Berita Muslim Sahih

MENGENAL ISLAM LEBIH DEKAT DENGAN SEGALA KENYATAAN YANG ADA

Bukti Historis Terbentuknya Quran

BUKTI HISTORIS QURAN

Sebelum 750 AD (sekitar 100 tahun setelah wafatnya Muhamad) tidak ada satupun dokumen yang dapat memberikan gambaran tentang perioda pembentukan Islam.
Tidak ada sedikitpun keterangan/kesaksian dari masyarakat Islam selama 150 tahun pertama mereka, antara masa penjajahan Arab pertama pada permulaan abad ke 7, sampai timbulnya literatur pertama Islam abad ke 8 (Riwayah SIRA-MAGHAZI).

Satu2nya hal yang kita miliki sebelum tahun 750 itu terdiri dari ‘hampir seluruhnya pernyataan yang tidak jelas asalnya’ (’almost entirely of rather dubious citations in later compilations” (Humphreys)). Memang luar biasa bahwa Islam tidak dapat menunjukkan satupun bukti sejarah buku suci mereka bahkan dalam waktu 100 tahun setelah kelahiran nabi mereka.

Sejumlah cerita dalam Quran berasal dari abad ke 2 literatur Yahudi:

  • cerita2 Cain & ABel dalam dalam Surah 5.31-32 dipinjam dari Targum Jonathan ben Uzziah dan Mishnah Sanhedrin 4.5;
  • cerita Abraham, berhala dan penghancuran mereka dalam Sura 21.51-71 adalah dari Misdrash Rabbah;
  • cerita Solomon dalam Sura 27.17-44, tentang burung yang dapat berbicara dan ratu Sheba yang mengangkat gaunnya karena menyangka lantai mengkilap sebagai air, diambil dari Targum kedua cerita Esther.

Bahkan cerita Gunung Sinai diangkat dan mengambang diatas kepala rakyat Yahudi sebagai ancaman kalau menolak hukum Yahwe (Surah 7.171) berasal dari The Abodah Sarah. Dan seterusnya dst.

Dalam Surah 17.1 terdapat laporang tentang perjalanan Muhamad dari mesjid suci ke mesjid terjauh. Dalam tradisi berikutnya, ayat ini menunjuk kepada Muhammad menaiki langit ke 7, setelah sebuah perjalanan malam ajaib (MI’RAJ) dari Mekah ke Yerusalem, diatas kuda bersayap bernama Buraq. Ini berasal dari berbagai sumber : Testamen Ibraham (~200), Rahasia Enoch (chap.1.4-10 and 2.1), dan buku Persia tua berjudul Arta-I Viraj Namak.

Quran menunjukkan bahwa Muhammad memutuskan hubungan degnan orang2 Yahudi pada tahun 624 dan memindahkan arah Kiblat (Surah 2.144 and 149-150) dari Yerusalem ke Mekah. Namun, dokumen yang ada dalam kepemilikan kami, yaitu Doctrina Iacobi Chronicler (dari tahun 661) dan dokumen Usup Sebeos (dari tahun 660) menunjukkan hubungan baik antara kaum Yahudi dengan kaum Ismaeli yang dahulu dikenal sebagai kaum Saracen. Sumber berikut dari Armenia bahkan menyebut gubernur Yerusalem adalah orang Yahudi pada tahap akhir masa penjajahan/conquest. Jadi, testimoni2 ini bertentangan dengan kesaksian dalam Quran.

M E K A H

Dalam Surah 3.96 dan 6.92 terdapat sebutan Mekah (Bakkah) yang merupakan tempat perlindungan pertama umat manusia, atau the “Mother of all settlement” karena Adam menempatkan batu hitam dalam Ka’bah pertama, namun dalam Sura 2.125-127 disebutkan bahwa Abraham dan Ishmael yang membangunnya kembali beberapa tahun kemudian.

Riset oleh Patricia Crone dan Michael Cook menunjukkan bahwa Mekah tidak disebut2 dalam dokumen arkeologi sebelum permulaan abad ke 8. Ingatlah bahwa ini merupakan 1 abad setelah wafatnya Muhamad.

Bahkan lebih aneh lagi adalah pernyataan kaum Muslim bahwa selain merupakan kota tua dan besar, Mekah juga pusat dagang Arab di abad ke7 dan sebelumnya. Pernyataan ini lebih mudah diperiksa kebenarannya karena bukti2 dokumen dari jaman itu cukup banyak.

Dari riset ekstensif Bulliet bisa dikatakan dengan pasti bahwa pernyataan kaum Muslim ini SALAH. Ini dibuktikan lebih lanjut oleh Groom dan Muller yang mengatakan bahwa Mekah tidak mungkin berada pada rute perdagangan karena secara geografis ini berarti orang harus mengadakan detour ketimbang melewati rute normal, yaitu melalui jalur barat. (It would have entailed a detour from the natural route along the western ridge.)

Bahkan Patricia Crone menambahkan “ Mekah adalah tempat gersang/kering dan tempat2 macam itu bukan pilihan pedagang. Mengapa karavan harus turun kedalam lembah gersang Mekah kalau mereka dengan mudah dapat berhenti di Ta’if ?”

Ia juga menanyakan, komoditi macam apa di wilayah Arab saat itu bisa ditransportasi melewati jarak jauh dan alam kering, dan tetap bisa dijual dengan mendapatkan keuntungan yang cukup besar untuk mendukung pertumbuhan sebuah kota yang kedudukannya tidak strategis itu.”

Faktanya adalah, pada abad2 tidak lama menjelang kelahiran Muhamad di tanah Arab ini tidak ada satupun jalur pedagangan internasional, apalagi di Mekah. Ternyata kebanyakan data mengenai asal pernyataan “Mekah sarang dagang” ini adalah gara2 riset tidak teliti seorang Yesuit, Henry Lammens, seorang “akademik yang tidak reliable”.

Lammens menggunakan sumber2 abad pertama (seperti orang2 Romawi, Periplus dan Pliny) dan bukannya sumber2 sejarawan Yunani yang hidup lebih dekat pada masa tersebut seperti Cosmas, Procopius dan Theodoratos (P. Crone).

Kenyataannya, di abad pertama, jalur perdagangan Yunani antara India dan negara2 Mediterania sepenuhnya bersifat maritim. Silahkan anda membuka atlas untuk mengerti mengapa. Tidak ada gunanya mengangkut barang dagangan melewati jalan darat yang cukup jauh jika jarak itu bisa ditempuh dalam separuh waktu lewat sungai/laut.

Menurut Nn. Croone, pada masa kaisar Dioclesias, lebih murah bagi kerajaan Romawi untuk mengangkut gandum lewat laut sepanjang 780 km (1,250 miles) ketimbang mengangkutnya lewat jalan darat sepanjang 30 km (50 miles). Mengapa para pedagang dari India mengirim lewat laut barang dagangan mereka, menurunkannya di pelabuhan Aden dan meneruskan perjalanan di pundak onta sepanjang 780km lewat gurun gersang ?

Jika Lammens melakukan riset secara benar, ia juga akan melihat bahwa jalur perdagangan Yunani-Romawi dengan India runtuh pada abad 3 AD (sesudah Masehi), sehingga pada jaman Muhammad tidak ada jalur darat maupun pasar Romawi yang menjadi tujuan barang dagang tersebut. Croone juga menunjukkan bahwa, seandainya Lammens meluangkan waktu untuk membaca sumber2 Yunani kuno, ia akan menemukan bahwa orang2 Yunani—tujuan barang dagangan tsb—belum pernah mendengar nama kota Mekah. Kalau memang tempat itu begitu penting, tentunya mereka yang akan menerima barang dagangan tersebut pasti mengetahui eksistensinya. Namun, kita TIDAK MENEMUKAN SEDIKIT KETERANGAN PUN, kecuali bahwa orang Yunani menyebut kota2 Ta’if dan Yathrib (kemudian dinamakan Medina), juga Khaybar di bagian utara. Tidak adanya sebutan Mekah dalam dokumen historis memang merupakan fakta problematik dalam membuktikan keberadaan sebuah kota yang dianggap pusat kelahiran Islam.

Bahkan terdapat kebingungan dalam tradisi Islam tentng dimana sebenarnya letak Mekah. Menutut riset J. van Ess, baik pada masa perang sipil pertama dan kedua, ada kesaksian tentang orang2 yang bergerak dari Medina ke Iraq, lewat Mekah. Namun kota MEKAH itu terletak di bagian south-west Medina sementara Iraq berada di belahan north-east. Maka kota perlindungan Islam, menurut tradisi tersebut terletak di bagian timur Medinah, yaitu arah berlawanan dari letak Mekah sekarang! Ini mengakibatkan kebingungan. Bukan hanya bukti2 dokumenter Arab dan Yahudi tentang penanggalan saling kontradiksi, namun kota pusat Islam itu dikenal hanya jauh kemudian.

BUKTI ARKEOLOGIS ARAH KIBLAT

Dikatakan bahwa arah kiblat ditetapkan pada Mekah pada sekitar tahun 624. Namun bukti2 arkeologis yang masih berlangsung pada mesjid2 pertama yang dibangun pada abad ke7 oleh arkeolog2 Creswell dan Fehervari mengenai 2 mesjid Umayyad di Iraq dan didekat Baghdad, menujukkan bahwa Kiblat tidak diarahkan pada Mekah tetapi jauh ke utara. Mesjid Wasit malah melewati Mekah sebanyak 33 derajat dan mesjid Baghdad sebanyak 30 derajat. Ini sesuai dengan kesaksian Balahhuri (yang disebut Futuh) bahwa Kiblat mesjid pertama di Kufa, Iraq, yang dibangun tahun 670 mengarah ke barat, padahal kalau mau mengarah ke Mekah, seharusnya mengarah ke selatan.

Mesjid Amr b. al As diluar Kairo di Mesir menunjukkan bahwa arah Kiblat menunjuk jauh ke utara sampai harus diperbaiki oleh gubernur Qurra b. Sharik. Bukti2 diatas menunjukkan bahwa Kiblat tidak diunjukkan pada Mekah tetapi pada sebuah kota jauh di utara, kemungkinan didekat Yerusalem. Ini diperkuat oleh penulis Kristen dan pelancong Yakub dari Edessa, yang tulisannya berasal dari tahun 705 dan merupakan saksi mata di Mesir. Ia menulis bahwa kaum Mahgraye (nama Yunani bagi kaum Saracen) di Mesir bersolat menghadap ke timur dan TIDAK ke selatan atau tenggara (menghadap Mekah). Suratnya (yang disimpan di British Museum) memang merupakan pembuka mata. Oleh karena itu bisa disimpulkan bahwa sampai tahun 705 pun, arah kiblat ke Mekah BELUM JUGA DITETAPKAN.

Menurut Dr. Hawting, dari SOAS (School of Oriental and African Studies di London), penemuan arkeologis baru juga menunjukkan bahwa sampai saat itu, kaum Muslim (atau disebut juga kaum Hagar, dari nama ibu Ishmael, yang dihamili nabi Ibrahim) memang solat tidak mengarah ke Mekah tetapi ke utara, kemungkinan besar Yerusalem. NAMUN QURAN MENGATAKAN KEPADA KITA (dalam Surah 2) BAHWA ARAH KIBLAT ADALAH MENUJU MEKAH, kira2 2 tahun setelah Hijrah, atau sekitar 624 dan tidak pernah berubah sampai sekarang.

Apa yang terjadi disini ? Mengapa Kiblat tidak mengarah kepada Mekah sebelum tahun 705 ? Mari sekarang kita melihat Yerusalem.

THE DOME OF THE ROCK

Dome megah ini didirikan oleh Abd al-Malik pada tahun 691 dan sampai sekarang masih berdiri. Pertama, kita harus mengingat bahwa the Dome of the Rock bukan sebuah mesjid karena tidak memiliki arah kiblat. Hanya sebuah gedung oktagonal dengan 8 pilar.

Muslimin puas dengan keterangan bahwa Dome ini didirikan guna memperingati malam Muhamad terbang ke surga guna berbicara dengan Musa dan Allah tentang jumlah sholat yang harus dipatuhi pengikut. Namun, menurut riset oleh Van Berchem dan Yehuda Nevo, kaligrafi disana tidak menyebutkan apa2 tentang Mi’raj NAMUN MENOLAK STATUS KETUHANAN YESUS, PENERIMAAN PARA NABI, PENERIMAAN WAHYU OLEH MUHAMAD DAN PENGGUNAAN ISTILAH “Islam” DAN “Muslim”.

Mengapa, kalau memang khusus didirikan untuk memperingati Mi’raj Nabi gedung itu tidak menyebut sepatah katapun tentangnya ??? Gedung megah ini yang didirikan pada masa2 kelahiran Islam menunjukkan bahwa GEDUNG INILAH DAN BUKAN MEKAH yang merupakan tempat perlindungan Islam pertama dan pusat kelahiran Islam sampai paling tidak abad ke7.

Menurut tradisi Islam, kalif Sulaiman, yang berkuasa antara tahun 715-717, pergi ke Mekah dan bertanya tentang naik haji. Ia tidak puas dengan jawaban yang diterimanya disana dam memilih untuk mengikuti Abd al-Malik (i.e. melancong ke the Dome of the Rock). Fakta ini saja, kata Dr. Hawting, menunjukkan bahwa bahkan pada abad ke 8 sudah adanya ketidakpastian tentang letak tempat lahirnya Islam. Menurut tradisi, WALID I, kalif yang berkuasa antara 705-715 menulis kepada semua daerah, memerintahkan penghancuran dan peluasan mesjid2. Mungkinkah ini saat Kiblat ditetapkan kearah Mekah ? Kalau iya, ini menunjukkan kontradiksi besar2an dengan Quran.

Dr. John Wansbrough, otoritas terbesar dalam tradisi dini Islam, menunjukkan pengamatan menarik terhadap Muhamad. Sumber2 non-muslim terbaik masa ini diberikan oleh kaligrafi Arab pada batu2an yagn tersebar di gurun dan daratan Syria-Yordan, khususnya di gurun Negev. Alm. Yehuda Nevo, dari Universitas Yerusalem, melakukan riset ekstensif dan menerbitkan hasilnya pada tahun 1994 dalam bukunya “Toward a Prehistory of Islam/Menuju Masa pra-sejarah Islam”, yang saya jadikan bahan acuan disini.

Nevo menemukan dalam teks2 religius Arab, dari satu setengah abad kekuasaan Arab (abad ke 7 dan ke adanya sebuah kepercayaan monotheis yang “jelas2 bukan Islam, namun sebuah kepercayaan dari mana Islam bisa berkembang” (“demonstrably not Islam, but a creed from which Islam could have developed”.) Ia juga menemukan bahwa dalam semua institusi religius selama masa SUFYANI (th 661-684) tidak ada sedikitpun sebutan tentang Muhammad atau petunjuk bahwa Muhamad adalah nabi Allah. Ini benar, sampai sekitara tahun 691, dimana tujuan utama inskripsi adalah religious atau hanya commemorative, seperti inskripsi pada bendungan didekat Ta’if, yang didirikan oleh Kalif Muâwiya pada tahun 660-an. Absennya nama Muhamad pada inskripsi2 kuno adalah penting.

Kemunculan pertama nama Muhamad rasul Allah ditemukan pada coin Arab-Sassanian dari Xalib ben Abdallah dari tahun 690, yang dibuat di Damaskus. Pernyataan Kepercayaan, termasuk Tauhid (KeTunggalan Allah), pernyataan bahwa Muhammad rasulAllah dan penolakan keTuhanan Jesus (rasul Allah wa-abduhu) ditemukan dalam inskripsi Abd al-Malik dalam the Dome of the Rock, tertanggal 691. SEBELUMNYA, PERNYATAAN KEPERCAYAAN MUSLIM TIDAK DAPAT DIPASTIKAN.

Setelah dinasti MAARWANID (sampai 750), nama Muhammad biasanya timbul dalam pernyataan religius, seperti pada coin, milestones and papyrus “protocols”. Namun, papirus bahasa Arab pertama di Mesir, dalam bentuk bukti penerimaan pajak tahun 642, ditulis dalam bahasa Yunani dan Arab dan menganut judul “BASMALA”, namun karakternya bukan Kristen maupun Muslim.

Inskripsi2 dalam the Dome of the Rock, walaupun mengandung teks religius, tidak pernah menyebut nama nabi atau kepercayaan Muslim, 30 tahun setelah kematian Muhammad, walaupun menganut suatu bentuk monotheisme yang berkembang dari gaya literatur Yahudi-Kristen. Lebih2 lagi, ketika kepercayaan itu diperkenalkan pada masa MARWANID (setelah 684) it is carried almost “overnight”. Tiba2, kepercayaan itu menjadi satu2nya deklarasi religius negara. Namun lagi2 tidak begitu saja diterima rakyat.

Menurut Y. Nevo, rumusan Mohammedan ini hanya dimulai digunakan dalam inskripsi umum pada jaman Kalif Hisham (724-743). NAMUN WALAUPUN MEREKA PEGIKUT MUHAMAD, MEREKA BUKAN MUSLIM. Untuk itu, kata Nevo, kita harus menunggu sampai permulaan abad ke 9 (sekitar 822), bersamaan dengan ditemukannya Quran tertulis pertama. Jelaslah bahwa bukan semasa hidupnya Muhamad diangkat kepada posisi nabi, BAHKAN KETIKA ITU, KEPERCAYAAN KEPADA MUHAMAD TIDAK SAMA DENGAN APA YANG DITEMUKAN SEKARANG.

Q U R A N

Sumber2 menunjukkan bahwa buku ini disusun secara tergesa2. Wansbrough mengatakan bahwa “nampak jelas bahwa buku ini tidak memiliki struktur keseluruhan, sering tidak jelas, baik dari segi bahasa maupun isi, menghubung2i materi yang terpisah2 dan cenderung mengulang-ulang anak- kalimat dalam berbagai versi. Atas dasar ini dapat disimpulkan bahwa buku ini adalah produksi editing tidak sempurna di masa kemudian dari bermacam2 tradisi” seperti dikutip dalam buku Crone-Cook “Hagarism”.

Mengenai kapan Quran itu disusun kami hanya bisa menerka dari penanggalan manuskrip2 yang ada. Dari sini, kami bisa menyimpulkan bahwa Quran tidak eksis sebelum akhir abad ke 7. Referensi tertua dari luar tradisi literatur Islam mengenai sebuah buku yang dinamakan dengan “Quran” timbul pada pertengahan abad 8 dari tulisan pembicaraan antara seorang Arab dan seorang pendeta dari Bet Hale. Namun ini belum tentu menunjuk pada buku yang kita kenal sekarang. Baik Crone maupun Cook menyimpulkan bahwa selain referensi kecil ini, tidak ada indikasi apapun bahwa Quran eksis sebelum akhir abad ke 7.

Dalam riset mereka, baik Crone dan Cook bersikeras bahwa kemungkinan besar, Quran (atau dalam bentuk permulaan) disusun sebagai bukunya Muhamad pada masa gubernur HAJJAJ BEN YUSUF (663-714), sekitar tahun 705. Dari kesaksian Leo by Levond, gubernur Hajjaj nampak telah mengumpulkan semua tulisan2 lama kaum Hagarene dan menggantikannya dengan versi yang disusun “menurut keinginannya, dan membagikannya kepada siapaun di negerinya”. Ini juga sesuai dengan fakta bahwa baik manuskrip Quran di Samarqand dan Topkapi (di Turki), Quran tertua yang kita miliki, ditulis dalam bahasa Kufic, dialek Persia dari Kufa, dan bukan bahasa Arab.

Kesimpulan masuk akal adalah bahwa dalam masa inilah Quran memulai perkembangannya, kemungkinan ditulis, sampai akhirnya disahkan pada pertengahan sampai akhir abad 8 sebagai Quran yang kita kenal sekarang.

Namun demikian, bukti2 arkeologis tentang keberadaan Quran adalah yang paling problematik. Bekas2 bangunan dan inskripsi dari daerah itu dari abad 7 dan 8 tidak hanya menunjukan kontradiksi bahwa Muhamad mengesahkan Kiblat semasa hidupnya, atau bahwa ia yang menyusun Quran yang kita kenal sekarang, bahkan asal usul ke-nabiannya juga diragukan. Ini merupakan penemuan penting dan problematik.

Sekarang kita menemukan coin2 yang katanya mengandung tulisan Quran, tertanggal 685, yang dibuat pada masa Abdul Malik. Lebih2 lagi, the Dome of the Rock yang dibangunnya pada tahun 691 menunjukkan ketidaksesuaian antara inskripsinya dengan pernyataan dalam Quran. Dua ahli etymologi, Van Berchem and Grohmann, setelah riset ekstensif terhadap inskripsi ini mengatakan bahwa mereka mengandung “variant verbal forms, extensive deviances, as well as omissions from the text which we have today” (“Arabic Papyri from Hirbet el-Mird” as cited by Crone-Cook).

Jika inskripsi2 ini berasal dari Quran, dengan berbagai macam variasi. bagaimana mungkin Quran disahkan (dikanonisasi) sebelum akhir abad ke 8 ? Orang hanya bisa menyimpulkan bahwa terjadi sebuah evolusi dalam penyusunan Quran, KALAU MEMANG MEREKA ASALNYA DIKUTIP DARI QURAN.

KESIMPULAN SINGKAT :

  1. Kaum Yahudi dan Arab bersahabat sampai paling tidak tahun 640.
  2. Yerusalem adalah Holy Sanctuary for Islam sebenarnya sampai permulaan abad ke 8.
  3. Mekah tidak dikenal sebagai kota yang viable sebelum akhir abad ke 7 dan tidak juga dikenal sebagai rute perdagangan.
  4. Kiblat baru ditetapkan kearah Mekah setelah abad ke 8.
  5. Muhammad tidak dikenal sebagai rasul semua rasul sebelum akhir abad ke 7.
  6. Referensi paling pertama tentang adanya Quran tidak ada sebelum pertengahan abad ke 8.
  7. Tulisan Quran original tidak serupa dengan teks Quran sekarang. Quran yang kita miliki sekarang BUKAN Quran yang seharusnya dikumpulkan dan dikanonisasi kalif Uthman pada tahun 650, seperti diakui kaum muslimin.
  8. Quran yang kita miliki sekarang (sejak tahun 790) tidak ditulis 16 tahun setelah wafatnya Muhamad, melainkan 160 tahun kemudian.

─────────────

Bukti Arkeologis Melawan Quran
http://debate.org.uk/

Sampai kiamatpun Muslimin bersikeras bahwa Qur’an adalah kata2 final Tuhan. Namun, mana bukti sejarahnya? Bukti manuskrip, dan arkeologis semuanya tidak berhasil membuktikan claim2. Dlm tulisan paling akhir (Isa Masih no. 6, p8-9) kami menunjukkan kekurangan2 dlm manuskrip2 Quran. Disini kami menunjukkan bukti melawan Islam dari sumber2 dokumen non Muslim dan arkeologi modern.

SUMBER2 YAHUDI

Qur’an menyiratkan bahwa Muhamad memutuskan hubungannya dgn Yahudi thn 624 AD, segera setelah Hijrah ke Mekah. Pada saat itu, Kiblat dipindahkan dari Yerusalem ke Mekah (Surah 2:144, 149-150). Namun, sumber2 non-Muslim, Doktrin Iacobi dan Kronikel Armenia dr thn 660 AD, menunjukkan bahwa pd tahun 640, saat penaklukan Palestina, Arab dan Yahudi adalah sekutu. Muhamad mendirikan masy Ishmaeli dan Yahudi berdasarkan tanah kelahiran mereka yg sama di tanah suci. Hubungan baik ini berlangsung sampai paling tidak 15 tahun setelah tgl Quran tsb.

M E K A H

Menurut Qur’an, Mekah merupakan kota yang pertama dan paling penting di dunia. Adam menempatkan batu hitan di Ka’bah asli, sementara Abraham dan Ishmael membangun kembali Ka’bah Mekah berabad2 kemudian (Sura 2:125-127). Mekah dikatakan sbg pusat perdagangan sebelum jamannya Muhamad.

Namun tidak ada bukti2 arkeologisnya. Kota kuno besar macam itu tentulah disebut2 dlm sejarah kuno. Namun, sebutan paling dini ttg Mekah sbg sebuah kota ada di Continuato Byzantia Arabica, dokumen abad ke 8 ! Mekah jelas bukan rute perdagangan daratan yg alami – Mekah adalah lembah gersang dan orang harus belok sepanjang 100 mil utk dapat mencapainya.Setelah abad pertama, hanya ada perdagangan maritim Yunani-Romawi dgn India, yg diawasi pelabuhan Laut Merah Ethiopia, Adulis, dan bukan oleh Arab. Kalau Mekah bukan sebuah kota yg mapan, kecuali setleah jamannya Muhamad, maka ini membuat Quran sangat diragukan.

A R K E O L O G I

Qiblat
Menurut Qur’an, Qiblat diarahkan ke Mekah pd thn 624 AD, 2 tahun setelah Hijrah (Sura 2:144, 149-50). Namun bukti2 arkeologis paling dini dari mesjid yg dibangun pada permulaan abad ke 8 menunjukkan bahwa kota suci mereka bukanlah Mekah, tetapi lebih dekat ke arah Yerusalem.
Qiblat mesjid pertama di Kufa, Iraq, dibangun th 670 AD, dan menunjuk ke BARAT ketimbang ke selatan, gambar2 arsitektur dari 2 mesjid Umayyad (650-750 AD) di Iraq, menunjukkan bahwa Qiblat berorientasi jauh ke utara. Mesjid Wasit melenceng sampai 33 derajad, mesjid Baghdad sampai 30 derajad. Mesjid ‘Amr b. al ‘As didekat Cairo, juga menunjuk ke Kiblat terlalu jauh ke utara dan harus diperbaiki oleh sang gubernur.

Jacob dari Odessa, penulis dan pelancong Kristen, merupakan saksi mata menulis ttg Mesir sekitar 705 AD. Suratnya dlm British Museum menyebut ttg kaum ‘Mahgraye’ (istilah Yunani bagi Arab) di Meesir berdoa menghadap ke timur, menuju Ka’bah, dgn kata lain menuju Palestina, dan bukan Mekah.

Jadi bukti menunjuk kpd lokasi bukan di Mekah, tetapi di Arab Utara atau bahkan Yerusalem, sampai permulaan abad ke 8. Tidak mungkin Muslim2 pada abad permulaan Islam salah menghitung arah. Merkea pedagang dari gurun pasir dan tukang caravan yang mahir membaca arah bintang di langit utk menentukan arah pelancongan mereka. Bgm lagi mereka melakukan ibadah haji, yang pada saat itu saja sudah diresmikan ? Ada ketidakcocokan besar antara Qur’an dan arkeologi modern. Yang paling penting, Walid I, kalif th 705 – 715, menulis kesemua wilayah memerintahkan penghancuran dan pelebaran semua mesjid. Mungkinkah bahwa saat itu Kiblat baru dipindahkan ke Mekah ?

Dome Of The Rock
Kemungkinan alasan mengapa mesjid2 kuno menghadap Palestina bisa ditemukan di Yerusalem.

Di pusat kota itu terletak the ‘Dome of the Rock’, bangunan yg didirikan ‘Abd al-Malik th 691 AD. Ini dianggap sbg tempat Islam paling suci nomor 3 setelah Mekah dan Medinah. Gedung ini nampaknya bukan ingin digunakan sbg mesjid, karena tidak adanya Qiblat dan betnuk oktagonalnya menunjukkan gedung itu digunakan agar orang dapat berkeliling memutarinya. Muslim percaya bahwa ini memperingati Isra Mi’raj, malam Muhammad naik ke surga dan berbicara dgn Allah dan Musa mengenai jumlah solat yg diwajibkan kpd pengikut.

Namun, tulisan2 pada tembok2 gedung itu tidak menyebut apa2 ttg Isra Mi’raj tetapi kutipan2 Quran yg dimaksudkan khususnya bagi Kristen. Mungkin gedung ini dibangun sbg tempat suci Islam, sebelum Mekah diresmikan sbg tempat tersuci Islam.

Tradisi Muslim memang menunjukkan bahwa the Dome of the Rock dulu memang pusat religius Islam. Kalif Suleyman, yg berkuasa sampai th 717 AD, pergi ke Mekah utk bertanya ttg ibadah Haji. Ia tidak puas dgn jawaban yg didapatkan dan emmilih utk mengikuti ‘Abd al-Malik, yg melancong ke the Dome of the Rock.

Mungkinkah kiblat2 mesjid2 pertama dulu diarahkan kepada the Dome of the Rock dibawah perintah Walid I pada permulaan abad ke 8?

Alm Yehuda Nevo dari Universitas Yerusalem men-survey ukiran2 Arab pada batu2 yg tersebar di gurun Negev dan Syro-Jordania. Risetnya memberikan gambaran berguna atas sejarah Muhammad dari sumber2 non-Muslim kontemporer.

Dlm teks religius dari jaman Sufyani (661-684 AD) ada sebuah kepercayaan monotheistic TETAPI TIDAK ADA RUJUKAN KPD MUHAMAD ! Namanya hanya muncul setelah 690 AD. Tulisan Muhammad Rasulullah tampil pertama kali dlm uang keping Arab-Sassania dari th 690 AD, di Damascus. Lebih penting lagi, ketiga unsure kepercayaan kpd Tauhid, Muhamad Rasulullah dan rasul Allah wa-’abduhu (sifat kemanusiaan Yesus) ditemukan dlm tulisan ‘Abd al-Malik dlm the Dome of the Rock, tertgl 691 AD. Sebelum ini, prinsip2 kepercayaan Muslim tidak dapat dipastikan.

Jadi selama 60 tahun penuh setelah kematian Muhamad, kalimat syahadat Arab TIDAK MENCAKUP MUHAMAD. Tetapi sebuah prinsip kepercayaan monotheis yg megnembangkan konsep2 Judaeo-Kristen dlm gaya literature khusus. Saat syahadat dgn nama Muhammad diberlakukan selama periode Marwanid (setelah 684 AD) tiba2 bentuk deklarasi itulah tampil sbg satu2nya bentuk dlm dokumen2 formal. Jadi peningkatan status Muhammad sbg nai universal hanya terjadi pada akhir abad ke 7, lama setelah kematiannya.

Q U R A N

Jelas Qur’an mengalami transformasi selama 100 tahun setelah kematiannya. Tulisan2 yg dikenal sbg tulisan Quran pada keping2 dan di the Dome of the Rock selama masa ‘Abd al-Malik dari 685 AD, BERBEDA dgn teks Quran sekarang. Qur’an tidak mungkin dikanonisasi selama masa hidup Muhamad, tetapi pasti mengalami proses evolusi. Rujukan paling dini kpd sebuah buku yg dinamakan Qur’an tidak datang dari Mekah melainkan di Arab Utara, bahkan Yerusalem, pada permulaan abad 8. Tidak mungkin Muslim2 pertama salah tebak arah Mekah, mereka mahir menggunakan bintang sbg penunjuk jalan. Bagaimana mungkin mereka bisa mengadakan ibadah haji yg sudah dikanonisasikan pada jaman itu ?

Ada kepincangan besar antara Qur’an dan arkeologi modern.
Dimasa lalu Qur’an dilindungi dgn semacam embargo – tetapi kini Muslim tidak lagi dapat menghindar bukti2 yg semakin menumpuk yg justru melemahkan Quran.*

Sumber :
http://www.faithfr.dreamhosters.com/

http://sullivan-county.com/

http://www.flex.com/

http://www.debate.org.uk/

33 responses to “Bukti Historis Terbentuknya Quran

  1. dore00 7 Januari 2010 pukul 5:00 PM

    AL QURAN adalah kitab penyempurna jadi semua yang ada didalam kitab terdahulu kayak ZABUR,TAURAT,dan INJIL ada di AL QURAN yang tentu nya mengalami penyempurnaan
    AL QURAN mengkoreksi ktab kitab terdahulu jadi anda tisak akan menemukan kitan kitab terdahulu mengkoreksi isi dari AL QURAN

    apakah saudara bisa menemukan bahwa kitab kitab yang anda sebutkan mengoreksi AL QURAN??
    tentu saja jawabannya “TIDAK”

  2. ZesyAra 7 Januari 2010 pukul 9:18 PM

    i have a good news and a bad news for you.
    which one you’d like to be the first?
    hmmm. may be let’s with the good news!
    kabar baiiknya adalaaah, pengingkaran terhadap Al-Quran, dan Rasulullah telah terjadi semenjak dulu, semenjak beribu-ribu tahun yang lalu.

    Dan telah datang Fir’aun dan orang-orang yang sebelumnya dan (penduduk) negeri-negeri yang dijungkir balikkan karena kesalahan yang besar. Maka (masing-masing) mereka mendurhakai rasul Tuhan mereka, lalu Allah menyiksa mereka dengan siksaan yang sangat keras. (Al Haaqaah:9-10)

    Kabar buruknya, Islam tidak berkurang kemuliaannya sedikit pun dengan pengingkaran kalian ini. kurang burukkah itu? maka saya minta bukti. Bukti bahwa quran itu palsu.

    Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah[31] satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (QS Al-Baqarah:23)

    buatlah satu surat!
    buatlah satu surat yang semisal Al-Quran!
    kerahkan dukun-dukun kalian, kerahkan petinggi petinggi kalian!
    buatlah satu surat dan kalian akan menyadari bahwa kalian tidak dapat membuat seayat pun. bahkan tidak satu huruf pun. kalian tidak akan mampu wahai kaum musyrikin.

    Adapun orang yang diberikan kepadanya kitabnya dari sebelah kirinya, maka dia berkata: “Wahai alangkah baiknya kiranya tidak diberikan kepadaku kitabku (ini). Dan aku tidak mengetahui apa hisab terhadap diriku. Wahai kiranya kematian itulah yang menyelesaikan segala sesuatu. Hartaku sekali-kali tidak memberi manfaat kepadaku. Telah hilang kekuasaanku daripadaku.” (Allah berfirman): “Peganglah dia lalu belenggulah tangannya ke lehernya. Kemudian masukkanlah dia ke dalam api neraka yang menyala-nyala. Kemudian belitlah dia dengan rantai yang panjangnya tujuh puluh hasta. Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada Allah Yang Maha Besar. (Al-Haaqaah:25-33)

    Sekarang, bersediakah kalian? bersediakah kalian untuk merenung, satu detik saja, merenung apa yang terjadi apabila kalian salah dan ISLAMLAH agama yang benar? karena sungguh, aku telah merenung selama berjam-jam bagaimana bila aku salah. bagaimana bila Islam adalah agama yang sesat. dan tahukah kalian apa yang aku dapati? dengan merenung itu, tidak ada yang aku dapati kecuali bertambah keimananku kepada Islam. bertambah kepercayaanku bahwa Islamlah agama yang benar. Maka merenunglah untuk satu detik! Apabila dengan merenungnya kalian, kalian tidak juga beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, maka sungguh kalian bukanlah manusia. kalian bukanlah manusia.

    Wallahu ta’ala a’lam

  3. regyrege 8 Januari 2010 pukul 11:39 PM

    al-quran menantang kalian :
    al-baqarah ayat 23:

    “dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang al-quran yang kami wahyukan kepada hamba kami(muhammad ) BUATLAH satu(saja) surat yang semisal al-quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain allah, jika kamu orang-orang yang benar”

    bukti-bukti ilmiah dari aL-quran membuktikan dengan jelas asal_muasal ketuhanan. tidak ada manusia yang bisa menghasilkan sebuah buku pada 1400 tahun yang lalu yang berisi fakta-fakta ilmiah yang ditemukan oleh manusia berabad-abad kemudian.

    QS.al-anbiya:30(asal muasal alam semsta)>>teori bigbang pada masa kini
    QS.fushilat:11(galaksi2 dibentuk pada awalnya berwujud gas)
    QS.al-anbiya:33(matahari pun berotasi)
    QS.alfurqan:53(asas.oseanografi.Davis hlm.92-93)>>
    QS.an-nur:45(manusia dan binatang diciptakan dari air)
    QS.an-nahl:69(madu sebagai obat)
    Dan lain-lain…

    knpa kebenaran yang ada 1400 tahun yang lalu baru dapat diungkap berabad-abad kemudian? ini merupakan tanda al-quran berasal dari allah langsung dan tanda allah sayang kepada kita semua dan al-quran untuk semua umat dan juga merupakan tanda al-quran tidak akan lekang oleh waktu
    bagaimanapun al-quran bukan sebuah ilmu pengetahuan semata tapi merupakan “tanda-tanda”.
    Prof.Tejasen menerima Islam berdasarkan”tanda” ilmiah yg terkandungdalam al-quran, sebagian membutuhkan 10 tanda bahkan ratusan bahkan tidak menerima kebenarannya walaw telah ditunjukan seribu tanda.

    Al-quran mengutuk mentalitas tertutup seperti tiu yang dijelaskan pada ayat:
    Qs.al-baqarah:18 “mereka tuli,bisu,dan buta ,maka tidaklah mereka akan kembali(ke jalan yang benar)
    mengamalkan al-quran tidak cukup hanya dengan membacanya setiap hari….

    jika anda yakin semua dan mengatakan semua yang didalam al-quran itu benar, mari pelajari semua larangan dan perintahnya.^^

  4. Pingback: membongkar kebusukan blog beritamuslim.wordpress.com « Clouds Hoop-La™

  5. mustsugenghidayat 10 Januari 2010 pukul 11:08 AM

    Pandangan Mata Selalu Menipu
    Pandangan Akal Selalu Tersalah
    Pandangan Nafsu Selalu Melulu
    Pandangan Hati itu Yang Hakiki
    Kalau Hati itu Bersih

    Hati Kalau Terlalu Bersih
    Pandangannya Kan Menembusi Hijab
    Hati Jika Sudah Bersih
    firasatnya Tepat Kehendak Allah
    Tapi Hati Bila Dikotori
    Bisikannya Bukan Lagi Kebenaran

    Hati Tempat Jatuhnya Pandangan Allah
    Jasad Lahir Tumpuan Manusia
    Utamakanlah Pandangan Allah
    Daripada Pandangan Manusia

  6. ekomei85 10 Januari 2010 pukul 12:34 PM

    Islam mengakui Injil dan Taurat,kenapa Anda tidak mengakui? . . . Heran malah menjelek jelekan. . . Tak tahu di Untung. Trims

  7. damai1985 10 Januari 2010 pukul 7:15 PM

    and then Islam said ” why you’re so OBSESSED with me???”

    (Mariah Carey- Obsessed)

  8. soendana 11 Januari 2010 pukul 9:19 AM

    halllouw.. penelitian itu kn dilakukan oleh golongan dari kaum kalian sendiri.. bisa aja kn tuh juga bohong.. maling teriak maling.

  9. damai1985 11 Januari 2010 pukul 6:37 PM

    dapatkan info yang lengkap dan akurat lagi terpecaya di FAITHFREEDOM.ORG dan GOOGLE TRANSLATOR…

    percayakan keyakinan anda pada FAITHFREEDOM.ORG..keajaiban dunia ke 8!!!

  10. eganboomper 11 Januari 2010 pukul 8:49 PM

    makanya,,,klo ilmu lo dangkal,,…..ngk usah kaji-kaji ALQURAN NUR KARIM…..
    bukan,,,,bingung sendiri,,…..

    COBA LOE BACA KEMBALI YG LOE TULIS…..!!!

  11. zains23 12 Januari 2010 pukul 1:43 PM

    blog anjing..!!! yg nulis kayak taik kucing..!!!

    org biadab yg pasti..!!!

    semoga allah tunjukan jalan yg benar utk kalian… aminn

  12. damai1985 12 Januari 2010 pukul 4:20 PM

    MENGUTIP KATA DIATAS..:
    Jelas Qur’an mengalami transformasi selama 100 tahun setelah kematiannya..

    HAH??????KOK BISA???????SAKIT APA???????????KOK AKU GA TAU YAA??????

    • myhati 14 Januari 2010 pukul 6:16 AM

      lu terus aja sibuk tentang arah kiblat, tentang Muhammad,tentang Al-Quran, tentang Islam, lu sendiri terlalu pengecut untuk memberikan jawaban tentang apa agama lu sendiri, apa lu takut kita bongkar dengan fakta kuat bahwa agama lu tuh jauh lebih ga masuk akal, ayo kalo lu punya nyali apa agama lu yang terbaik itu…wew ah…

    • arivarsenna 20 Januari 2010 pukul 4:59 AM

      INDEKS AL-KITAB
      Kitab agama ini adalah milik umat Kristiani, dikenal dengan sebutan Alkitab atau Bible (Inggris : Bible, Jerman : Bijbel), terdiri dari dua bagian kitab, yaitu Kitab Perjanjian Lama (PL) dan Kitab Perjanjian Baru (PB). Di dalam Perjanjian Lama Tuhan pernah berfirman bahwa orang-orang Israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci (baca : Kitab Mikha 3: 1-12 dan Ulangan 31: 27). Akibatnya, kitab suci ini menjadi bercampur-baur antara kebenaran ilahi dan kesalahan-kesalahan manusiawi yang ditulis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
      Maka Alkitab tidak boleh dibaca dengan doktrin yang harus diterima apa adanya bahwa Alkitab itu pasti baik dan benar, karena Tuhan telah mengaruniakan akal budi kepada setiap manusia. Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13: 15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10: 21). Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab antara ayat-ayat firman Tuhan dan ayat-ayat buatan manusia. Sesuai dengan perintah berikut : “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik” (I Tesalonika 5: 21).
      AYAT-AYAT ILLAHI
      Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
      1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4: 35, Ulangan 6: 4, Ulangan 32: 39).

      2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7: 22, Mazmur 86: 8).
      3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8: 23).
      4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44: 6, Yesaya 45: 5-6, Yesaya 46: 9).

      5. Tauhid Yesus (Markus 12: 29, Yohanes 5: 30, Yohanes 17: 3).

      Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
      1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10: 29).
      2. Tuhan lebih besar daripada Yesus (Yohanes 14: 28).
      3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16: 19, Roma 8: 4).

      4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7: 56).

      5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24: 36).

      6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius 11: 25, Lukas 10: 21).

      7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27: 46, Markus 15: 34).

      8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23: 44-46, Yohanes 19: 30).

      9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5: 30).
      Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)

      Dalil: Markus 9: 37, Yohanes 5: 24, 30, 7: 29, 33, 8: 16, 18, 26, 9: 4, 10: 36, 11: 42, 13: 20, 16: 5, 17: 3, 8, 23, 25.
      Tidak ada dosa waris dan Penebusan Dosa
      Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Rialah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18: 20, Ulangan 24: 16, Matius 16: 27, Yeremia 31: 29-30, II Tawarikh 25: 4).

      Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
      Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.
      Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.
      Ayat-ayat yang dimaksud adalah:
      1. Ulangan 18: 18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan cirri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkataannya terjadi.

      2. Habakuk 3: 3 jo. Ulangan 33: 1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.

      3. Yesaya 29: 12, nabi yang tidak bisa membaca.
      4. Yesaya 41: 1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.

      5. Yesaya 42: 1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.

      6. Yeremia 28: 9, tentang nabi yang membawa damai.
      7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.

      8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.

      9. Yohanes 16: 7-15, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan cirri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang yang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.

      10. Dan lain-lain.

      AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA

      Ayat-ayat Porno (cabul)

      1. Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual. Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak dibawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lain-lain.

      2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
      “…Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang-nendang dengan kakimu…(ay. 22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay. 25). “Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…”(ay. 26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay. 28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “…engkau yang member hadiah umpan kepada semua yang mencintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay.33). “…Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu: (ay. 37).

      3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.
      4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.

      5. Kidung Agung 4: 1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

      6. Kejadian 38: 8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

      7. Kidung Agung 7: 6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “Sosok tubuhmu seumpama pohon kurma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon kurma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

      Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan

      1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6: 5-6, Keluaran 32: 14).

      2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42: 13).

      3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1: 1-2).

      4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4: 12-15).
      5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24: 10).
      6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15: 6).
      7. Tuhan petak umpet dengan Adam? (Kejadian 3: 8-10).
      8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6: 2).
      9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32: 28).

      10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
      11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
      12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30).
      13. Tuhan lelah kapayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
      14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3: 1).
      15. Tuhan kelihatan punggung-Nya? (Keluaran 33: 23).

      Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah

      1. Nabi Nuh mabuk-mabukkan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

      2. Nabi Luth menghamili kedua putrid kandungya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19: 30-38). Heboh…!!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

      3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel 11: 2-27).

      4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

      5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

      6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seks ayah dan menantu dalam kitab suci !?

      7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (II Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

      8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-15). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

      9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35: 22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

      10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11: 3). Mustahil ada nabi yang rakus wanita…..

      11. Nabi Harum membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32: 2-4).

      12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus 11: 12-14; bandingkan : Yohanes2: 4 dan Yohanes 7: 8-10).
      Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah Yesus (Matius 1: 1-17 dan Lukas 3: 23-38).

      Ayat-ayat yang tidak masuk akal (irasional)

      1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya
      II Tawarikh 21: 5, 20, Yoram berusia 32 tahun pada waktu jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Aharia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

      2. Usia 11 tahun sudah punya anak
      Ahas berusia 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16: 2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Raja-raja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2). Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!!

      3. Tuhan salah hitung
      Kejadian 46: 8-15, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang dating ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 15 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa.” Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ??

      Ayat-ayat yang mustahil dipraktekan

      1. Hukum Sabat
      Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati. (Keluaran 20: 8-11, 31: 15, 35: 2-3).
      Ayat ini mustahil dipraktekan di zaman modern. Siapa yang sanggup mengamalkan? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat?

      2. Bunuh orang kafir dan musyrik !! (Ulangan 13: 6-9)
      Ayat ini memerintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Buddha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

      3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat daripada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
      Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada zaman primitif, ketinggalan zaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.

      4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5: 29).
      Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

      5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matius 18: 8-9).
      Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi pincang dan buntung.

      6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
      Ayat ini mustahil dipraktekan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat subur dan berkembang.

      7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29)
      Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

      8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju, dan dilarang membawa kasur dalam perjalanan (Matius 10: 9-10).
      Kenyataannya, umat Kristen sendiri tidak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

      Ayat-ayat takhayul (mistis)

      Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur. (Hakim-hakim 16: 1-22).
      Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16: 22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bias mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, lalu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung (ay. 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Mala Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ay. 5).
      Di atas pangkuan pelacur Delila, akhirnya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa selama rambut kepalanya tidak dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ay.17). Maka setelah nabi Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutnya dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktian dan kekuatan Samson (ay. 19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahasia kesaktiannya dicukur (ay. 21).
      Cerita ini adalah takhayul (mistik) yang biasanya berkembang di masyarakat primitif.

      Ayat-ayat Diskriminatif

      Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23: 19-20).
      Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskriminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22: 25 “Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin diantaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia, janganlah kamu bebankan bunga kepadanya”.

      Ayat-ayat Ramalan Bibel yang meleset tak terpenuhi

      1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 6-17).
      Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.
      Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

      2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10: 23, 16: 28, Markus 9: 1 dan Lukas 9: 27).
      Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kota-kota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang lalu.

      3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12).
      Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh besar, sebab dalam I Tawarikh 1: 28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

      4. Ramalan Tuhan meleset (Yeremia 34: 4-5)
      Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10-11 diceritakan bahwa pada dalam akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

      5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30)
      Dalam kitab Yeremia 36: 30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini ternyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Raja-raja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya.

      AYAT-AYAT KONTRADIKSI

      Kontradiksi Perjanjian Lama

      1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
      a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).
      b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)
      2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
      a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istri (II Samuel 5: 13-16).
      b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa istri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

      3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
      a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
      b. 13 orang (I Tawarikh 14: 3-7).

      4. Di kota mana Daud mengambil tembaga ?
      a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
      b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8).

      5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud ?
      a. Yoram (II Samuel 8: 10).
      b. Hadoram (I Tawarikh 18: 9-10).

      6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
      a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
      b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

      7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
      a. Seraya (II Samuel 8: 15-17)
      b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16)

      8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
      a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4)
      b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4)

      9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
      a. 700 ekor (II Samuel 10: 18)
      b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19: 18)

      10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki?
      a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10: 8)
      b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18)

      11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud ?
      a. Sobakh (II Samuel 10: 18)
      b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18)

      12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
      a. Tuhan murka lalu menghasut Daud (II Samuel 24: 1)
      b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (I Tawarikh 21: 1)

      13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
      a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8)
      b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11: 11)

      14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
      a. 800 orang (II Samuel 23: 8)
      b. 300 orang (I Tawarikh 11: 11)

      15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
      a. 800 orang (II Samuel 24: 9)
      b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21: 5)

      16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
      a. 500.000 orang (II Samuel 24: 9)
      b. 470.000 orang (I Tawarikh 21: 5)

      17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman) ?
      a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4: 26)
      b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2: 2)

      18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman) ?
      a. 3.300 mandor (I Raja-raja 5: 16)
      b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2: 2)

      19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
      a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7: 26)
      b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4: 5)

      20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
      a. 66 jiwa (Kejadian 46: 26)
      b. Jiwa (Keluaran 1: 5)

      21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
      a. Kelinci (Imamat 11: 6)
      b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6)

      22. Yang diharamkan, babi ataukah babi hutan ?
      a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat 11: 7)
      b. Babi (Yesaya 66: 17)

      23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
      a. 3 bulan (II Raja-raja 24: 8)
      b. 3 bulan 10 hari (II Tawarikh 36: 9)

      24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
      a. 2.812 orang (Ezra 2: 6)
      b. 2.818 orang (Nehemia 7: 11)

      25. Berapa anak-anak Benyamin ?
      a. 10 orang (Kejadian 46: 21)
      b. 5 orang (Bilangan 26: 38-39)
      c. 3 orang (I Tawarikh 7: 6)
      d. 5 orang (I Tawarikh 8: 1-5)

      Komentar: Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.
      26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
      a. 5 orang (I Tawarikh 7: 7)
      b. 9 orang (I Tawarikh 8: 3-5)
      c. 2 orang (Bilangan 26: 40)
      Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

      27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
      a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja “Berfirman Tuhan: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja” (Kejadian 6: 3). “ Maka berkatalah TUHAN, “Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya, mereka makhluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun” (Kejadian 6: 3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
      b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5: 3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5: 6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej. 5: 9-11), Keenam hidup selama 910 tahun (Kej. 5: 12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5: 15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5: 18-20), Henokh hidup selama 365 tahun ( Kej. 5: 21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5: 25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5: 28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9: 29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11: 12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. 11: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. 11: 16-17), Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. 11 18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej. 11: 22-23), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23 : 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25: 17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. 11: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6: 15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6: 19), Harun hidup selama 123 tahun (Bil 33: 39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

      28. Tuhan menyesal atau tidak ?
      a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15: 29, Bilangan 23: 19).
      b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhirnya cenderung berbuat jahat di muka bumi (Kejadian 6: 5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sebagai raja di Israel (I Samuel 15: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24: 16), Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia 26: 3, Yeremia 42: 10, Keluaran 32: 14).

      29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
      a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37, I Timotius 1: 17, I Timotius 6: 16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4: 12).
      b. Tuhan bisa dilihat dengan mata kepala (Keluaran 33: 11, Kejadian 18: 1, Yohanes 5: 37, Keluaran 33: 20, I Timotius 6: 16, I Timotius 1: 17, I Yohanes 4: 12, Kejadian 26: 24).
      c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24: 9-10).
      d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6: 1).
      e. Tuhan bisa dilihat dari jauh (Yeremia 31: 3).

      Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)” yang akan segera terbit.

      Kontradiksi Perjanjian Baru

      Silsilah Yesus dalam Alkitab bias dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1: 1-17 dan Injil Lukas 3: 23-28. Sementara Injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu-menahu tentang silsilah Yesus.

      1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham ?
      a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
      b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10: 2-4.

      2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
      a. Lukas mencatat 15 nama dari Abraham sampai dengan Yesus.
      b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Abraham sampai dengan Yesus.

      3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron ?
      a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33)
      b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3)

      4. Berapa nama dalam silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
      a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
      b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

      5. Siapakah kakek Yesus ?
      a. Yakub (Matius 1: 6)
      b. Eli (Lukas 3: 31)

      6. Siapakah anak Daud yang menurunkan Yesus ?
      a. Salomo (Matius 1: 6)
      b. Natan (Lukas 3: 31)

      7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
      a. Seekor keledai (Markus 11: 7, Lukas 19: 35)
      b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21: 7)

      8. Ketika Yesus bertemu Yairus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati ?
      a. Ya! Sudah mati! (Matius 9: 18)
      b. Belum mati! Masih sakit dan hampir ! (Markus 5: 23)

      9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam perjalanan ?
      a. Ya, boleh! (Markus 6: 7-9)
      b. Tidak, tidak boleh! (Matius 10: 9-10, Lukas 9: 1-3)

      10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
      a. Tidak benar (Yohanes 5: 31)
      b. Benar (Yohanes 8: 14)

      11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho ?
      a. Dua orang buta (Matius 20: 29-30)
      b. Hanya satu orang saja (Markus 10: 46)

      12. Di mana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
      a. Di Gedara (Matius 8: 28)
      b. Di Gerasa (Markus 5: 1-2)

      13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
      a. Ada 2 orang (Matius 8: 28)
      b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2)

      14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
      a. Salam Rabi (Matius 26: 49)
      b. Rabi (Markus 14: 45)
      c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22: 47)

      15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
      a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14: 33)
      b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6: 51-52)

      16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
      a. Jam Sembilan (Markus 15: 25)
      b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19: 14)

      17. Yesus membawa damai dan keselamatan atau onar ?
      a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5: 9, Yohanes 3: 17, Yohanes 10: 34-36)
      b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36)

      18. Apa hukumnya bersunat ?
      a. Sunat itu wajib (Kejadian 17: 10-14, 17: 14, Kejadian 21: 4). Yesus tidak membatalkan sunat (Matius 5: 17-20, Lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul 15: 1-2)
      b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5: 6, I Korintus 7: 18-19)

      19. Bolehkah makan babi ?
      a. Babi haram dimakan (Ulangan 14: 8, Imamat 11: 7, Yesaya 66: 17)
      b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10: 25, Kolose 2: 16, I Timotius 4-5, Roma 14: 17)

      20. Selain Yesus, adakah yang naik ke surga ?
      a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pernah naik ke surga (Yohanes 3: 13)
      b. Henokh dan Elia telah naik ke surga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2: 11)

      AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU

      Tuhan ragu-ragu dalam inspirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan “kira-kira”.

      Kira-kira jam 3 malam (Matius 14: 25, Markus 6: 48), kira-kira jam 3 (Matius 27: 46), kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3), kira-kira jam 4 (Yohanes 1: 39), kira-kira jam 5 petang (Matius 20: 6), kira-kira jam 5 (Matius 20: 9), kira-kira jam 9 (Kiah Para Rasul 23: 23), kira-kira jam 9 pagi (Matius 20: 3), kira-kira jam 12 (Lukas 23: 44, Yohanes 19: 14), kira-kira pukul 12 (Matius 20: 5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10: 9), kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19: 34), kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5: 7).
      Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19: 7), kira-kira 20 orang (I Samuel 14: 14, I Samuel 25: 13, I Raja-raja 22: 6, Kisah Para Rasul 5: 36), kira-kira 600 orang (I Samuel 14: 2, I Samuel 23: 13).
      Kira-kira 1000 orang (Yudas 9: 49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7: 3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16: 27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (I Samuel 4: 2, Markus 8: 9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8: 12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14: 21, Lukas 9: 14, Yohanes 6: 10, Kisah Para Rasul 4: 4).
      Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3: 29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8: 10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4: 13).
      Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (I Samuel 25: 38), kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24, Lukas 1: 56), kira-kira 12 tahun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).
      Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kira-kira 2 mil (Yohanes 11: 18).

  13. vedmudzcute 13 Januari 2010 pukul 5:44 AM

    forward message ini kalau anda ingin selamat,
    jika tidak di forward maka anda akan MATI….

  14. isenkgtuloh 13 Januari 2010 pukul 6:05 AM

    isenk gtu loh…masuk sini..
    isenk banget sih,,

  15. isenkgtuloh 13 Januari 2010 pukul 6:05 AM

    isenk gtu loh merajalela blog2 yang ga penting..

  16. isenkgtuloh 13 Januari 2010 pukul 6:07 AM

    isenk gtu loh ga akan berhenti2 akan terus menghantui blog ini…
    hihihihi…

  17. isenkgtuloh 13 Januari 2010 pukul 6:08 AM

    isenk gtu loh akan terus meneror lewat internet..
    isenk gtu loh ga peduli sama si admin

  18. isenkgtuloh 13 Januari 2010 pukul 6:09 AM

    isenk gtu loh,,kerjaannya cuma ngisenk2in doank..
    isenk gtu loh,,cuman pengen bikin sensasi aja,,,

  19. isenkgtuloh 13 Januari 2010 pukul 6:11 AM

    isenk gtu loh mau nanya,,ko jam nya ngaco sih,,saya kirimnya siang ke catetnya pagi,,,wah ga bener nih..

  20. isenkgtuloh 13 Januari 2010 pukul 6:11 AM

    teror…teror…

  21. isenkgtuloh 13 Januari 2010 pukul 6:14 AM

    gua orang kristen tapi gua ga setuju tuh…

    gua orang budha tapi gua ga setuju tuh

    gua orang hindu tapi gua ga setuju tuh

    gua orang cina tapi gua ga setuju tuh

    gua orang islam tapi gua ga setuju tuh

    gua orang nasrani tapi gu ga setuju tuh

    gua orang atheis tapi gua ga setuju tuh..

    pokoknya gua penganut smuanya ga setuju tuh sama anda…

  22. ghifariz 15 Januari 2010 pukul 8:59 AM

    Tidak, Al-Quran tetap sama dari masa ke masa, Tolonglah hormati umat muslim. lebih baik diam kalau tidak bisa berkata baik…

  23. yousucckk 15 Januari 2010 pukul 12:33 PM

    Al-Quran Tetap Utuh Di Tengah Kebakaran

    mau bukti : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3148105

    penduduk di dunia mayoritas 85% memeluk agama muslim….

    thanks.

    jadi klo mau menghina agama islam pikir2 dlu ya bozz.

  24. mamie_dey 16 Januari 2010 pukul 1:19 AM

    karena gak bisa melawan kebesaran islam, gak tahan melihat islam berkembang sedemikian pesatnya, maka lahirlah blog ini…..semua argumentasi dan alasan semuanya hanya bualan orang-orang yang gusar, yang marah, yang kecewa, yang hopeless, apatis, yang makin kekurangan pengikut….buktinya nyuruh-nyuruh orang murtad….blog seperti ini malah akan makin mempertebal keimanan kita umat muslim…tak kan mampu ditoreh pisau atau pena setajam apapun…selamat kepada pembuat blog ini yang makin memperbesar kecintaan kami kepada Islam, Allah SWT dan Muhammad SAW….semoga anda mendapat hidayahNya

  25. ropiuddin 18 Januari 2010 pukul 1:30 AM

    1. Pengertian Alkitab Menurut Misionaris Kristen
    Alkitab diambil dari kata Bahasa Arab yaitu “Kitabun” yang artinya “Tulisan”, kata ini digunakan oleh umat Kristiani (misionaris) di Indonesia sebagai nama kitab suci mereka. Sedangkan umat Kristiani di Amerika dan di Eropa mereka menyebutnya “Bible”. Alkitab diyakini oleh umat Kristiani sebagai Injil atau dalam bahasa Yunani “Euaggelion” yang artinya “Kabar Gembira” tentang kedatangan dan kehidupan Yesus. Kemudian tulisan orang-orang yang membukukan tentang diri Yesus disebut juga kitab Injil dan semuanya dianggap sebagai Kitab suci, karena berisi tulisan-tulisan kudus Firman Tuhan atau tulisan yang diilhami oleh Tuhan.
    Isi Alkitab dibagi dua, yaitu Perjanjian Lama yang berisikan ajaran-ajaran keTuhanan dan keagamaan serta kehidupan sosial, dan juga sejarah kehidupan para Rasul sebelum Yesus. Adapun Kitab kedua disebut dengan Perjanjian Baru yang berisikan ajaran-ajaran dan sejarah kehidupan Yesus. Namun dalam Perjanjian Baru juga terdapat sejarah-sejarah kehidupan orang-orang setelah Yesus tiada. Dan ditambah lagi dengan penjelasan-penjelasan seseorang yang kini telah menjadi tokoh panutan umat Kristen di dunia, yaitu Saulus (Paulus).

    2. Pengertian Alkitab/Injil Menurut Nabi Yesus
    Seperti kita ketahui (Muslimin dan Kristiani) bahwa diutusnya Yesus kepada Bani Israel adalah untuk memberitakan Injil (Luk 4:43). Namun pengertian Injil yang dimaksud oleh Nabi Yesus sangat bertolak belakang dengan pengertian Injil yang diberikan oleh para Misionaris di atas. Injil menurut Yesus adalah segala perintah dan larangan yang datangnya mutlak dari Firman Allah (Yoh 12:49-50). Jadi dengan tegas Nabi Yesus mengatakan bahwa dirinya hanya diperintahkan untuk menyampaikan ajaran Injil yang datang langsung dari Firman Allah, bukan dari ucapan Yesus semata-mata. Kesimpulannya adalah Alkitab yang dipegang oleh umat Kristiani saat ini ditolak mentah-mentah oleh Yesus, karena 90%nya berisi ucapan para Rasul, Sejarawan dan khotbah Paulus.
    Ternyata pengertian Kitab Suci yang diberikan Yesus ini sangat sesuai dengan hukum Islam, yaitu sebuah Kitab Suci (Firman Allah) tidak boleh dicampur aduk dengan tulisan-tulisan lainnya. Dalam Islam Firman Allah dikumpulkan dalam satu Kitab Al-Qur’an, ucapan Nabi Muhammad dikumpulkan dalam beberapa Kitab Hadis/Sunnah, dan tulisan para sejarawan dikumpulkan dalam beberapa Kitab Sejarah, sedangkan khotbah-khotbah (fatwa-fatwa) para ulama dijadikan dalam beberapa Kitab Tafsir atau Kitab Fiqih. Sehingga kesucian Firman Allah tidak ternoda dengan tulisan-tulisan lain dan sangat sulit untuk ditambah atau dikurangi. Kemurnian Al-Qur’an ini sudah terbukti sejak 14 abad silam sampai detik ini dan sampai akhir zaman. Jika tangan-tangan kotor berusaha menambahi atau mengurangi satu titik atau satu kata saja, pasti akan ketahuan perubahan tersebut, karena murninya Firman Allah dalam Al-Qur’an.

    3. Alkitab mengalami 18 kali revisi
    Original Manuscripts à Most Ancients Copies à Ancient Copies à Ancient Versions à Vulgate à Wycliffe à Tyindale à Coverdale à Matthews à Great à Geneva à Bishops à Douay à King James à Revised Version à American Standar Version à RSV 1952 à RSV 1971. Tidak menutup kemungkinan jika saat ini sudah terjadi ratusan kali revisi dalam Alkitab.

    4. Syarat-Syarat sebuah kitab suci
    Dari kedua pengertian di atas kita sudah dapat membedakan mana Kitab Suci dan mana Kitab yang tidak suci. Untuk lebih jelasnya Alkitab telah merumuskan beberapa syarat untuk sebuah Kitab sehingga layak disebut sebagai Kitab suci, yaitu :
    · Ulangan, 18:18 à “Aku (Tuhan) akan menaruh Firman-Ku dalam mulut (seorang Nabi).”
    · Ulangan, 18:19 à “Segala Firman-Ku yang diucapkan (oleh Nabi) demi Nama-Ku.”
    · Yehezkiel, 2:9 à “Tuhan memberikan sebuah gulungan Kitab/Firman kepada Yehezkiel).”
    · Matius, 5:17 à “Aku datang bukan untuk meniadakan Taurat atau Kitab para Nabi.”
    · Yohanes, 12:50 à “Bahwa perintah (Allah) itu hidup/keselamatan yang kekal.”
    · Yohanes, 12:50 à “Aku menyampaikannya seperti yang difirmankan Allah kepadaku.”

    Menurut ayat-ayat tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa syarat sebuah kitab untuk dapat disebut sebagai Kitab Suci adalah :
    a. Harus mutlak (100%) Firman/Ucapan Allah.
    b. Berisi ajaran baik yang membawa pada keselamatan sorga yang kekal.
    c. Berisi perintah atau larangan Allah untuk menyelamatkan manusia menuju sorga yang kekal.
    d. Tidak mengandung ajaran-ajaran yang buruk.
    e. Tidak ada penambahan dan pengurangan dari pihak manapun.

    Kesimpulannya jika sebuah Kitab tidak memenuhi lima syarat di atas, maka tidak dapat disebut sebagai Kitab Suci. Dan banyak ayat-ayat yang melarang dan melaknat semua orang yang berani menambahi atau mengurangi atau merubah sebuah Kitab Suci (Firman Allah). Sebagaimana yang tersebut dalam ayat-ayat berikut ini :
    · Wahyu, 22:18 à “Jika seseorang menambahkan, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka yang tertulis.”
    · Ulangan, 12:32 à “Haruslah setia, Janganlah menambahi atau menguranginya.”
    · Matius, 5:18 à “Selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari Taurat.”
    · Matius, 5:19 à “Siapa yang meniadakan salah satu perintah Taurat … akan menduduki tempat paling rendah.”

    5. Penyelidikan terhadap kemurnian Alkitab
    Untuk menyelidiki kemurnian Alkitab, apakah 100% sebagai Kitab Suci atau bukan, maka dasar utama yang digunakan untuk menyelidikinya adalah melihat lima syarat yang tersebut di atas. Sekarang kita perhatikan ayat-ayat di bawah ini :

    A. Pembicara di Alkitab campur aduk :
    1) Ada Firman/Ucapan Allah (syarat Mutlak), beberapa contohnya :
    a. Ulangan 18:18à “Aku (Tuhan) akan menaruh Firman-Ku ke dalam mulutnya.”
    b. Yesaya 43:11 à “Aku, Akulah Tuhan, tidak ada juru selamat selain da pada-Ku.”
    c. Yesaya 43:15 à “Akulah Tuhan yang Maha Kudus Allahmu.”

    2) Ada sabda/ucapan Rasul, beberapa contohnya :
    · Mazmur 3:7 à “Aku tidak takut kepada puluhan ribu orang yang mengepung aku.”
    · Ulangan 4:1 à “Hai Israel dengarlah ketetapan dan peraturan yang kuajarkan.”
    · Yohanes 12:49 à “Sebab aku berkata-kata bukan dari diriku sendir.”
    · Matius 19:19 à “Hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia.”

    3) Ada ucapan para sejarawan, beberapa contohnya :
    · Kejadian 24:1 à “Tuhan memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan Tuhan melakukan kepada Sara, seperti yang dijanjikan-Nya, maka mengandunglah Sara … ia melahirkan anak bagi Abraham … sesuai dengan firman Allah kepadanya.”
    à Yang bicara siapa? Sara atau Tuhan atau Abraham atau Ishak?
    · Keluaran 24:1 à “Berfirmanlah Ia kepada Musa : naiklah menghadap Tuhan, engkau dan Harun.”
    à Yang bicara siapa? Tuhan atau Musa atau Harun?
    · Imamat 1:1 à “Tuhan memanggil Musa dan berfirman kepadanya dari dalam kemah pertemuan.”
    à Yang bicara siapa? Musa atau Tuhan?
    · Bilangan 36:13 à “Itulah perintah dan peraturan yang diperintahkan Tuhan kepada orang Israel dengan perantaraan Musa.”
    à Yang bicara siapa? Tuhan atau Musa?
    · Ulangan 34:5 à “Lalu matilah Musa hamba Tuhan itu, di sana di tanah Moab , sesuai dengan Firman Tuhan.”
    à Yang bicara siapa? Musa atau Tuhan?
    · Matius 9:9 à “Setelah Yesus pergi dari situ, ia melihat seseorang yang bernama Matius (tukang cukai).”
    à Yang bicara siapa? Yesus atau Matius atau Tuhan?
    · Lukas 1:3 à “Setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu … aku mengambil keputusan untuk membukukannya.”
    à Yang bicara siapa? Lukas, Yesus atau Tuhan?
    · Yohanes 1:36 à “Keesokan harinya Yohanes berdiri di situ dengan 2 orang muridnya, Dan ketika ia melihat Yesus ….”
    à Yang bicara siapa? Yohanes, Yesus atau Tuhan?

    B. Kitab Kisah Para Rasul berisi tulisan sejarawan, tentang misi dan kehidupan orang-orang yang tidak jelas kerasulannya, seperti :
    · Matias, dalam : Kisah 1:26 à Matias dipilih menjadi Rasul lewat undian ???
    · Petrus, dalam : Kisah 2:14-40 & 3:1-10 & 3:11-26 & 4:1-22 à murid Yesus atau Rasul ??
    · Yohanes, dalam Kisah 4:1-22 à murid Yesus atau Rasul ???
    · Stefanus, dalam Kisah 6:8-15 & 7:1-53 à murid Yesus atau Rasul ???
    · Paulus, dalam Kis 8:1a & 9:1-31 & 12:24-25 & 13-28 à melantik sendiri sebagai Rasul??
    · Barnabas, dalam Kisah 12:24-25 & 13:1-12 & 15:35-41 à apakah dia Rasul juga ???
    · Timotius, dalam Kisah 16:1-3 à apakah dia Rasul juga ???
    · Barsabas dan Silas, dalam Kisah 15:22-34 à Rasul dipilih oleh manusia ???
    · Apolos, dalam Kisah 18:24-28 à lagi-lagi rasul yang tidak jelas asal-usulnya ???
    · à murid Yesus atau Rasul ???

  26. ropiuddin 18 Januari 2010 pukul 1:31 AM

    C. Khotbah Paulus disebut kitab suci ??? seperti Kitab Roma, Korintus, Galatia, Efesus, Filipus, Kolose, Tesalonika 1, Tesalonika 2, Timotius 1, Timotius 2, Titus, Filemon dan Ibrani.

    D. Khotbah-khotbah Yakobus, dibukukan menjadi kitab suci ??? dalam Kitab Yakobus.

    E. Khotbah-khotbah Petrus, dibukukan menjadi kitab suci ?? dalam Kitab Petrus 1 dan Petrus 2.

    F. Khotbah Yohanes disebut kitab suci ??? dalam Kitab Yohanes1, 2 & 3, dan Kitab Wahyu.

    G. Khotbah-khotbah Yudas, dibukukan menjadi kitab suci ??? dalam Kitab Yudas.

    H. Kalimat “kira-kira” dalam Alkitab, menunjukkan isinya bukan wahyu Tuhan, akan tetapi hanya sekedar ingatan atau dari sumber yang kurang jelas : Mark 5:13 & 8:9 & 11:13, Luk 3:23 & 9:28 & 23:44, Yoh 1:39 & 4:6 & 6:19 & 11:18, dan Kis 5:7 & 10:3, 9,30 & 11:18.

    I. 90% isi Kitab Perjanjian Baru bukan Firman Tuhan. Tapi dari hasil penyelidikan dan bukan dari saksi langsung (Luk 1:1-3). Dan hanya berupa ringkasan tidak lengkap (Yoh 20:30).

    6. Dead Sea Scrolls (Gulungan Laut Mati)
    Telah ditemukan di Gua Qumron 10 mil sebelah timur Yerusalem, menyimpan hampir 800 dokumen yang ditulis sekitar tahun 200 sebelum Masehi sampai tahun 50 setelah Masehi dalam bahasa Ibrani, Yunani dan Aram. Di antaranya terdapat 127 Kitab Injil. Sejak penemuannya tahun 1947 oleh seorang gembala domba badui, sampai 4 dekade berikutnya, banyak rahasia yang disembunyikan oleh sekelompok kecil sarjana yang menguasai dokumen tersebut. Namun sudah terbongkar pada tahun 1991, ketika sebuah lembaga penelitian California yang menyimpan 4 set fotografi koleksi Dead Sea Scrolls, mulai mengizinkan para sarjana yang berkepentingan untuk menelitinya. Frank M. Cross, editor naskah Dead Sea Scrolls, dan seorang pakar bahasa Ibrani dan Barat di Harvard University memperingatkan bahwa naskah gulungan itu akan membongkar kelemahan 4 Injil yang selama ini dipakai.

    Oleh karena itu umat Katolik dan Protestan dan sebagian besar sekte pengikut Paulus lainnya melarang umatnya membaca 127 Injil yang ditemukan itu, atau sering disebut Apokrifa. Sekali lagi Ropi katakan kepada umat Kristiani : bagaimana mungkin dari ratusan Injil yang ditemukan, tapi hanya empat Injil yang dipakai??? Hal ini membuktikan Firman Allah dalam Al-Qur’an : “Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa benar-benar dalam keraguan, melainkan menurut dugaan (mereka) saja. (QS. An-Nisa : 157). MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN-NYA.

    7. Sebelas Murid Yesus tidak menyaksikan kisah penyaliban
    Sebelas murid Yesus melarikan diri ketika Yesus ditangkap, mereka tidak menyaksikan persidangan dan penyaliban Yesus (Mat 26:56 & Mark 14:50). Umat Kristen hanya mengakui Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Padahal 90% dari empat orang tersebut bukan murid Yesus (Mat 10:2-4 & Mark 3:16-19 & Luk 6:14-16). Sedangkan Lukas mengatakan bahwa catatannya hanya merupakan kesimpulan dari kabar/gosip belaka dan merupakan hasil penyelidikan – bukan saksi langsung (Luk 1:1-3).

    Sedangkan Yohanes dengan tegas mengatakan bahwa catatannya hanya merupakan kesimpulan dari kabar/gosip belaka dan hanya merupakan ringkasan yang tidak lengkap (Yoh 20:30). Kesimpulannya : kisah penyaliban Yesus hanya berupa dugaan dari hasil penyelidikan dan gosip belaka, yang belum jelas kebenarannya. Sehingga mereka saling berselisih paham tentang kebenaran kebangkitan.

    8. Pertentangan yang memalukan dalam Alkitab

    * Urutan Yesus dari Daud yang ke 28 (Mat 1:6-16) atau yang ke 43 (Luk 3:23-31)…?
    * Anggur dan minuman keras haram (Im 10:9) atau halal (Ams 31:6-7 – Tim 5:23)…?
    * Iblis membujuk Daud (1Taw 21:1) atau Tuhan menghasut Daud (2Sam 24:1)…?
    * Sulaiman mempunyai 700 kuda (2Sam 10:18) atau 7000 kuda (1Taw 19:18)…?
    * Ada 40.000 pasukan kuda (2Sam 10:18) atau 40.000 pejalan kaki (1Taw 19:18)…?
    * Sulaiman memiliki 2000 bat air (1Raja 7:26) atau 3000 bat air (2Taw 4:5)…?
    * Sulaiman memiliki 4000 kandang kuda (2Taw 9:25) atau 40.000 (1Raja 4:26)…?
    * Saul minta petunjuk dari Tuhan (1Sam 28:6) atau tidak minta petunjuk (1Taw 10:13-14)…?
    * Sudah ada yang naik ke sorga (2Raja 2:11) atau belum pernah ada (Yoh 3:13)…?
    * Murid Yesus ada yang binasa (Yoh 17:12) atau tidak ada yang binasa (Yoh 18:19)…?
    * Tuhan dapat dilihat (Kel 24:10 & Kel 33:11) atau tidak (Yoh1:18 & 1Tim 6:16)…?
    * Tuhan membuat kejahatan (1Sam 16:14 & 2Tes 2:11) atau tidak (1Kor 14:13 & Yes 45:7)…?
    * Tuhan punya kekuatan (Mark 10:27 & Mat 19:26) atau tidak (Hakim 1:19 & Yoh 5:30)…?
    * Murka Tuhan hanya sesaat (Maz 30:6) atau selama 40 tahun (Bil 32:13)…?
    * Ada manusia yang tidak berdosa (1Yoh 3:9) atau tidak ada (2Taw 6:36)…?
    * Tuhan pernah menyesal (Kej 6:6 & 1Sam 15:35) atau tidak pernah menyesal (Bil 23:19)…?
    * Tuhan itu baik (Maz 100:5) atau jahat (Luk 14:26 & 1Sam 15:3)…?
    * Tuhan bersemayam dalam gelap (1Raja 8:12) atau dalam terang (1Tim 6:16)…?
    * Tuhan pernah mencoba (Kej 22:1) atau tidak pernah mencoba (Kej 22:1)…?
    * Yesus melihat Matius (Mat 9:9-13) atau melihat Lewi (Mark 2:13-17)…?
    * Yesus ke daerah Magadan (Mat 15:39) atau ke daerah Dalmanuta (Mark 8:9-10)…?
    * Ada satu roti (Mark 8:14) atau tidak ada sama sekali (Mat 16:5)…?
    * Ketika disidang Yesus diam saja (Yes 53:7) atau membela diri (Yoh 18:23 & 18 :36)…?
    * Tuhan memberi tanah ke Ibrohim (Kej 17:8 & 13:15 & Kel 32:13) atau tidak (Kis 7:5)…?
    * Malaikat datang ke Yusuf (Mat 1:25) atau mendatangi Maria (Luk 1:31)…?
    * Yesus anak Daud (Mat 1:1) atau Yesus tuannya Daud (Luk 20:41-44)…?
    * Yesus bicara dengan perumpamaan (Mark 4:12) atau secara langsung (Yoh 18:20)…?
    * Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes 6 hari (Mat 17:1) atau 8 hari (Luk 9:28)…?
    * Yohanes itu Elia (Mat 17:11-13) atau bukan Elia (Yoh 1:19-20)…?
    * Hukum Taurat tidak boleh dihapus (Mat 5:17-20) atau boleh (Roma 3:28-29 & Roma 7:6)…?
    * Ishak anak kedua (Kej 16:1-6 & 21:1-6) atau Ishak anak tunggal (Kej 22:1-2)…?
    * Roh Kudus (Yoh 14:26) atau bukan (Yoh 16:7 & Luk 1:15,41,67 & 2:25 & 3:22)…?
    * Kita wajib menjalani hukum Taurat (Mat 5:19-20) atau terbebas dari Taurat (Roma 7:6)…?
    * Tuhan itu Allah (Mat, 19:16 & Mark 12:29 & Yoh 17:3) atau Yesus (2Kor 1:3 & Rom 8:39) ?
    * Yesus seorang rasul utusan Tuhan (Yoh 11:42) atau jelmaan Tuhan (2Kor 1:3)…?

    * Injil hanya untuk Israel (Mat 10:5-6 & 15:24-26) atau boleh untuk non Israel (Kis 13:26)…?

    BAGAIMANA MUNGKIN KALIAN DAPAT MEMUTUSKAN PERKARA DARI ALKITAB?
    JIKA DI ALKITAB TERDAPAT DUA JAWABAN YANG SALING BERTENTANGAN !!!

    JIKA DILIHAT DAN DIPERHATIKAN DARI NOMOR 1 SAMPAI 8
    MAKA KESIMPULANNYA ALKITAB BUKANLAH SEBAGAI KITAB SUCI

  27. ajaapa 20 Januari 2010 pukul 7:43 PM

    Woooooiiiiii,,,,
    Yang Muslim!!!!!

    Si “Apa Aja” Tu Jangan Dilawan!!!!

    Dia Itu “Tuhaaan”
    Ntah “Tuhan”nya Sapa Aku Juga Ga Tau,,

    Kyaknya si Masi Hasil dari Umatnya “Mbah Tuhan” G**GLE,,

    Jadi Ceritanya Dia Lg Ngumpulin Umat Gtu Deeeh,, Biar Exist,,
    Soalnya Kan Smpe Sekarang Masi Kalah Massa,, Demi Ke EXIST annya dia bikinlah DRAFT untuk calon “KITAB” nya di Blog ini..

    Tak Lama Lagi Yg Punya Blog Ini Bakal Buka Pendaftaran Calon Pengikut,,

    Makanya, Biarkan Aja Dia Berkarya,,

    Klw “Agama”nya Udah Jadi, Baru Kita Binasakan,, Jelas2 Sesat Soalnya,, Agama n Kepercayaan Lain Pun Ga Pernah Mengajarkan Hal Kyk yg ada di DRAFT calon “Kitab”nya ini,,

    SEMANGAT Brooooo Apa Aja!!!!!!!!
    LANJUTKAN Pengorbananmu!!!!!!!

    Hohohohohohohohoo

  28. ventura2010 21 Januari 2010 pukul 4:54 AM

    ini yg buat blog ini emang org gila …. 3S cuy

  29. profileq 22 Januari 2010 pukul 11:27 PM

    YAHYA ADI STYAWAN

    Wahh!! panjenengan, anda, kamu masih kurang banyak pengetahuan.. tidak semua apa yang kamu ketahui itu yang benar.. maka berhati hatilah jika kamu bicara atau berkata.. karena mulutmu adalah harimaumu!!!!

    Saya jelaskan sedikit aja tentang terciptanya alquran.. alquran itu di percayai oleh umat islam sebagai firman allah, disitu terkandung seluruh ucapan allah yang diucapkan kepada nabi MUHAMMAD SAW melalui malaikat jibril(roh kudus) didalam masa sahabat rasul, alquran ditulis tanpa harokat dan tanda baca yang lainnya yang ada pada alquraan sekarang, itu dikarnakan pada zaman tersebut orang islam di arab dan mekah memiliki daya ingat yang kuat.. sehingga mereka hafal atas firman allah yang tertulis didalam alquran, so!! kenapa pake ditulis tanda bacanya merekakan udah hafal.. lalu beberapa tahun kemudian(detail tahun dan nama pengubahnya bisa kamu cari tahu pada sumber yang kuat, karena disini saya hanya umat muslim biasa) ada seorang bernama yahya(bukan yahya saya,tetapi yahya bin…. selengkapnya tanya pada sumbernya.. saya kurang ingat kepanjangannya..karena terlalu panjang namanya) dia merubah alquran.. bukannya seperti salah satu agama yang sekarang ada.. merubah kitab, bukannya mempermudah pembacanya tetapi menyesuaikan dengan keadaan yang ada… itu berarti kitabnya yang merupakan perkataan tuhantidak kekal untuk selamamnya hanya sementara.. tetapi beda dengan belia, karena disaat itu orang yang hafal quran semakin tipis.. maka di tambahlah harokat dan tanda baca.. agar umat islam semakin mudah membacanya dengan benar.. dan itu disetujui bersama dan kekal sampai sekarang.. namun isinmya tetap sama.. nah seperti itulah.. alquran tidak pernah dirubah isinya dan disesuaikan dengan zaman.. karena didalamnya merupakan tuntunan bagi umat seluruh dunia kekal hingga akhirzaman.. dan nggak ada duanya..!!!!

    soal isi alquran yang sama dengan karangan buku lain.. itu bukan berarti alquran yang mencontek, namun buku tersebut mengambil atau mengutip sebagian yang bersumber dari kitab umat muslim.. yang memang kitab paling benar!!!

    soal isinya yang terdapat kata yang berulang ulang,bukannya itu tuhan kami kehabisan kata kata, terus salting(salah tyingkah) tetapi, tuhan kami tau bahwa manusia sering lalai/lupa.. maka ia selalu mengingatkan perkataannya yang pernah ia ucapkan di surat lain..

    gituloh jeng!!! lu jangan ngawur terus ya…!!! belajar dulu.. orang begog kok berani bicara!! pasti salah semu blog!! begog..!! sory ya.. agak marah nieh…

  30. gameroms 24 Januari 2010 pukul 3:09 AM

    hmmm….
    kalau bisa, jangan ada seorang muslim pun yang koment di blog ini ya…
    biarkan blog ini kosong ataupun hanya berisi orang-orang non islam..
    ini hanya pancingan saja…
    jangan sebarkan blog ini ke luar (gak usah tahu aja…)
    karena makin banyak yang koment ataupun melihat blog ini, sang pemuat blog akan semakin senang.

    *buat hacker : kalau bisa hack blog ini ya.. hilangin aja. makasih..

    buat muslim, sabar ya.. gak ada gunanya ngomong dan mencaci pembuat blog. gak ada gunanya, malah dia akan makin senang..
    lebih baik diam kan saja…

    *buat pembuat blog : dari tadi kamu bilang kalau marah-marah perbuatan islami, yang bener itu perbuatan manusia. jadi kalau kamu gak marah kalau dihina, berarti kamu bukan manusia….

    *buat muslim : jangan ada yang bikin blog kayak gini juga ya, soalnya kalau kita bikin juga, kita sama dengan mereka. Makasih

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 7.003 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: