Berita Muslim Sahih

MENGENAL ISLAM LEBIH DEKAT DENGAN SEGALA KENYATAAN YANG ADA

Kencing Onta: Obat Mujarab Islam

Oleh: Mumin Salih

Atas jasa dr. Muhammad saw. dari Mekah, ditemukan obat manjur. Resep manjur Islam: telan sejumlah biji hitam dan 7 buah kurma sehari, lalu bersantailah dengan segelas kencing onta dan selamat menikmati !

Siapa doktor yang paling banyak dikutip atau yang paling terkenal disejarah umat manusia? Banyak orang akan ingat nama-nama seperti Hippocrates atau siapa sajalah yang sedang naik daun saat ini. Dan menelusuri Internet, muncul sebuah nama dari jantung Arab yang tidak lazim. Nama itu adalah nabi Muhammad.

Jika kamu mengagumi bakat Muhammad sebagai nabi dan pemimpin muslim, ini karena jasa-jasa para pengikutnya. Tetapi, bakat Muhammad dibidang pengobatan sangat sedikit diketahui diluar komunitas muslim. Semakin banyak muslim sadar akan kehebatan Muhammad sebagai dokter medis dan mereka cenderung mengikutinya dengan membuta, seperti yang selama ini biasa mereka lakukan. Saat ini, terdapat lebih banyak tulisan tentang ajaran-ajaran medis Muhammad dibanding tentang ajaran dokter-dokter lain didunia.

Ribuan naskah dan ratusan konferensi dan website didedikasikan bagi cabang Islam yang disebut Altibb al Nabawi atau pengobatan ala nabi ini.

Kita semua bicara mengenai makanan dan minuman dan isu-isu kesehatan dalam hidup sehari-hari kita, Muhammad juga melakukannya selama 23 tahun karirnya sebagai nabi ‘profesional’. Pembicaraan orang tentang kesehatan biasanya mencerminkan masyarakat mereka dan juga pemahaman mereka akan kesehatan. Pada jaman Muhammad, ada sedikit perbedaan: setiap kata yang dia gumamkan dicatat oleh para muslim dan diterima sebagai prinsip medis yang tidak bisa dibantah.

Saat ini, sejalan dengan ketertarikan Muslim akan Islam, apa yang disebut Pengobatan Nabi menjadi isu serius untuk didiskusikan, disebarkan dan dipraktekkan. Ribuan dokter Muslim menganggap obat-obat Muhammad (baca: Allah) lebih mujarab dibanding dengan obat-obat resep yang mereka pelajari di sekolah kedokteran. Ini menunjukkan dampak kepercayaan buta terhadap otak para dokter terpelajar dan kaum profesional sekalipun. Kepercayaan buta para dokter ini membuat mereka meninggalkan tanggungjawab profesional mereka dan memalsukan segala riset dan publikasi dalam usaha nekat mereka untuk membuktikan bahwa Muhammad itu benar.

Mari kita melakukan menganalisa ajaran luar biasa nabi Muhammad ini. Hadis yang paling banyak dikutip dalam segi pengobatan diambil dari Volume 7, Bab 71 dari Sahih Bukhari, hadis yang paling dipercaya yang bahkan disebut dalam hadis-hadis lain.

Fisiologi Tubuh Manusia

Menurut ajaran nabi Muhammad, bukan otak, melainkan jantung hati yang merupakan pusat dari fungsi-fungsi intelektual manusia, seperti membuat keputusan dan berpikir. Otak sepertinya tidak punya fungsi apa-apa dalam Sains Medis Nabi Muhammad. Menurut mereka yang betul-betul percaya keahliannya dalam fisiologi manusia, otak hanyalah pengisi tengkorak manusia. Otak sama sekali diabaikan dalam Quran dan Hadis, sementara jantung seringnya disebut sebagai pusat intelegensia, seperti pada ayat Al Hajj: (22.46 maka apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyai telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar? Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada.).

Dan ayat dari surat Al A’araf (7.179 Mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat, dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar. Mereka itu sebagai binatang ternak,…)
Ingat, ayat diatas dari Quran, yang oleh Muslim dikatakan mempunyai keajaiban sains.

Naiknya suhu tubuh karena infeksi, menurut Muhammad tidak ada hubungannya dengan respon tubuh terhadap penyakit; tapi adalah gelombang panas dari neraka!
Nomor 622: Diceritakan Rafi… Saya dengar rasul Allah berkata, “Demam datang dari panas neraka, jadi redakan demam dengan air.”

Nutrisi dan Pencegahan Penyakit

Nabi percaya bahwa jenis makanan tertentu dapat mencegah semua jenis penyakit. Ini diterapkan khususnya pada madu; kurma dan juga biji-bijian hitam, semua adalah makanan kesukaannya.
Nomor 586: diceritakan oleh Aisha: Rasul suka sekali makanan-makanan manis dan madu.
Nomor 663: diceritakan oleh Saud: rasul berkata, “Jika orang memakan 7 kurma Ajwa tiap pagi, dia tidak akan terpengaruh oleh racun atau sihir pada hari dia memakannya hingga malam”
Nomor 592: diceritakan oleh Abu Huraira: Saya dengar rasul berkata “Ada biji-biji hitam penyembuh semua penyakit kecuali kematian.”

Pasti, para dokter dan para periset Muslim tidak akan berhenti memalsukan naskah-naskah penelitian demi mendukung klaim-klaim diatas ini.

Obat Mujarab

Nabi menganjurkan memakai kencing onta dan susunya sebagai obat! Ini betul; kencing dan susu onta dibuat resep sebagai minuman kesehatan.

Baca kisah aneh ini:

Volume 8, Buku 83, nomor 794
Diceritakan oleh Anas:
Beberapa orang dari suku Ukl datang pada nabi dan memeluk Islam. Cuaca di Medina tidak cocok bagi mereka, jadi nabi menyuruh mereka ke penggembala onta dan minum susu dan air kencing onta (sebagai obat). Mereka melakukannya, dan sesudah mereka sembuh dari sakitnya mereka berontak (keluar dari islam) dan membunuh para penggembala unta dan mencuri ontanya. Nabi mengirim orang-orangnya untuk mengejar dan mereka tertangkap dan dibawa kehadapan nabi. Nabi memerintahkan tangan dan kaki mereka dipotong dan mata mereka dicap oleh besi panas dan bekas luka mereka jangan dibakar, hingga mereka mati.

Yang lebih menyedihkan lagi adalah penemuan khasiat penyembuhan dengan mencelupkan lalat kedalam makanan seperti yang dijelaskan oleh Hadis.

Nomor 673: Diceritakan oleh Abu Huraira: Rasul Allah berkata, “Bila ada lalat rumah yang jatuh ke dalam minuman salah seorang dari antara kamu, orang itu harus mencelupkan lalat tersebut (ke dalam minuman), karena satu diantara sayap-sayapnya mengandung penyakit sedangkan sayap yang lain mengandung obat bari penyakit tersebut.”

Sangat menyedihkan melihat banyak dokter Muslim berusaha mempertahankan klaim ini dan tanpa malu-malu mengutip publikasi khayalan untuk mendukung argumen mereka.

Nabi Muhammad punya cara menarik untuk mempercepat penyembuhan luka: dia meludah di tangannya (ludah penuh dengan kuman) kemudian memasukkannya kedalam tanah (lebih banyak lagi kuman).
Ini hadis bagi dasar metode ini:

Sahih Bukhari Volume 7, Bab 71, Nomor 642
Diceritakan oleh Aisha: Rasul selalu membaca Rukiat, “Dalam nama Allah” tanah dan ludah kita menyembuhkan pasien kita dengan ijin dari Allah. Dengan sedikit semburan ludah waktu mengobati dengan Rukiat.

Penyakit Jiwa

Inilah area dimana pengobatan Muhammad diterapkan secara luas. Muslim percaya bahwa makhluk gaib Jinn selalu mempengaruhi hidup kita. Beberapa jinn adalah jin muslim tapi sebagian tidak. Jin kafir menyebabkan masalah pada umat muslim. Pasien yang bertingkah aneh karena sakit jiwa dianggap sebagai dirasuki oleh jin kafir. Kata Arab untuk gila adalah majenun yang artinya ditumpangi/dirasuki/dipengaruhi oleh jin. Pengobatannya dilakukan secara langsung, baca ayat-ayat Quran dan pukul sang jin (dengan memukul pasiennya) dan sang jin akan pergi.

Sangat menyedihkan bahwa orang sakit jiwa masih diperlakukan seperti ini di banyak negara-negara Islam. Budaya padang pasir Bedouin tidaklah hilang. Sebaliknya, omong kosong Islam ini malah semakin menjalar oleh maraknya publikasi dan acara TV yang di dedikasikan untuk mempromosikan keterbelakangan ini.

Setiap masyarakat memiliki sekte-sekte aneh yang menerapkan cara-cara aneh. Masyarakat Muslim juga bukan pengecualian. Perbedaannya adalah: dalam Islam, sehat rohani dianggap aneh dan orang sakit jiwa dianggap normal.

—————————————————————————

Kutipan-kutipan jitu dari buku obat Muhammad:
http://www.faithfreedom.org/oped/SherKhan40505.htm

Saya menulis sebuah topik untuk menjelaskan beda besar antara urinotherapy dengan kencing onta Muhammad:
http://www.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?p=287635&highlight=#287635

Muslim sampai saat ini masih menggunakan kencing onta
http://www.media-watch.org/articles/0999/306.html

T: Ceritakan kepada kami tentang kunjungan anda ke Saudi.

J: Kami tiba sebagai tim umroh Jemaah Islamiyah. Tentu, Jendral Zia ul Haq (mantan PM Pakistan) sudah mengatur segala kemudahan bagi kami. Kami diterima di sebuah rumah seorang Sheik. Salah seorang kontraktor bangunan terkaya di Saudi. Ia juga memiliki sejumlah toko emas di Qatar. Sheik itu adalah teman pribadi Zia.

Sheik ini berasal dari keluarga Badui dari baratdaya Arab. Ia memiliki kebiasaan minum kencing dan susu onta di pagi hari. Saya tanya dia, mengapa ia melakukannya? Katanya, ini memang tradisi keluarga, selain praktek Islam yang didukung nabi Muhammad saw. Saya sungguh terperanjat! Namun Qazi (rekan saya) menjelaskan bahwa ini memang benar. Katanya, ada tiga atau empat hadis yang menganjurkan diminumnya air kencing dan susu onta. Jadi Qazi juga ikut minum air kencing dan susu onta itu bersama dengan sang Sheik.

Saya tidak sanggup meminum air kencing onta, tetapi hanya air susunya, yang terasa kental dan berbuih. Tapi Qazi meminumnya dengan lahap sebanyak yang diminum sang Sheik. Qazi benar-benar membuat saya terheran-heran. Saya heran bagaimana Qazi sampai begitu nekat mencontoh segala ajaran nabi.

T: Apakah sampai sekarang ia masih minum kencing onta?

J: Tidak. Tadinya ia memang membawa pulang seekor onta ke Pakistan. Namun tiga tahun kemudian ia menderita SAKIT GINJAL! Dokter menganjurkan agar ia berhenti minum kencing onta. Bahkan ia juga dianjurkan untuk berhenti minum susu onta karena terlalu tinggi kadar kalsiumnya, dibanding dengan susu kerbau. Saya rasa ia sekarang berhenti minum susu jenis apapun. Namun katanya, begitu Jemaah Islamiyah berkuasa di Pakistan, ia akan mempopulerkan kencing dan susu onta.
Menurut saya sih, hanya susu onta yang bisa dipopulerkan.

Faithfreedom International | Faithfreedom Indonesia

Comments are closed.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 7.002 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: