanggil untuk SHALAT
    ada salah seorang yang berkata pakai api atw membakar api
    tapi nabi langsung membantanhnya bahwa hal itu sama seperti apa agama hindui lakukan

    klo kaitannya dengan hindu….
    dari pada dengan yahudi dan nasrani yang sudah jeas menjadi musuh kami yang abadi…

    air zamzam murni bung bukan digali atw pun sebuah sungai….
    itu buka sungai seperti air gangga
    ada org yang meminumnya dan penyakitnyasembuh

    T A PI saya belom pernah denger sungai gannga menyembuhkan penyakit atau diminim sehingga menghilangkan rasa haus yang lama

    NAMUN air Z A M Z A M bisa lakukan itu….

    coba renungi apakah agama anda sudah benar

  2. damai1985 10 Januari 2010 pukul 8:56 PM

    daya imaginasi kamu hebat!!!!!!

  3. aripuji2002 12 Januari 2010 pukul 5:23 AM

    ha ha ha, wahai orang2 yang bisa berpikir,
    bagaimanamungkin nabi kami bisa mengetahui cara beribadah umat hindu yang berjarak ribuan km dari mekah? sedangkan saat itu nabi tidak pernah melakukan perjalanan laut, tidak pernah berhubungan dengan para pelaut? dan darimana Nabi kami punya kenalan orang hindu?🙂

  4. debatagama 14 Januari 2010 pukul 12:19 PM

    Blog ini menceritakan ttg Islam dan sejarahnya seakan2 dia yg paling tahu ttg Islam. apa dia sdh hidup pada masa permulaan Islam? bisanya cuma mempelintir fakta sejarah doang.
    Sy tdk mengerti apa maksud anda menghina Islam padahal anda hidup di negara yg mayoritas Islam ini dgn nyaman dan aman tdk seperti org Islam yg di Palestina.

    skrg anggaplah apa yg anda kisahkan ttg Islam di blog ini semuanya benar dan pembaca berniat untuk murtad lantas agama apa yg anda tawarkan kpd pembaca???
    – apa agama hindu&budha yg menyembah berhala/patung??? sdh jelas2 patung2 tsbt dibuat oleh manusia kok malah disembah2, seharusnya patung itu yg menyembah manusia.
    -atau agama yahudi yg menganggap selain yahudi itu adlh binatang??? dan beribadah sambil mengantuk2an kepala ke dinding ratapan??
    – atau agama kristen yg ibadahnya cuma nyanyi2 tiap minggu??? sambil nyembah2 salib dan yesus. yg tuhannya punya keluarga?? ada tuhan ayah, tuhan bunda, dan tuhan anak??? tuhan kok gak beda sama yg diciptakannya kan aneh.
    -atau jd atheis yg tak punya tuhan dan agama dn kerjaannya asik mabuk2an, ngentot sana sini sepuasnya tdk ada pantangan. bila perlupun ibunya dan saudara kandungnya dientotnya. tidak ada dosa selagi suka.

    lantas apa jawabanmu??? agama apa yg pantas bwt pembaca blogmu ini??? (nb.kl berani jgn hapus komenku ini)

  5. yousucckk 15 Januari 2010 pukul 12:38 PM

    Al-Quran Tetap Utuh Di Tengah Kebakaran

    mau bukti : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3148105

    penduduk di dunia mayoritas 85% memeluk agama muslim….

    thanks.

    jadi klo mau menghina agama islam pikir2 dlu ya bozz.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: